Kepala BNPT Kunjungi Mimika. Ada Agenda Apa?


Komjen Pol Boy Rafli Amar saat tiba di RPH

MIMIKA, BM

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar melakukan kunjungan kerja ke Timika.

Rombongan tiba di Bandara Mozes Kilangin pada Rabu (9/6) pukul 08.40 WIT dan langsung ke Rimba Papua Hotel.

Komjen Pol Boy Rafli Amar dan rombongan diterima Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Yulianus Sasarari, Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Dandim 1710 Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Vice Presiden PTFI Bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga

Jonny Lingga, Vice Presiden PTFI Bidang Hubungan Pemerintahan kepada wartawan BM,  menjelaskan, kunjungan Kepala BNPT ke Mimika untuk melaksanakan kegiatan dialog nasional bagi kesejahteraan Papua bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika dan Forkopimda pada Jumat nanti.

Namun sebelum agenda tersebut dilaksanakan, rombongan terlebih dahulu akan melakukan kunjungan ke Tembagapura selama 2 hari.

"Naik ke Tembagapura hanya berkunjung ke Grasberg dan mengadakan ramah tamah saja di Tembagapura,"tutur Vice Presiden PTFI Bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga saat diwawancarai di Rimba Papua Hotel, Rabu (9/6).

Selain itu, nantinya juga akan bertemu dengan aparat keamanan TNI-Polri di Tembagapura yang selama ini terlibat mengamankan area pertambangan.

"Kita fasilitasi saja untuk melihat situasi di atas dan memantau keamanan di area tersebut. Setelah itu, pada Jumat (11/6) langsung kembali ke Timika dan melakukan dialog bersama Forkopimda dan masyarakat di Hotel Horison Ultima,"ungkapnya. (Shanty)

Top