Lamaran Ditolak, Berujung Penganiayaan dan Pemalangan Jalan Poros Poumako

Kondisi dan situasi saat keluarga korban melakukan pemalangan Jalan Poros Poumako

MIMIKA, BM

Jalan Poros Poumako Kampung Cenderawasih sempat dipalang oleh sekelompok warga pada Minggu (1/8) karena empat keluarga mereka mengalami pengeroyokan oleh sekelompok orang.

Aksi pemalangan jalan dilakukan keluarga korban menggunakan batang pohon dan ranting ini kemudian dibuka kembali berkat koordinasi dan negosiasi pihak Polsek Mimika Timur dan patroli Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako dengan keluarga korban.

Kapolsek Mimika Timur, Iptu Boby Pratama saat dikonfirmasi BeritaMimika mengatakan akibat kejadian ini, dua orang berinisial FN dan AK mengalami luka robek akibat penganiayaan dan sekarang lagi dalam perawatan.

Kapolsek mengatakan berdasarkan keterangan saksi, ada tujuh orang masuk ke rumah untuk melakukan penganiayaan namun belum dapat dipastikan siapa pelakunya.

"Menurut saksi mereka awalnya datang ingin melamar, namun mungkin tidak ada persetujuan sehingga ada cek-cok mulut. Dan mungkin keluarga korban juga tidak bersedia, makanya mereka tidak terima sehingga mereka lakukan aksi penganiayaan berujung penusukan," jelasnya.

Untuk pelaku utama, kata Boby masih dalam penyelidikan karena pihaknya sudah limpahkan ke Polres.

"Tujuh orang itu sudah dibawa ke Polres," katanya. (Ignas)

Top