YPMAK Beri Bantuan 4 Unit Mobil Ambulance Kepada 4 Gereja

Penyerahan bantuan kendaraan diberikan langsung oleh Direktur YPMAK Vebian Magal

MIMIKA, BM

Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) memberikan bantuan 4 unit kendaraan ambulance kepada 4 gereja di Mimika.

Adapun 4 gereja yang menerima bantuan yakni, Keuskupan Timika, GKI, GKII dan Gereja Kingmi.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Direktur YPMAK Vebian Magal kepada Keuuskupan Timika yang diterima langsung olen Pastor Madya SCJ, GKI Kingmi Mimika oleh Pdt Henock Nawipa STh, Gereja Kemah Injil Indonesia, Yoshua Giay dan Ketua Klasis GKI, Lewi Sawor.

Usai penyerahan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara yang berlangsung di Kantor YPMAK, Rabu (3/11).

Direktur YPMAK Vebian Magal dalam sambutannya mengatakan, permintaan kendaraan itu sudah lama diminta saat masih jaman lembaga atau LPMAK.

Namun karena perubahan transisi menuju ke yayasan yang memakan waktu kurang lebih 2 tahun, keputusan yang lembaga lakukan baru dapat terealisasikan saat ini.

"Karena itu saya mohon maaf karena semua dipengaruhi oleh situasi. Dan saat menjadi yayasan kita tindaklanjuti hingga akhirnya sekarang kita bisa serahkan 4 unit ambulance," ujarnya.

Vebian juga meminta dukungan doa dari pendeta juga pastor sehingga dalam melakukan pelayanan, YPMAK dapat menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Memang bisa lakukan apa saja tetapi kadang-kadang kita juga lupa apa yang seharusnya kita lakukan," Katanya.

Menurutnya, ini hanya merupakan bantuan kecil yang diberikan. Namun ia berharap hubungan yang selama ini telah tercipta antara YPMAK dengan pihak gereja terus berjalan dan lebih ditungkatkan lagi.

Sejauh ini YPMAK telah menjalin kemitraan secara khusus dengan beberapa gereja. Ke depan, hal ini pun akan ditingkatkan dengan denominiasi gereja lainnya.

"Kantor ini juga berada di tengah-tengah 2 masjid yakni Masjid Babussalam dan masjid di pasar lama. Jadi nanti kita adakan lagi, kemungkinan besar nanti akan diserahkan juga ke Masjid Babussalam," ujarnya.

Ia berharap, mudah-mudahan mobil ambulans ini bisa bermanfaat bagi pihak gereja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan adanya kendaraan ini semoga pelayanan kepada jemaat gereja dan masyarakat umumnya bisa berjalan baik. Karena selama ini yang terjadi jika ada yang sakit atau meninggal dan butuh ambulance telepon ke sana kemari selalu telat datang dan tidak terlayani dengan baik," ungkapnya.

Sementara, Ketua Klasis GKI Mimika Lewi Sawor mengatakan, lembaga agama pada umumnya baik gereja, masjid, pura dan lain-lain sebenarnya sangat membutuhkan transportasi seperti ini.

"Karena setiap harinya kami berurusan dengan masyarakat yang meninggal dan sakit. Dan kami sendiri kadang tidak mampu untuk membeli kendaraan seperti ini," tutur Lewi.

Lewi mengaku, terkadang mereka mengalami kesulitan cukup besar ketika harus mengantarkan jenasah atau jemaat ke rumah sakit. Karena keadaan inilah, pihaknya menyampaikan permintaan kepada YPMAK.

"Karena itu saya mewakili lembaga gereja yang menerima ini mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Kami akan gunakan juga untuk pelayanan universal sehingga juga dapat berguna bagi yang lain," terangnya. (Shanty)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Penyebab Harga Daging Sapi Tembus Rp130 Ribu

Ekonomi dan Pembangunan 2021-12-07 11:30:56

Polsek Miru Bagikan 100 Paket Bahan Sembako Bagi Mama-mama Papua

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-23 08:28:37

Antisipasi Agar Tidak Terjadi Penimbunan BBM, Polisi Berikan Himbauan

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-18 07:02:19

Harga Bahan Pokok Masih Normal, Namun Diprediksi akan Melonjak

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-16 06:31:48

Kuota BBM Jenis Pertalite untuk SPBU Akan Ditambahkan

Ekonomi dan Pembangunan 2021-11-15 09:28:13

Top