Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Mimika

Pertemuan persiapan kunjungan panglima TNI dan kapolri antara pemerintah daerah dan TNI-Polri di Resto 66

MIMIKA, BM

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis beserta rombongan Kemenpora RI pada Jumat (27/8) besok akan mengunjungi Mimika.

Kepada media di Resto 66, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, mengatakan agenda kunjungan dua pucuk pimpinan TNI Polri ini dilakukan di Papua dan Papua Barat.

"Kunjungan di Papua dilakukan di Jayapura, Merauke dan Timika kemudian lanjut ke Sorong. Itu agenda panglima dan kapolri untuk Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Di Timika, panglima TNI dan kapolri akan melakukan rapat terbatas dengan forkompinda Mimika untuk membahas vaksinasi dan aplikasi untuk babinsa dan babinkantibmas.

"Mereka datang sore dan bermalam di sini besoknya baru kegiatan. Pertemuan juga terbatas dan sudah diagendakan," ujarnya.

Sementara itu apakah pertemuan antara panglima TNI, kapolri dan forkompinda juga membahas tentang keamanan PON? Dandim Yoga mengatakan rundown kegiatannya sudah tersusun.

"Belum bisa dipastikan karena sesuai rundown acara yang kami dapat hanya tentang dua hal itu. Di rombongan panglima dan kapolri juga hadir kemenpora, tapi tentang kegiatannya apa, sudah ada komunikasi antara bagian kemenpora dan sekda Mimika. Jadwal kepulangan juga berbeda jadi sepertinya terkait PON akan menjadi agenda kemenpora," jelasnya.

Dandim Yoga yang didampingi Kapolres AKBP I Gusti Gde Era Adhinata juga mengungkapkan segala pengamanan terkait kedatangan panglima dan kapolri serta kemenpora besok, sudah disiapkan. Bahkan 500-600 personil gabungan akan disiagakan.

Sebelum diwawancarai, Dandim Yoga, Kapolres Era dan Sasarari Asisten I Pemda Mimika melakukan pertemuan antara pemerintah daerah dan TNI-Polri di Resto 66. Pertemuan ini tentang Rapat Kordinasi Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Kabupaten Mimika. (Ronald)

Top