Buron Beberapa Hari, AAFY Pemilik Tembakau Sintesis 30 Gram Serahkan Diri Ke Polisi


Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur

MIMIKA, BM

Setelah melakukan penangkapan terhadap SN (22) dan DR (27) terkait kasus narkoba pada Rabu (14/9/2022) lalu di Jalan Hasanuddin Timika,

Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Mimika pada Rabu (14/9/2022) pekan lalu berhasil menangkap SN dan DR saat mengambil paket kiriman di salah satu tempat jasa pengiriman barang.

Paket kiriman asal Bandung ini ternyata berisikan 30 gram narkoba jenis tembakau sintesis. Paket haram ini diketahui milik salah satu warga Mimika berinisial AAFY. Sementara SN dan DR merupakan kurir.

Setelah menangkap SN dan DR, polisi kemudian menelusuri keberadaan AAFY. Polisi bahkan sudah mendatangi kediaman AAFY namun ia berhasil melarikan diri.

Namun berkat koordinasi dan komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan keluarga, selang beberapa hari kemudian, AAFY menyerahkan diri ke polisi.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/9/2022), Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur menjelaskan bahwa pelaku AAFY diserahkan langsung keluarganya.

"Kami pernah ke rumah pelaku tapi dia kabur dan bersembunyi selama beberapa hari di luar rumah. Kami kemudian koordinasi dengan keluarga AAFY dan mereka sangat kooperatif untuk membantu. Selang beberapa hari kemudian mereka antar pelaku," ungkapnya.

Lanjut Mansur, ketiganya kini ditahan dan telah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dan selanjutnya akan mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Paket 30 gram lebih rencananya akan mereka jual di Timika. SN dan DR akan bertugas sebagai pengedar. Saat ini ketiganya sudah kami tahan untuk proses penyidikan," ujarnya. (Ade)

Top