Jambret Kembali Beraksi, Hanphone Wartawan Dijambret Dari Atas Motor

Ilustrasi penjambretan handphone (Foto Google)

MIMIKA, BM

Apa jadinya jika kejadian ini dialami oleh salah seorang atlet yang akan berlaga pada PON XX di Mimika? Ceritanya pasti panjang......

Aksi nekat mencuri di atas motor dan kemudian pergi begitu saja, kembali terjadi di bilangan Jalan Budi Utomo, Sabtu (25/9) malam sekitar pukul 20.00 Wit.

Kejadian ini dialami oleh seorang wartawan senior di Mimika sekaligus pimpinan media Gyroid, Yohannes S Nussi saat berada di atas motor ojek yang ditumpanginya.

"Habis kegiatan Bimtek (media centre-red), malamnya saya dan isteri pulang. Karena kendaraan di pakai, kami naik ojek secara terpisah. Hape saya dirampas saat mau masuk ke kompleks rumah saya," ujarnya kepada BM.

Nussi mengakui bahwa saat itu banyak kendaraan yang melintas namun para penjambret tetap berani melakukan aksi mereka. Bahkan ia dan tukang ojek yang mengantarnya tidak pernah membayangkan kejadiannya begitu cepat.

"Saya kaget karena hape saya taruh di paha, sampai di samping Lantas Timika langsung dicuri. Mereka ada dua orang dengan motor. Kita tidak bisa kejar karena padat kendaraan tapi mereka lari terobos dengan cepat," ungkapnya.

Agar kejadian tersebut tidak lagi menimpa warga yang lain maka Nussi berharap agar masyarakat jangan memperlihatkan hanpdhone saat berkendaraan.

"Saya berharap kejadian ini tidak lagi terjadi sama orang lain. Mungkin pencurinya lebih butuh hape itu dari saya jadi saya ikhlaskan saja. Ini jadi pelajaran buat kita semua untuk lebih hati-hati," harapnya.

Walau demikian, Nussi mengatakan Mimika saat ini berada dalam euforia penyelenggaraan PON XX. Ia berharap hal seperti ini juga jadi perhatian pihak keamananan.

"Mungkin dengan adanya polisi di jalan, akan sedikit memberikan rasa aman kepada semua orang dan memberikan rasa takut kepada mereka (penjambret-red) ketika mereka berencana melakukan aksi jambret. Apa jadinya kalau kejadian ini dialami oleh tamu atau atlet yang datang ke Timika?," ungkapnya. (Ronald)

Top