Tumbuhkan Rasa Cinta NKRI, Ratusan Pelajar Diberikan Bendera Merah Putih


Kepala Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba membagikan bendera merah putih kepada pelajar

MIMIKA, BM

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika membagikan ribuan bendera merah putih kepada anak-anak Sekolah Dasar di Mimika, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan pembagian bendera ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak agar dalam pertumbuhannya mereka semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembagian bendera dilakukan di beberapa SD di Mimika diantaranya di SD Inpres SP 2 dan SD Tiga Raja Timika.

"Ada sekitar 900 bendera merah putih yang hari ini kita bagikan di dua sekolah ini," ujar Kepala Kesbangpol, Yan Selamat Purba saat dihubungi via telpon, Selasa (9/8/2022).

Kesbangpol menargetkan sebanyak 1.500 bendera yang nantinya juga akan dibagikan kepada pelajar di Mapurjaya dan Kwamki Narama sebagai perwakilan sekolah di pesisir dan pegunungan

"Tujuannya untuk menanamkan serta memupuk rasa nasionalisme kepada anak-anak harapan penerus bangsa Indonesia," katanya.

Pada saat pembagian bendera, kata Yan, pihaknya juga menjelaskan kepada anak-anak tentang makna dari warna bendera merah putih.

"Itu kita lakukan agar mereka mulai memahami arti dari nasionalisme sejak kecil. Target kita memang anak-anak SD karena mereka adalah generasi penerus dan harapan bangsa," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pembagian bendera ini juga bekerja sama dengan Binmas Noken Polres Mimika untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia. (Ade)

Top