Mimika Turunkan Status PPKM Level IV Menjadi Level III, Tempat Ibadah Kembali Dibuka

Suasana rapat evaluasi di Mozza, Rabu (18/)

MIMIKA, BM

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Mimika kembali melakukan Rapat Evaluasi Status Covid di Mimika untuk 14 hari ke depan.

Pada pertemuan ini disepakati bahwa Mimika menurunkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV menjadi level III.

Pertemuan dipimpin langsung Ketua Satgas Covid 19 Mimika, Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme, Kapolres dan Dandim 1710 Mimika, Rabu (18/8).

"Hasil rapat evaluasi disepekati untuk Mimika turunkan status dari PPKM level 4 menjadi PPKM level III terhitung mulai hari hingga 14 hari kedepan," tutur Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE, MH saat diwawancarai, Rabu (18/8).

Bupati Omaleng mengatakan, pada pemberlakuan PPKM level 3 ada beberapa poin yang berubah yakni, peribadatan baik di gereja dan di masjid yang sebelumnya tidak diperbolehkan kini sudah bisa dibuka namun hanya 50 persen.

"Di Kantor Pusat Pemerintahan juga dari 25 persen sekarang sudah 50 persen," jelas Bupati Omaleng.

Dikatakan, untuk perjalanan dari daerah lain ke Timika seperti biasa harus sertakan sertifikat vaksin dan PCR, dan yang dari Timika ke daerah lain-lain juga harus sertakan sertifikat vaksin dan PCR.

Sedangkan untuk penyekatan atau pembatasan aktifitas masyarakat masih tetap dilakukan yakni, aktifitas mulai dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 20.00 WIT.

"Penyekatan jalan atau pembatasan aktifitas masyarakat tetap sama seperti biasa mulai 8 malam. Jadi toko dan aktifitas lain tutup jam 7 malam karena mulai jaganya jam 8 malam," ungkapnya. (Shanty)

 

 

Top