APBD Perubahan 2021 Diproyeksi Rp4 Triliun

Sekda Mimika Michael R Gomar

MIMIKA, BM

Pemerintah Daerah Mimika memproyeksikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021 sebesar Rp4 triliun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael R Gomar saat diwawancarai di Hotel Grand Tembaga, Kamis (5/8) mengatakan, APBD perubahan direncanakan minggu depan sudah dibahas bersama DPRD Mimika dan hal ini juga disampaikan ke DPRD.

"Tim anggaran sudah siapkan materinya. Mudah mudahan kita sudah bisa melakukan pembahasan dan juga persiapan sidang paripurna untuk pembahasan APBD Perubahan tahun 2021," tuturnya.

Gomar mengatakan proyeksi anggarannya mencapai kurang lebih Rp4 triliun dikarenakan ada penambahan dari Freeport, dana-dana reguler bagi hasil dan DAU.

"Itu semua sudah diproyeksikan dan dihitung untuk proyeksi APBD perubahan sebesar Rp4 triliun," ujarnya.

Dengan proyeksi Rp4 triliun diharapkan bisa menyelesaikan kegiatan pembangunan yang tertunda di tahun 2021, sekaligus hutang refocusing sebesar Rp244 miliyar.

"Kami berharap tidak terjadi defisit seperti tahun 2020 akibat proyeksi tak sesuai hasil. Sehingga semua program kegiatan yang sudah direncanakan pembangunan di tahun 2021 bisa berjalan efektif walaupun masih dalam pandemi covid 19," harapnya. (Shanty)

Top