Kunjungi Mimika, Komjen Waterpauw Lakukan Pertemuan dengan Pemda dan Forkompinda Bahas Hal Ini

Kapolres Mimika Era Adhinata

MIMIKA, BM

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan  (Kabaintelkam) Komjen Paulus Waterpauw pada sore tadi, Rabu (4/8) melakukan pertemuan dengan Pemda Mimika dan Forkompinda di Mozza.

Usai pertemuan tersebut, mantan Kapolda Papua langsung meninggalkan hotel sehingga Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata kepada media menjelaskan hasil pertemuan tersebut.

Kapolres mengatakan pertemuan ini merupakan evaluasi pelaksanaan PPKM Level 4 di Mimika.

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan yang pada intinya lebih meningkatkan lagi kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan penularan Covid-19 di Mimika.

"Salah satunya adalah percepatan pelaksanaan vaksin. Namun hari ini kita tidak laksanakan karena habis namun besok vaksin dari Jayapura akan tiba sehingga Jumat kita mulai lagi lakukan vaksin dan yang kita utamakan adalah vaksin kedua untuk melengkapi imunitas tubuh," ungkapnya.

Selain itu, pertemuan ini juga menekankan adanya peran dari instansi lain agar lebih terlibat bersama memerangi covid di Mimika seperti Disperindag, Dispenda dan lainnya.

"Mereka diminta untuk ikut aktif dalam mengkawal protokol kesehatan sesuai aturan PPKM yang ada. Saat ini kita aktif di malam hari tapi siang juga kita akan bergerak mengecek bagaimana pemberlakuan PPKM level 4. Ini yang akan kita tingkatkan," jelasnya.

Pasalnya, Mimika akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan PON 2021 sehingga peningkatan harus dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan tersebut termasuk kegiatan Pesparawi. Pada intinya Mimika harus siap.

"Apa yang menjadi kekurangan kita? Kita harus lengkapi salah satunya seperti fasiltas kesehatan yakni tempat tidur dan oksigen sehingga ketika ada lonjakan kasus, kita sudah siap. Semua ini harus kita siapkan," ujarnya.

Sementara itu selama membuka gerai vaksin Covid-19, Kapolres Era mengatakan bahwa vaksinasi yang diakukan Polres Mimika sudah mencapai 23 ribu dimana vaksin tahap pertema sebanyak 15 ribu vaksin. (Ronald)

Top