Kabag Kesra Ditahan KPK, Plt Bupati John Tunjuk Sri Yanti Ramping jadi Plt Kabag Kesra

Plt Bupati Mimika Johannes Rettob


MIMIKA, BM

Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob menunjuk Sri Yanti Ramping menjadi pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Mimika.

Plt Bupati John mengatakan, saat ini Kabag Kesra Marthen Sawi sedang berhalangan sementara untuk melaksanakan tugas, sehingga perlu ditunjuk Plt.

“Sementara kan beliau (Marthen Sawi) berhalangan dan pekerjaan harus jalan, jadi saya tunjuk ibu Sri Yanti jadi Plt Kabag Kesra,” kata Plt Bupati John saat diwawancara di Hotel Horison Diana, Jumat (30/9/2022).

Katanya, Sri Yanti Ramping akan menjabat Plt selama tiga bulan ke depan atau sampai dengan pemerintah punya kebijakan lain.

“Plt itu tiga bulan, nanti kalau kita mau perpanjang lagi maka bisa kita perpanjang,” ujarnya.

Sri Yanti saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Humas pada Bagian Humas dan Protokol Setda Mimika. Namun, karena kekosongan jabatan di Bagian Kesra maka ditunjuklah Sri Yanti Ramping sebagai Plt Kabag Kesra.

Untuk diketahui, Marthen Sawi telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi di Mile 32, Kabupaten Mimika pada Selasa (20/9/2022) lalu. (Shanty Sang)

Top