Ko Takut Apa?! 600 Personel Brimob Nusantara Jaga PON XX di Timika

Terlihat sejumlah personil Brimob Nusantara saat tiba di Venue Terbang Layang untuk melakukan pengamanan

MIMIKA, BM

600 personel Brimob Nusantara, membackup Polres Mimika dalam mempertebal pengawasan dan pengamanan selama perhelatan PON XX dilangsungkan di Cluster Mimika.

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimobda Papua, Kompol Romadhona saat ditemui di Kantor Pelayanan Polres Mimika mengatakan tidak perlu ada kekhawatiran tentang situasional di Mimika.

Kata Romadhona, dari 600 personil Brimob yang ada di Timika, 300 anggota merupakan personel Brimob dari Riau, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Sulawesi Utara (Sulut).

"Hari ini (Senin) tiba lagi sebanyak 300 personel yang terdiri dari Brimob Kalimantan Tengah (Kalteng) sebanyak 200 personel dan Brimob Sulawesi Tenggara (Sultra) sebanyak 100 personel," katanya.

Semua anggota yang tergabung dalam Brimob Nusantara dibagi untuk pengamanan di semua cabor maupun di tiap-tiap venue yang ada di Kabupaten Mimika.

"Tugas mereka lebih fokus untuk pengamanan PON hingga usai. Namun kalau ada perintah lanjut dari pimpinan, tinggal disesuaikan saja," ujar Romadhona. (Ignas)

Top