Danyon Raider : Masyarakat Mappi Sangat Antusias Menyambut HUT Ke-77 RI Tahun 2022

Danyon Raider 600/Modang saat memantau jalannya lomba gaple di kediaman rumah jabatan Pj Bupati Mappi

MAPPI, BM

Masyarakat Kabupaten Mappi sangat antusias menyambut HUT ke-77 RI tahun ini dengan ikut terlibat secara langsung mengikuti 20 lomba dan pertandingan yang diadakan oleh Panitia HUT Pemda Mappi.

Selain untuk pelajar, beberapa mata lomba dari 20 lomba dan pertandingan yang diadakan juga berlaku bagi masyarakat umum.

Beberapa diantaranya seperti lomba panjat pinang, lari, pembuatan gapura, lomba cipta menu sagu, pancing dan panahan tradisional, tarik tambang, hingga gaple serta beberapa mata lomba lainnya.

Khusus untuk lomba permainan gaple dilakukan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mappi, Jumat (05/08/2022) malam.

Lomba ini diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi. Bahkan PJ Bupati Mappi, Michael R. Gomar, bersama Kapolres Mappi, AKBP Damianus Deddy Susanto, Penjabat Sekda Mappi Mauridsius Kabagaimu ikut bermain dalam lomba ini.

Penanggungjawab pertandingan, Danyon Raider 600/Modang, Mayor Infanteri Hanif Haridho memberikan apresiasi terhadap antusias warga yang mengikuti berbagai perlombaan yang dilakukan, khususnya lomba gaple.

"Sesuai daulat bapak bupati Mappi, saya diminta sebagai ketua panitia penyelenggara untuk pelaksanaan turnamen gaple ini. Kami panitia sangat bersyukur atas animo dan antusias masyarakat untuk memerihakan kegiatan ini dalam rangka menyongsong HUT RI ke 77," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa antusias terjadi bukan hanya pada perlombaan gaple saja namun juga di mata lomba umum lainnya.

Danyon berharap agar semua lapisan masyarakat Mappi dapat menyambut HUT ke-77 RI dengan penuh sukacita dalam semangat persaudaraan dan cinta akan NKRI.

"Luar biasa, semua berjalan dengan baik dan meriah. Harapan saya, di HUT Ke 77 ini masyarakat dapat menikmati kemeriahannya sehingga lebih mencintai bangsa dan Negara, " tukasnya. (Red)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top