Ronaldo dan Rivaldo Bawa Tambelo Raih Bupati Cup, Bantai Sparta 10-5

Tim futsal Tambelo raih juara I turnamen Futsal Bupati Cup

MIMIKA, BM

Tim futsal Tambelo berhasil menjuarai turnamen futsal Bupati Cup tahun 2022 setelah membantai Sparta dengan skor telak 10-5 di GOR Futsal SP2, Sabtu (1/10).

Pola permainan cepat yang dilakukan tim futsal Tambelo pada babak pertama mampu menciptakan 7 gol mengungguli tim Sparta yang hanya dapat mencetak 2 gol.

Sementara pada babak kedua, tim Sparta mencoba mengejar ketertinggalan dengan menambah pundi-pundi gol. Namun, sayangnya upaya tersebut terus dipatahkan tim Tambelo hingga pertandingan berakhir dengan skor 10-5.

Manager dari tim futsal Tambelo, Yosi, saat diwawancarai seusai laga mengatakan kemenangan tim asuhnya tidak terlepas dari kontribusi dua pemain kembar asal suku Kamoro, yakni Ronaldo Waukoteyau dan Rivaldo Waukoteyau.

Menurutnya, Ronaldo dan Rivaldo merupakan roh dari tim futsal Tambelo, di mana ketika dua pemain kembar itu on fire, maka semangat dari pemain lainnya akan lebih bertambah dan kekuatan tim Tambelo jadi meningkat.

"Tanpa mengecilkan pemain yang lain, mereka dua itu bisa dikatakan 80 persen rohnya Tambelo. Dengan adanya Rival dan Ronal, tim bisa bermain on fire lebih dari seribu persen," ujarnya.

Yosi yang juga sebagai senior di keluarga besar Tambelo berharap ke depannya anak-anak asuhnya dapat berkembang lebih jauh lagi.

"Kalau bisa mereka ke depannya dapat menjadi pemain bintang dari tanah Papua," pungkasnya.

Di samping itu, Ronaldo Waukoteyau yang merupakan salah satu pencetak gol terbanyak atau top scorer dalam turnamen menyampaikan bahwa pertandingan kali ini sangat luar biasa.

Dia berharap timnya ke depan bisa kembali menjadi juara dalam ajang turnamen futsal lainnya.

"Semoga kita bisa terus berlatih dan kalau ada even berikut, kita bisa ikut dan menang lagi," ucapnya.

Untuk diketahui, turnamen futsal Bupati Cup ini diikuti oleh 20 tim futsal yang ada di Kabupaten Mimika. Juara satu diraih oleh tim Tambelo dengan total hadiah Rp 20 juta, juara dua tim Sparta dengan total hadiah Rp 15 juta, dan juara tiga tim Brantas dengan total hadiah Rp 10 juta. (Ade)

Top