Empat Hari Galang Dana, DPD KNPI Mimika Berhasil Kumpulkan Rp32 Juta

Ketua DPD KNPI Mimika (Energy of Harmoni), Pertius Wenda

MIMIKA, BM

Sejak 14 November 2022 melakukan aksi penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di Kampung Awunawai, Kepulauan Yapen, DPD KNPI Mimika (Energy Of Harmoni) telah mengumpulkan uang sebanyak Rp32 juta dan 10 karung pakaian layak pakai.

"Hari ini (kemarin-red) resmi aksi galang dana ditutup. Bantuan yang sudah terkumpul akan kami salurkan minggu depan menunggu proposal yang kami ajukan ke YPMAK untuk pembiayaan akomodasi ke sana," ujar Ketua DPD KNPI Mimika, Pertius Wenda saat ditemui di Jalan Cenderawasih, Timika, Jumat (18/11/2022) malam.

Pertius menyampaikan, uang tunai yang sudah dikumpulkan nantinya akan diberikan juga kepada para korban musibah kebakaran yang terjadi di SP5 Jalur 3 Timika.

"Karena kami mendapat kabar bahwa ada kejadian kebakaran di SP5 yang menyebabkan empat rumah dan satu mushola ikut terbakar, sehingga kami memutuskan untuk menyerahkan hasil galang dana di hari terakhir ini ke sana," jelasnya.

"Jadi meski rencana awal kami fokusnya ke Kepulauan Yapen, tapi karena ada musibah juga yang terjadi di rumah kita (Mimika), tempat kami tinggal, maka kami sepakat kemungkinan besar uang hari terakhir yang masuk yang 6 juta itu kami akan kasih ke teman-teman di Sp5. Kami akan serahkan besok (hari ini-red) dalam bentuk bahan bangunan sesuai kebutuhan di sana," imbuhnya.

Untuk penyaluran bantuan berupa uang tunai Rp26 juta dan 10 karung pakaian ke Kabupaten Kepulauan Yapen, Pertius mengungkapkan membutuhkan biaya akomodasi pulang pergi kurang lebih sebesar Rp6 juta untuk dua orang.

"Saya akan kirimkan dua orang ke sana jadi Rp6 juta cukuplah untuk ongkos tiket dan akomodasi ke sana," ungkapnya.

Lebih lanjut, Pertius mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh warga Mimika yang telah berpartisipasi menyumbangkan berkat dalam aksi penggalangan yang telah dilakukan selama empat hari.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan izin kepada kami sehingga aksi sosial ini bisa kita laksanakan. Kami berharap apa yang sudah terkumpul ini dapat bermanfaat bagi para korban. Jangan lihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari ketulusan hati kami dan kepedulian masyarakat Mimika yang sudah menyumbangkan melalui KNPI," pungkasnya. (Endy Langobelen). 

 

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Hotel Horison Ultima Timika Hadirkan Promo di Bulan Februari

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-03 13:48:00

Dishub Mimika Gunakan Rp27 Miliar Tahun Ini Untuk Lanjutkan

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-01 08:13:58

Arus Balik: 1700 Orang Masuk Timika, Lebih Rendah Dari Yang Keluar

Ekonomi dan Pembangunan 2023-02-01 07:21:08

Pelabuhan MAF di Kota Kepi Rampung Dikerjakan

Ekonomi dan Pembangunan 2023-01-31 10:18:18

Tahun 2023 Target Penerimaan KPP Pratama Timika Rp3,978 triliun

Ekonomi dan Pembangunan 2023-01-30 08:12:55

Top