Pemda Mimika Mulai Menggunakan Aplikasi MySAPK

Foto bersama seluruh pimpinan OPD Pemda Mimika

MIMIKA, BM

Pemerintah Daerah Mimimika berencana pada tahun ini akan menggunakan aplikasi MySAPK berbasis mobile dan web untuk pemutakhiran data mandiri ASN.

Sebelum menerapkannya, Pemda Mimika terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi kepada para kasubag kepegawaian dan operator kepegawaian di tiap OPD.

"Karena kasubag kepegawaian dan operator kepegawaian yang nanti tugasnya akan melakukan penginputan data atau pemuktahiran data ASN," tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael R Gomar saat diwawancarai BeritaMimika.

Penggunaan MySAPK menurut penjelasan Sekda Gomar bertujuan untuk mengetahui secara pasti dan juga mendapatkan data yang akurat tentang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik yang bertugas di Kabupaten Mimika yang status kepegawaiannya di Timika maupun pegawai yang status kepegawaiannya di Timika namun bekerja di kabupaten lain.

Selain itu, juga untuk mengetahui keaktifan serta kedisiplinan dari para PNS yang ada di Kabupaten Mimika.

"Kita berharap melalui pemuktahiran data ASN, data yang kita dapatkan adalah data ASN yang akurat dan juga bisa tahu status kepegawaiannya yang ada di Mimika maupun yang status di Mimika tetapi bekerja di luar daerah. Itu tugas dari TP2D, " ungkapnya. (Shanty)

Top