TP-PKK Mimika Beri Pelatihan Membuat Kue Bagi 27 Mama-Mama Papua

Foto bersama usai pelatihan MIMIKA, BM Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-...

SLB Negeri Mimika Jarang Ada Kunjungan

Kehadiran anggota YONIF 754, membawah sukacita bagi anak-anak SLB MIMIKA, BM Dalam rangka memperin...

Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Lurah Inauga Yance K Bunai usai mengalami pemukulan MIMIKA, BM Pada Selasa (10/12) siang, sekitar ...

8 Hal Yang Disampaikan Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur Asal Mimika

D6D12A39-FA6B-4403-B6AD-0ABC34823678
Pertemuan diawali dengan doa bersama

MIMIKA, BM

Ratusan pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur menceritakan kisah yang mereka alami akibat aksi rasisme yang terjadi pada 15 san 16 Agustus lalu di Surabaya dan Malang.

Kepada Wakil Bupati Johannes Rettob dan Sekretaris LPMAK Abraham Timang beserta rombongan di Gedung Widya Kartika milik Keuskupan Surabaya, LKD Surabaya, Selasa (1/9), mereka menyamaikan 9 hal ini.

Pertama, mereka merasa bahwa Pemda Mimika dan LPMAK terkesan lamban dan kurang memperhatikan mereka, terutama saat suasana memanas.

Kedua, pemberitaan media nasional tidak sesuai dengan fakta sebenarnya yang mereka alami. Ketiga, pelajar dan mahasiswa pulang karena permintaan orangtua.

Keempat, mereka juga menyesalkan penanganan TNI-Polri pada persitiwa itu yang terkesan tidak menjadi penengah namun ikut melakukan rasisme melalui tindakan.

“Seharusnya mereka menjaga dan menaungi kita namun ada anggota yang berat sebelah.
Mereka juga melakukan rasisme dengan tindakan,” ujar salah seorang mahasiswa.

Keenam, banyak pelajar dan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang sudah kembali. Hanya Mimika yang masih ada di Jawa Timur.

Ketujuh, mereka juga meminta jaminan keamanan dan kenyamanan jika melanjutkan studi.

Kedelapan, bagaimana nasib pelajar dan mahasiswa yang sudah kembali masih ingin melanjutkan studi namun tidak diakomodir sekolah dan kampus di Jawa Timur.

Kepada pelajar dan mahasiswa, Wakil Bupati Johannes Rettob mengatakan, ketika kejadian di Surabaya dan Malang terjadi, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika harus menunggu
petunjuk dari Pemerintah Provinsi karena persoalan ini bukan hanya menjadi masalah daerah saja namun sudah menjadi perhatian secara nasional.

Walau demikian, Pemda Mimika bersama TNI Polri dan LPMAK langsung melakukan sejumlah persiapan-persiapan awal guna mengantisipasi persoalan ini.

“Saat itu kami juga belum dilantik dan sedang berada dalam proses persiapan pelantikan. 2 hari setelah dilantik, bupati langsung meminta saya mengurusi persoalan ini,” ujarnya.

“Dua kali bersama LPMAK dan TNI-Polri melakukan pertemuan bersama pelajar, mahasiswa dan orangtua. Kami lakukan 3 kali pertemuan secara internal tentang persoalan yang kalian hadapi dan bagaimana jalan keluarnya. Saya dan bupati sudah dilantik, hari ini saya ada disini. Ke depan saya mau pastikan bahwa ketika ada persoalan seperti ini, kami langsung datang karena kalian adalah anak-anak kami,” jelas wabup diiringi tepukan tangan pelajar dan mahasiswa.

LPMAK pun demikian. Persoalan yang terjadi kala itu, mereka langsung lakukan koordinasi dengan perwakilan lembaga atau pihak ketiga yang menangani pelajar dan mahasiswa di kota studi untuk memastikan keberadaan dan keamanan mereka.

Selain itu, persoan ini tidak lagi menjadi masalah LPMAK saja namun masalah daerah sehingga LPMAK harus menyesuaikan dengan agenda kerja pemerintah dan TNI-Polri sebagai sebuah tim.

“Kami hadir sebagai orangtua kalian, mau melihat apa yang kalian alami disini termasuk keamanan dan kenyamanan dalam keseharian maupun di sekolah atau kampus. Kita juga tidak sepenuhnya mempercayai apa yang diberitakan di media baik cetak, online maupun televisi sehingga kami harus datang melihat langsung semua ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, di Papua termasuk Mimika saat ini sedang terjadi eksodus mahasiswa dalam skop yang besar. Eksodus terjadi karena adannya berbagai informasi hoaks sehingga membuat pelajar dan mahasiswa merasa tidak nyaman dan ingin kembali.

