Warga Diingatkan Berhenti Jualan Di Trotoar

Petugas Satpol PP saat mendatangi mama-mama yang menjual buah diatas trotoar (Foto Istimewa)

MIMIKA, BM

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika terus memberikan himbauan agar para pedagang kaki lima dan penjual buah tidak berjualan di atas trotoar.

"Kegiatan tadi itu kita fokuskan dilokasi jalan-jalan yang ramai pedagang jualan di atas trotoar. Tadi kita sudah berikan himbauan dan arahkan untuk berjualan ditempat yang layak misalnya di pasar central, karena disanakan masih luas,"ungkap Plt Kepala Seksi Operasi Pengendalian Dinas Pol PP Kabupaten Mimika, Anton Lesomar saat dihubungi melalui via telepon, Rabu (22/6).

Dalam memberikan himbauan, kata Anton, pihaknya tidak langsung melakukan penindakan karena mempertimbangkan sisi kemanusiaan.

"Satu sisi kita terapkan atuaran ini, tapi satu sisi kita lihat dari sisi kemanusian. Memang ada alasan dari mereka karena akses ke pasar untuk berjualan itu jauh. Kasihan ada mama-mama yang sudah tua hanya jualan 3 atau 4 buah saja," ungkapnya.

"Kita tidak larang berjualan tapi jangan diatas trotoar dan kami tetap berikan himbauan terus untuk patuhi aturan,apalagi kedepannya jalan itu ramai otomatis akan terhalang kalau jualan diatas trotoar," katanya.

Disampaikan juga,selain memberikan himbauan pihaknya juga melakukan pendataan lokasi jalan mana yang rawan adanya PKL. Laporan ini nantinya akan disampaikan ke pimpinan.

"Supaya pada saat ada pertemuan dengan dinas-dinas lain mereka juga bisa lihat langsung,"kata Anton.

Lanjutnya,"Kita juga bangun komunikasi dengan ke kepala distrik, lurah dan kepala kampung supaya lihat dan mengetahui keluhan tentang keadaan ini, karena itu warga mereka ,"sambungnya. (Ignas)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Warga Diingatkan Berhenti Jualan Di Trotoar

Ekonomi dan Pembangunan 2022-06-22 12:08:02

Penerimaan Negara di Kabupaten Mimika dan Sekitarnya Terealisasi

Ekonomi dan Pembangunan 2022-06-17 14:42:43

Yayasan Somatua Tunjukan Komitmen Kembangkan SDM Orang Asli Papua

Ekonomi dan Pembangunan 2022-06-16 14:39:09

Kapasitas Pelayanan Pelni Kembali Normal 100 Persen

Ekonomi dan Pembangunan 2022-06-14 00:42:53

Perdana, Pemkab Mimika Ekspor 320 kg Kepiting Ke Shanghai Cina

Ekonomi dan Pembangunan 2022-06-13 05:45:38

Top