Ada Peningkatan Kunjungan Di Dukcapil Mimika Usai Libur Lebaran

Warga saat mengantre di ruang pelayanan Kantor Dukcapil Mimika

MIMIKA, BM

Waktu liburan lebaran telah berakhir dan hari ini, Senin (9/5), pegawai Pemda Mimika mulai kembali berkantor seperti biasanya.

Di hari pertama kerja, ternyata kunjungan masyarakat Mimika di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mimika mengalami peningkatan.

Plt Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dukcapil Mimika, Amirullah saat ditemui di ruang kerjanya juga mengakui hal tersebut.

"Benar dari yang saya lihat juga, hari ini masyarakat yang datang lumayan banyak setelah beberapa hari kita libur karena pada saat liburan, warga yang memiliki kebutuhan tidal terlayani makanya hari ini terlihat meningkat," ungkapnya.

Diakui Amirullah, walau jumlah kunjungan warga di kantornya meningkat, pelayanan hari ini tetap berjalan lancar tanpa kendala.

"Semua layanan berjalan baik termasuk pelayanan di Distrik Mimika Baru, Limau Asri, Wania dan Kelurahan Menorama," ujarnya.

"Kalau untuk hari ini, kebutuhan yang banyak dilayani adalah keperluan pembuatan KK, perekaman dan pencetakan KTP dan juga pengurusan Akta Kelahiran," ungkapnya. (Ade

Top