PKK Mappi Hadiri HKG Ke-51 dan Tampilkan Kerajinan pada HUT Dekranas di Medan

 

KetuaTP - PKK Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan, Ny. Stefanie Gomar bersama pengurus saat berada di stand Provinsi Papua Selatan

MAPPI, BM

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan, dibawah Ketua Ny. Stefanie Gomar, mengikuti kegiatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Medan, Sumatera Utara, Rabu 17 Mei 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin, dan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Kegiatan ini mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh".

Ny. Stefanie Gomar bersama sejumlah pengurus PKK Kabupaten Mappi begitu antusias menghadiri kegiatan ini. Bahkan dalam kegiatan TP PKK Mappi turut menampilkan kerajinan tangan pada HUT Dekranas di Medan.

Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Mappi, dirinya berharap semua kader PKK di wilayah Kabupaten Mappi bisa bersama-sama fokus bekerja untuk menciptakan keluarga sejahtera dan tangguh.

"Dengan kebersamaan yang kuat saya yakin kita bisa mengawal semua program pemerintah terutama dalam membangun keluarga sejahtera dan tangguh untuk masyarakat Mappi," ungkap Alumni UGM tersebut.

Stefanie menekankan pentingnya menyukseskan program pemerintah pusat seperti menurunkan angka stunting.

"Puji Tuhan kita sudah berusaha mengatasi masalah stunting ini. Salah satunya lewat program isi piringku tinggi akan protein, Tapi ingat harus bekerja lebih keras lagi. Untuk semua kader PKK saya minta kita lebih peduli dan peka terhadap persoalan di lingkungan kita," harapnya.

Selama ini sejumlah program lainnya yang telah dilaksanakan PKK Kabupaten Mappi diantaranya membantu pemerintah dalam rangka pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk).

Selain itu membantu pelatihan menjahit bagi mama-mama, serta rutin melakukan kegiatan Posyandu bagi bayi dan balita termasuk Posyandu lansia serta sejumlah kegiatan lainnya. (Red)

Top