Disperindag Jamin Ketersediaan BBM Selama Penyelenggaraan PON XX di Mimika

Plt Kadisperindag Mimika, Petrus Pali Amba

MIMIKA, BM

Menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Mimika, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika menjamin ketersediaan semua jenis Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bahkan Plt Kadisperindag Mimika, Petrus Pali Amba saat ditemui mengatakan, kuota BBM untuk Mimika masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun nanti, sehingga tidak perlu ada pengajuan penambahan kuota khusus untuk PON.

Hal ini karena koordinasi dengan Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VIII wilayah Maluku dan Papua terus terjalin baik untuk selalu mmeperhatikan ketersediaan kuota BBM.

"Kuota kita Mimika tahun ini saya lupa pastinya berapa, tapi yang pasti masih cukup. Kami juga sering koordinasi dengan Pertamina untuk hal yang berkaitan dalam mendukung dan menyukseskan PON,” jelasnya.

Petrus pun memastikan bahwa antrean panjang kendaraan dan kekosongan BBM di beberapa SPBU ke depan tidak akan terulang lagi.

Untuk memastikan ketersediaan BBM di semua SPBU aman, Disperindag akan meningkatkan dan memperketat pengawasan dalam penyaluran.

"Bahkan kami akan minta SPBU agar tidak lagi melayani pembelian BBM menggunakan jerigen bagi yang tidak memiliki surat rekomendasi resmi langsung dari pemerintah," ungkapnya. (Shanty)

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

'Kam Stop Buang Sampah Sembarang-Sembarang Sudah' Mulai 1 Oktober

Ekonomi dan Pembangunan 2021-09-17 12:47:43

Ternyata Mimika Punya Lima Hasil Pertanian yang Bisa Diekspor

Ekonomi dan Pembangunan 2021-09-15 13:02:44

Sukseskan PON XX, Garuda Tambah 10 Extra Flight

Ekonomi dan Pembangunan 2021-09-14 14:52:29

Pengelola Homestay Harus Beri Pelayanan Prima Kepada Tamu

Ekonomi dan Pembangunan 2021-09-13 02:49:35

PARADE FOTO Tim YPMAK Mengunjungi 18 Kampung di 3 Distrik Pesisir

Ekonomi dan Pembangunan 2021-09-10 15:34:39

Top