Antisipasi Agar Tidak Terjadi Penimbunan BBM, Polisi Berikan Himbauan ke Semua SPBU

Situasi pengisian BBM di SPBU Hasanudin, Kamis (18/11)

MIMIKA, BM

Salah satu langkah mengantisipasi agar tidak terjadi adanya penimbunan BBM oleh oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan, Kepolisian Mimika akhirnya memberikan himbauan ke setiap SPBU yang ada di Timika. Hal ini dilakukan mengingat kelangkaan BBM yang sedang terjadi.

"Intinya saat ini hanya langkah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat. Jadi kita tadi ke semua SPBU berikan himbauan untuk tidak adanya pembelian BBM gunakan jerigen," kata Kapolsek Mimika Baru melalui Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda Yusran saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/11).

Kata Yusran, langkah yang sudah dilakukan itu didasari koordinasi bersama Dinas Perindustran dan Perdagangan (Disperindag) Mimika.

"Kita minta untuk pengisian BBM penggunaan jerigen itu diminimalisir atau dibatasi, karena sesuai instruksi dan arahan dari Disperindag. Sebelum kita turun ke setiap SPBU, sudah ada koordinasikan dengan Disperindag," ujarnya.

Menurut Yusran beberapa minggu lalu sempat terjadi pemalangan di Pomako, sehingga mengakibatkan suplai BBM dari Pertamina Jober ke SPBU terhambat.

"Itu yang sebabkan kelangkaan BBM," ujarnya.

Dari himbauan ke tiap SPBU, Yusran mengatakan bahwa pihak SPBU menginginkan adanya surat rekomendasi dari Disperindag terkait pembatasan pembelian dalam penggunaan jerigen.

"Supaya ada dasar, karena secara lisan mereka tidak berani menegur konsumen. Dan kita juga sudah sampaikan silahkan berhubungan langsung dengan Disperindag ," ujarnya.

Terkait kelangkaan BBM saat ini terjadi sehingga mengakibatkan antrian panjang disebabkan karena adanya penimbunan? dirinya belum bisa memastikan secara pasti.

"Kalau untuk mengantongi kriminal seperti terjadinya penimbunan terus mencari keuntungan dari adanya kelangkaan BBM ini kita belum bisa pastikan," ujar Yusran. (Ignas)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Penyebab Harga Daging Sapi Tembus Rp130 Ribu

Ekonomi dan Pembangunan 2021-12-07 11:30:56

Polsek Miru Bagikan 100 Paket Bahan Sembako Bagi Mama-mama Papua

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-23 08:28:37

Antisipasi Agar Tidak Terjadi Penimbunan BBM, Polisi Berikan Himbauan

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-18 07:02:19

Harga Bahan Pokok Masih Normal, Namun Diprediksi akan Melonjak

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-16 06:31:48

Kuota BBM Jenis Pertalite untuk SPBU Akan Ditambahkan

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-15 09:28:13

Top