Menyambut Natal dan Tahun Baru, TNI-Polri Gelar Apel Siaga

Anggota gabungan TNI-Polri saat melakukan patroli gabungan

MIMIKA, BM

Demi menciptakan rasa aman dan nyaman dlam rangka menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2020, TNI-Polri menggelar apel kesiagaan di halaman Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika Selasa (30/11).

"Apel siaga ini saya kira sudah merupakan hal yang biasa dilakukan dari tahun ke tahun dalam menghadapi bulan Desember yang mana akan ada dinamika kegiatan masyarakat, baik dalam perencanaan, persiapan dan menyambut perayaan jari raya,"ungkapnya saat memimpin apel.

Kata mantan Kapolsek Mimika Baru, sebagai aparat keamanan memiliki tanggungjawab untuk memastikan seluruh aktifitas masyarakat bisa berjalan aman dan lancar serta tidak ada gangguan yang kemudian memberikan rasa ketakutan, bahkan secara prinsip dikatakan situasi dakam keadaan tidak aman.

"Inilah tujuan awal kita melakukan apel kesiap siagakan dengan tujuan pada saat menghadapi bulan Desember dimana akan terjadi peningkatan kegiatan, yang mana ada juga yang melakukan kegiatan baik tetapi ada juga kemungkinan sebagian pihak Melakukan hal-hal yang sifatnya menggangu ketertiban," kata Sarraju.

Iapun berharap hingga tutup tahun situasi secara umum daapt dikatakan tetap terpelihara kondusif, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap keamanan terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Kita tunjukan kepada masyarakat di Kabupaten Mimika bahwa aparat yang bertugas di wilayah Mimika setiap saat memiliki tugas kesiapsiagaan untuk membuat masyarakat tetap aman," harap Sarraju

Sementara itu mewakili Dandim 1710/Mimika, Kasdim Mayor Inf Ahmadi Arif dalam apel menyampaikan hal yang sama pula.

"Kami dari unsur TNI siap membantu Polri dalam menjaga situasi kamtibmas, kami siap membantu. Dan apel ini akan saya laporkan ke pimpinan tertinggi yang sekarang sedang rapat dengan Panglima TNI," ungkapnya.

Menurut Kasdim, tanggung jawab kamtibmas merupakan tanggung jawab kita semua disini.

"Ini sudah kita buktikan dimana pelaksanaan PON XX dan Pesparawi berjalan aman. Harapan kami sebelum pergantian tahun mari kita buktikan kepada masyarakat bahwa kita mampu dan siap dan kita bekerjasama demi tujuan bersama untuk kedamaian," ujar Arif.

Untuk diketahui seusai apel siaga, TNI- Polri langsung melakukan patroli gabungan dengan mengelilingi kota. (Ignas)

Top