Tergiur Kalung Emas, Jambret Dihajar Babak Belur oleh Warga

Kanit Reskrim, Ipda Yusran

MIMIKA, BM

Hati-hati saat mengenakan perhiasan yang mencolok, bisa-bisa jadi korban tindak kejahatan.

Kisah ini dialami seorang ibu rumah tangga warga Kilo 7. Kalung emasnya ditarik paksa oleh pelaku berinisial SR pada Rabu (12/1) malam sekitar pukul 21.30 Wit.

Kalung emas korban yang beratnya 15 gram ditarik paksa oleh pelaku ketika korban usai melayani pelaku membeli rokok, bensin dan minuman good day.

"Motifnya itu mungkin tergiur dengan kalung emas, karena korban saat itu memakai kalung emas dan cincin emas. Dia (pelaku) melakukan secara spontan,"kata Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim, Ipda Yusran, Rabu (13/1).

Kata Yusran, pelaku menarik atau merampas kalung di leher itu pada saat korban membalikan badannya.

"Jadi pada saat pelaku mau jalan atau kabur, korban langsung memeluk dan bergantungan ditubuh pelaku sambil meminta tolong pada suaminya. Suaminya pun ikut menahan pelaku dengan cara bergantungan juga ditubuh pelaku, sehingga mereka berdua ikut terseret sekitar 10 meter dan ketiganyapun terjatuh,"katanya.

Lanjutnya," Saat ketiganya terjatuh, korban berteriak jambret sehingga membuat warga sekitaran mendengar langsung datang menganiaya pelaku. Kalung korban saat itu juga ditemukan dan pelaku langsung diamankan polisi yang datang ke TKP," sambungnya.

Selain pelaku yang sudah diamankan di Polsek Mimika Baru, BB lainnya yang turut diamankan berupa kalung emas, pakian daster milik korban yang sobek akibat terseret dan seped motor milik pelaku jenis honda Bead.

"Pelaku itukan pelanggan terakhir korban di kiosnya, karena saat itu juga korban sudah mau tutup kiosnya," ujar Yusran. (Ignas

 

Top