Syahrul Maulana Ismail, Perwakilan LPTQ Mimika Raih Juara II STQH XXVII Nasional di Provinsi Jambi

Syahrul Maulana Ismail, saat mengangkat trofi

MIMIKA,BM

Syahrul Maulana Ismail, Murid kelas IX SMP Integral Hidayatullah Timika meraih juara dua pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadist (STQH) Nasional ke- XXVII di Provinsi Jambi .

Syahrul yang merupakan kafilah utusan dari Kabupaten Mimika mewakili Provinsi Papua, mengikuti cabang lomba golongan Hifzdhil Al-Qur’an dan Tilawah 1 Juz putra, yang merupakan cabang hafalan Al-Qur’an, dirangkai dengan membaca Al-Qur’an dengan Tilawah.

Sebelumnya pada ajang STQH Nasional Tahun 202 lalu, Syahrul juga mewakili Provinsi Papua pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional, cabang lomba Hifzhil Al-Qur’an dan Tilawah 1 juz putra, di Banjarmasin, Kalimantam Selatan. Saat itu dia meraih juara harapan III.

"Saya secara pribadi dan sebagai ketua umum LPTQ Kabupaten Mimika merasa bangga dan haru, walaupun tidak bisa menghadiri secara langsung STQH Nasional di Jambi tapi selalu update berita melalui media dan WA group pengurus LPTQ Mimika,"kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika, Drs. H. Dwi Cholifah, M.Si, Selasa (7/11/2023).

Dwi mengatakan bahwa Ini capaian yang luar biasa dan untuk pertama kalinya Kafilah Papua khususnya Mimika dapat posisi juara 2 Nasional.

Katanya, ini juga sekaligus kado untuk Provinsi Papua umumnya dan Kabupaten Mimika khususnya serta kado untuk persiapan pelaksanaan MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Se Tanah Papua yang akan dilaksanakan di Timika pada tahun 2024.

"Saya ucapkan terima kasih pada Pemda Kabupaten Mimika dalam hal ini Bapak Bupati Mimika, Wakil Bupati Mimika, Sekda dan seluruh jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Mimika (pembina, pelatih) atas dukungan moril dan materiil serta pembinaannya selama ini,"tutur Dwi.

Diketahui, dalam Final, Syahrul bersaing dengan, Kafilah DKI Jakarta yang meraih juara 3 dan Sumatera Selatan yang berhasil menjadi juara 1.

Perhelatan 2 Tahunan Sekali Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVII Nasional 2023 di Provinsi Jambi, di Mulai dari tanggal 27 Oktober - 6 Nobember 2023

"Alhamdulillah semoga menjadi berkah bagi Kabupaten Mimika,"ungkapnya. (Shanty Sang)

Top