300 Personil Gabungan Amankan Gebyar PON XX di Timika Indah

Aparat keamanan saat melakukan penjagaan di Lapangan Timika Indah

MIMIKA, BM

Sebanyak 300 personil gabungan TNI-Polri dilibatkan untuk melakukan pengamanan Gebyar PON XX Papua di lapangan Timika Indah, Jumat (15/10).

"Inikan hari terakhir, jadi tentunya harapan kita pelaksanaan gebyar PON ini berjalan tertib, lancar dan aman," kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat ditemui wartawan.

Dirnya juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan PON XX di Timika dari awal hingga akhir berjalan tertib,aman dan lancar.

"Semuanya ini berkat dukungan dan kerjasama kita semua dalam mendukung PON XX,"ungkap Kapolres.

Berdasarkan pantauan wartawan BM, dalam pengamanan Gebyar PON melibatkan personil gabungan TNI-Polri, termasuk Satpol PP. Pengamanan yang dilakukan oleh personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP ini ditempatkan di pintu masuk dan pintu keluar serta untuk pengaturan lalu lintas.

Sementara untuk masyarakat yang hendak menyaksikan Gebyar PON dan ingin masuk ke area yang sudah dikelilingi pagar, wajib melakukan swab terlebih dahulu.

Untuk diketahui, Gebyar PON XX yang merupakan pegelaran penutupan PON XX akan menampilkan musisi lokal dan musisi nasional, dua diantaranya adalah D'Masiv dan Mitha Talahatu. (Ignas)

Top