Oknum Istri Pejabat Diminta Kembalikan Uang Korban Sebelum 5 Juli

Sekda Mimika, Michael R Gomar

MIMIKA, BM

Kasus pencatutan nama Sekda Mimika Michael R Gomar untuk mencari keuntungan pribadi dilakukan oleh salah satu oknum pejabat Pemda Mimika.

Oknum tersebut menjanjikan akan melokoskan 11 orang yang telah menjadi korbannya untuk diangkat menjadi honorer Pemda Mimika. Bahkan ada yang dijanjikan menjadi PNS.

Hasil dari iming-iming dengan mencatut nama sekda Mimika agar korbannya percaya, membuatnya meraup keuntungan sebesar Rp40.000.000 dari kesebelas korban.

Sekda Mimika Michael R Gomar kepada awak media menuturkan kasus tersebut kini telah ditangai Reskrim Polres Mimika.

"Reskrim Polres Mimika telah melakukan mediasi antara kedua belah pihak dan diberikan waktu hingga 4 Juli 2021 mendatang oknum pejabat harus mengembalikan uang para korban," ungkapnya.

Jika dalam waktu yang diberikan tak kunjung dikembalikan maka proses hukum akan terus berlanjut.

Karena mencatut namanya, oknum oejabat tersebut akan dipanggil secara khusus oleh Sekda Gomar. Sekda akan meminta klarifikasi dari oknum pejabat tersebut. Termasuk pelaku tersebut harus menyampaikan permintaan maaf kepada para korban.

"Saya pada prinsipnya secara pribadi sempat kecewa juga karena mengatasnamakan saya, tetapi saya akan memberikan permohonan maaf dan berharap pelaku tidak mengulangi kesalahan yang sama serta pelaku harus mengembalikan seluruh uang yang sudah diambil dari korban sebelum batas waktu," ungkapnya. (Shanty)

Top