Tingkat Kehadiran ASN Kian Menurun, Bahkan Ada Papan Nama OPD Saja Namun Pegawai Tidak Ada Di Apel

Capt Foto: Suasana apel pagi di pelataran Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Senin (8/8/2022)

MIMIKA, BM

ASN Pemda Mimika pasa Senin (8/8/2022) di Kantor Pusat Pelayanan SP3, seperti biasa menggelar apel pagi bersama.

Sayangnya, tingkat kehadiran ASN mendapat sorotan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Mimika, Willem Naa. Ia bahkan menyesalinya karena kehadiran para ASN tiap minggu alami penurunan.

Hal ini sangat disayangkan karena bahkan ada papan nama OPD di dalam barisan namun pegawainya tidak ada. Selain itu hanya ada sekitar pimpinan OPD saja yang berada dalam barisan.

"Kita semua bisa lihat bagaimana kondisi kita saat ini. Kehadiran pegawai semakin menurun. Tidak tahu apa penyebabnya namun harap agar pimpinan masing-masing OPD memperhatikan hal ini," tegasnya.

Ia kembali mengingatkan bahwa kehadiran pegawai sangat berdampak pada kinerja tiap OPD. Jika pegawai jarang atau terlambat hadir maka berdampak terhadap pelayanan yang maksimal.

"Kalau kinerja baik maka otomatis progres setiap program juga akan berjalan dengan baik. Kepala OPD harap perhatikan semua ini dengan baik," ujarnya.

"Karena bagaimanapun kehadiran juga sangat  berpengaruh pada pembayaran hak-hak ASN. Itu kalau kita perketat pasti banyak yang akan ribut di sini. Kita semua harus tetap semangat untuk masuk kantor dan kerja seperti biasa," harapnya.

Ia juga mengingatkan semua bahwa efektifitas kerja di tahun 2022 telah memasuki bulan Agustus dan kini hanya menyisahkan tiga bulan lagi yakni September, Oktober dan November.

"Dengan demikian maka setiap kegiatan di dinas diperhatikan dengan baik, sudah berapa persen progresnya karena jangan sampai Desember kita baku kejar," ujarnya mengingatkan. (Ade)

Top