Kukuhkan 80 Anggota Paskibra, Pj Mappi : Kalian Adalah Putera-Puteri Terbaik Negeri Ini

Pj Bupati Mappi, Michael R Gomar saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

MAPPI, BM

Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar S.mengukuhkan 80 orang anggota Paskibra dalam rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Kabupaten Mappi.

Pengukuhan anggota Paskibra dilaksanakan di GOR Mappi, Selasa (16/08/2022).

Kepada anggota Paskibraka, Gomar mengatakan bawah mereka adalah putera-puteri terbaik Mappi yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih di momen HUT ini.

Ia berpesan agar mereka mensyukuri semua ini dengan penuh kebanggaan dan cinta karena tidak semua anak bisa terpilih menjadi seorang anggota Paskibraka.

"Kalian adalah putera-puteri terbaik Mappi!  Semoga Tuhan yang mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara ini," ungkapnya.

Koordinator Seksi Upacara,AKP Sugiyoto menerangkan jumlah anggota Paskibra yang dikukuhkan sebanyak 80 orang. Pada pelaksanaannya nanti ada 70 orang bertugas sementara 10 lainnya disiapkan sebagai cadangan.

“Mereka sudah sangat siap, sampai saat ini tidak ada kendala apapun secara jesmani dan rohani mereka semua sudah sangat siap,”ucapnya.

Ia menuturkan, para peserta yang terlibat adalah siswa SMA dan SMK di Kabupaten Mappi. Dan mereka sudah menjalani masa latihan selama 31 hari.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh pimpinan  OPD, DPRD, Forkompinda dan orangtua peserta Paskibraka Mappi 2022.  (Red)

Top