Panglima TNI Jamin Keamanan Presiden Jokowi Selama Berada Di Tembagapura

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa saat menyampaikan keterangan pers kepada media di Timika, Rabu (31/8/2022)

MIMIKA, BM

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menjamin dan memastikan bahwa keamanan di wilayah Tembagapura kondusif selama Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan di wilayah tersebut.

"Kedatangan saya yah seperti biasa untuk memeriksa kesiapan operasi secara umum maupun khususnya di tempat-tempat yang akan dikunjungi Presiden RI Jokowi," Kata Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa kepada wartawan di Rimba Papua Hotel, Rabu (31/8/2022).

"Situasi sangat kondusif dan sangat bagus sekali di Tembagapura, Freeport sudah menyiapkan yang terbaik sebagai tuan rumah," ungkapnya.

Jenderal Andika mengatakan, pengamanan secara prosedural telah dilakukan selama kunjungan ini berlangsung sehingga dapat dipastikan semua berjalan dengan baik.

Dikatakan, pengamanan mulai dilakukan baik di Bandara Mozes Kilangin hingga dataran tinggi Tembagapura terutama di areal tambang PT Freeport Indonesia yang akan dikunjungi presiden.

"Di sepanjang jalan menuju Kota Tembagapura telah ditempatkan pos-pos pengamanan. Jadi Tembagapura sangat-sangat kondusif dan siap untuk dikunjungi Presiden RI," ungkapnya. (Shanty)

Top