Dua Minggu Berjalan, Satgas TMMD Mimika Kebut Selesaikan Kegiatan

Salah satu dari 6 unit rumah yang sedang digenjot pengerjaannya

MIMIKA, BM 

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1710/Mimika terus mengebut pelaksanaan penyelesaian sejumlah kegiatan yang telah diprogramkan.

Pasalnya, Kodim 1710/Mimika pada TMMD ke-114 ini sesuai program kerjanya akan membangun 6 unit rumah dan 3 MCK serta melakukan penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan dan penyuluhan pertanian.

Saat ini pelaksanaan TMMD ke-114 oleh Kodim 1710/Mimika telah memasuki Minggu kedua terhitung pembukaannya pada Selasa (26/7).

Danki Satgas TMMD Kapten Inf Hasyim Hutabarat, mengatakan sejumlah program pembangunan sudah separuh perjalanan mulai dari pembangunan rumah hingga pembuatan MCK sampai saat ini terus dikebut penyelesaiannya.

"Sejumlah personel Satgas TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika saling bahu membahu dalam mengerjakan beberapa fasilitas tersebut. Selain program pembangunan fisik, program non fisik juga turut digencar anggota Satgas,"katanya, Sabtu (06/8/2022).

Pada proses pengerjaannya, para personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak mengenal hari libur sehingga diharapkan dalam pengerjaannya akan selesai tepat waktu sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan.

Selain pekerjaan fisik yang sedang dikerjakan, sejumlah program non fisik juga telah dilakukan yakni melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara dengan tujuan membangun generasi penerus bangsa yang berkatakter dan memiliki jiwa nasionalisme.

Kegiatan ini telah dilaksanakan pada Jumat (5/8/2022) kemarin di Kampung Atapo, Distrik Mimikw Barat. Selain itu, Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika juga telah melaksanakan acara nonton bareng bersama.

Tujuannya untuk menumbuhkan kebersamaan serta memberikan hiburan kepada masyarakat serta memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat.

Pesan Tim Wasev

Sebelumnya, pada Rabu (3/8/2022) Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang dipimpin Kolonel Inf Eddy Basuki mengunjungi lokasi kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika di Kp. Atapo Distrik Mimika Barat.

Kedatangan Tim Wasev didampingi oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi disambut langsung oleh Dan SSK (Kapten Inf Hasum Ashari Hutabarat) berserta Kepala Distrik, Aparat Kepolisian dari Polsek Mimika Barat, para tokoh dan aparat kampung setempat.

Dandim 1710/Mimika selaku Dansatgas menjelaskan, bahwa kunjungan ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD ke-114 Kodim 1710/Mimika.

"Tim Wasev ini adalah untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD agar tujuan kegiatan TMMD untuk membantu percepatan pembangunan di daerah serta untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekaligus sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar dapat tercapai" kata Dandim.

Sementara itu Kolonel Eddy Basuki menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh Komponen masyarakat atas kerjasamanya dalam mendukung pelaksanaan TMMD tersebut.

"Atas nama Kepala Staf TNI-AD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan ini" terangnya.

Lebih lanjut Katim Wasev meminta agar prajurit TNI terus memelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri maupun pemerintah daerah dan masyarakat.

“Pelihara terus hubungan baik bersama Pemerintah daerah, Polri dan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini agar kemanunggalan TNI Rakyat benar-benar dapat terwujud" pungkasnya. (Red)  

BERITA EKONOMI & PEMBANGUNAN

Top