Blackbox Pesawat Susi Air Yang Jatuh di Duma Berhasil Ditemukan

 

Black Box pesawat (Foto Google)

MIMIKA, BM

Black Box milik pesawat Susi Air Pilatus Porter PC-6/PK-BVM akhirnya berhasil ditemukan oleh tim pada Minggu (26/6) kemarin.

Proses pengambilan kotak hitam atau blackbox dipimpin langsung Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Slamet Suhartono bersama pihak KNKT dan Susi Air.

Selain pengambilan blackbox, tim juga kembali mengevakuasi dua korban lainnya, yang mana pada saat evakuasi pertama keduanya tidak ikut dalam evakuasi terhadap lima orang sebelumnya.

Melalui pesan tertulisnya kepada BeritaMimika, Senin (27/6), Danlanud mengatakan bahwa proses pengambilan kotak hitam atau blackbox dan evakuasi kedua korban dilakukan menggunakan Heli Caracal TNI AU EC-725/HT-7202.

Pada saat pengambilan kotak hitam, dan evakuasi dua korban, kata Danlanud, keduanya didampingi kadistrik beserta lima orang masyarakat.

"Evakuasi dua korban ini kita lakukan untuk memberikan penanganan medis lebih lanjut di RSUD Mimika karena kedua korban ini sebelumnya melakukan penanganan mandiri di Distrik Duma,"katanya.

Seusai melakukan kegiatan tersebut, pihak Lanud Yohanis Kapiyau langsung menyerahkan kotak hitam ke pihak KNKT.

"Jadi pada saat pengambilan kotak hitam dan evakuasi korban kita juga melaksanakan misi bantuan sosial berupa pemberian sembako dari pihak Susi Air dan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, serta pemberian tumpangan terhadap masyarakat Distrik Duma menuju Timika,"ungkap Danlanud. (Ignas)

Top