Dilantik Jadi Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng Minta Semua Doakan Almarhum Robby Omaleng

Anton Bukaleng saat diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Mimika

MIMIKA, BM

Anton Bukaleng secara resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Timika sebagai Ketua DPRD Mimika Periode Sisa Masa Jabatan 2019-2024 berdasarkan Keputusan Gubernur Papua Nomor 188.4/469/2021.

Pelantikan dilakukan di Kantor DPRD Mimika, Rabu (16/2) pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mimika dalam rangka pengambilan janji ketua DPRD Kabupaten Mimika Sisa Jabatan 2019-2024.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara dan penyerahan palu pimpinan oleh wakil Ketua I DPRD Mimika kepada Ketua DPRD Mimika.

"Saya mengajak kita mendoakan almarhaum Robby Kamanirl Omaleng atas jasa dan pengabdiannya mengemban tugas sebagai ketua DPRD sebelumnya," ujar Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng.

Atas nama pribadi dan keluarga, dan sebagai ketua DPRD Mimimika, Anton Bukaleng menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk mengemban tugas ini.

Ia mengatakan, dengan paripurna ini maka secara resmi pihaknya telah menunaikan satu tanggungjawab perundang-undangan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada ketua DPD dan DPC Parta Golkar yang telah memberi kepercayan dan amanah ini kepada saya sebagai ketua DPRD Mimika," ujarnya.

"Saya minta doa restu dari semua masyarakat Mimika terutama daerah pemilihan yang telah memberikan dukugan kepada saya di lembaga ini," lanjutnya.

Secara khsusus kepada Pemerintah Daerah, Ketua DPRD Anton Bukaleng mengatakan DPRD merupakan mitra kerja sehingga diharapkan terus dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun Mimika.

"Hubungan mitra kerja antara DPRD, Pemda dan lembaga lainnya diharapkan bisa membawa percepatan perubahan pada segala aspek terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengatasi berbagai masalah sosial, terutama tingginya ancamana penyebaran covid-19," harapnya.

Ia mengatakan seluruh warga Mimika memiliki harapan agar negeri ini semakin maju dan sejahtera, terutama Mimika semakin cepat menjadi ibu kota Papua Tengah.

"Mari kita bangun Mimika bersama-sama! Tuhan memberkati," ucapnya di akhir sambutan.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika memberikan apresiasi kepada DPRD Mimika atas terseenggaranya rapat paripurna ini.

Hal ini disampaikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng melalui Sekretaris Daerah, Michael R Gomar.

Gomar mengatakan, berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, selama ketiadaan pimpinan DPRD karena meninggal dunia, para wakil ketua menetapkan salah satu untuk mewakili sampai penetepan ketua definitive.

Pada momen ini, Sekda Gomar juga menyampaikan terimakasih kepada wakil ketua 1 DPRD Mimika yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelaksana tugas ketua DPRD Mimika.

"Terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya. Kami juga ucapkan selamat atas pepantikan saudara Anton Bukaleng sebagai Ketua DPRD Mimika. Semoga kerjasama kita sebagai mitra sejarar berjalan harmonis dan Tuhan selalu melindungi kita semua dalam membangun Kabupaten Mimika yang tercinta," harapnya. (Ronald)

Top