Awal Tahun, Kehadiran ASN Lebih Baik Dibandingkan Tahun Lalu



Pengecekan pegawai OPD di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mimika, Rabu (5/1) pagi

MIMIKA, BM

Rabu (05/01), merupakan hari pertama pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mimika bekerja usai libur akhir Tahun.

Guna mengetahui kinerja pegawai, para asisten dan staf ahli melakukan pengecekan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Hadir dalam kegiatan pengecekan itu ialah Asisten I, Yulianus Sasarari, Asisten III, Hendritte Tandiono dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Andi Ramli Teru.

Ketiganya mengawali kegiatan dengan mendatangi Dinas Peternakan dan menemui sejumlah pegawai yang ada. Pihaknya juga mengecek daftar hadir.

Asisten III, Hendritte Tandiono menyatakan kegiatan itu dilakukan untuk mengingatkan pegawai agar masuk dan pulang sesuai aturan pimpinan daerah. Pegawai wajib masuk pada pukul 07.30 Wit dan pulang pukul 15.00 Wit.

Ia menilai, pada awal Tahun 2022 ini, kehadiran pegawai cukup baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Tahun ini sudah banyak yang hadir. Beda dengan tahun sebelumnya. Kita harap nantinya kinerja mereka juga membaik dan meningkat," katanya.

Hendrite mengakui ada pegawai yang belum masuk karena izin termasuk ada yang sedang sakit.

"Tidak banyak. Lebih bagus tahun ini, karena banyak yang hadir, itu sebuah kemajuan," terangnya.

Meskipun begitu, ia memastikan pimpinan daerah terus mengingatkan agar pegawai tetap hadir sesuai aturan yang berlaku.

Ia juga menyatakan, absensi sidik jari sudah mulai berjalan. Ia menyebut pada Tahun 2022 ini, absensi sidik jari berlaku di semua OPD.

"Memang tadi mungkin belum semua on. Padahal harusnya mereka isi daftar hadir dulu baru kemudian bekerja," tandasnya. (Roberto)

 

Top