“Ketika mereka kembali ke Timika, disana aman-aman saja. Dan sekarang banyak yang ingin kembali. Kami kesini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kalian,” ujarnya.

“Kami sudah bertemu wakil gubernur provinsi Jawa Timur dan akan ke Polda. Gubernur dan wakil gubernur menjamin keberadan kalian disini. Bahkan anak-anak yang nanti kembali untuk melanjutkan studi mereka jamin kembali belajar di sekolah maupun kampus,” ungkapnya.

Wabup pada momen ini juga mengisahkan kembali masa-masa sulit ketika ia menjadi mahasiswa dulu. Jauh dari orangtua, hidup dirantau orang dengan berbagai kekurangan, kiriman yang pas-pasan hingga terkadang menahan rasa lapar, merindukan orangtua, tidak ada yang memberikan perhatian seperti LPMAK saat ini, namun ia mampu bertahan dan menghadapi semua itu.

“Siapa lagi yang akan memimpin daerah kita ke depan jika bukan kalian. Diantara kalian ada yang akan menggantikan bupati, saya, ketua DPR, bekerja di pemda, Freeport, LPMAK dan berbagai pekerjaan lainnya. Semua itu dimulai dari sekarang,” ujarnya.

“Tidak ada kekacauan di Mimika. Orangtua dan masyarakat disana semua baik-baik saja. Harapan kami semua kalian terus belajar, Tidak boleh terprovokasi dengan hasutan, ajakan apalagi isu-isu hoak yang menyesatkan. Jika kalian mampu melewati semua tantangan ini, percayalah suatu saat kalian akan menjadi orang-orang hebat untuk Mimika, Papua dan Indonesia,” tandasnya.

Sekretaris LPMAK Abraham Timang juga memberikan apresisi kepada Pemda Mimika karena hampir 20 tahun, ia baru merasakan kehadiran pemerintah bersama LPMAK menyatu dalam menghadapi persoalan-persoalan seperti ini.

“Ini komitmen yang baik untuk kedepan kita selalu jalan bersama-sama. Kami datang sebagai orangtua meminta kalian untuk tetap belajar dan bersekolah. Harapan kami semua kalian tetap konsentrasi untuk belajar. Jangan dengar berita-berita hoax yang akan menghambat masa depan kalian,” ujarnya.

Abraham Timang tidak menutupi rasa bangganya kepada pelajar dan mahasiswa di Jawa Timur. Pasalnya mereka di Malang dan Surabaya yang terkena langsung dampak rasisme namun banyak yang masih bertahan dan fokus melanjutkan studi.

Bahkan dari 108 pelajar dan mahasiswa yang dibiayi oleh LPMAK, hanya 17 orang yang pulang. Saat ini pun mereka ingin kembali lagi ke Jatim untuk melanjutkan studi.

Ini berbeda dengan pelajar dan mahasiswa yang berada di Sulawesi Utara, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mereka tidak mengalami dampak langsung namun sudah banyak yang pulang.

“Kami bangga dan salut terhadap kalian. Inilah proses alam yang sesungguhnya. Kami menjamin kalian untuk sekolah setinggi-tingginya untuk masa depan kalian, keluarga dan orangtua kalian. LPMAK dan Pemda hanya memfasilitasi namun yang bertanggungjawa terhadap masa depan seseorang adalah orang itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menegaskan kembali bahwa kehadiran LPMAK dan pemerintah daerah dengan mengintari beberapa kota studi termasuk Jawa Timur, merupakan bentuk tanggungjawab yang harus dilakukan agar anak-anak Mimika terbebas dari semua intimidasi, seperti yang diisukan.

“Orangtua siapa yang tidak ingin anaknya aman dan nyaman saat belajar di negeri orang. Itulah mengapa kami datang mewakili bapak dan mama kalian di rumah untuk menjaminkan semua itu. Kalian disini anak-anak yang hebat,” ungkapnya.

Ia juga memberikan jaminan bahwa mereka yang sudah kembali ke Timika namun ingin kembali melanjutkan studi akan difasilitasi sepenuhnya oleh LPMAK.

Perwakilan orangtua Mama Yulia Pogolamum dan Bapak Yohannes A Dekme di kesempatan ini juga memberikan petua-petua mewakili seluruh orangtua di Mimika kepada pelajar dan mahasiswa yang melakukan studi di Jawa Timur.

Keduanya berpesan bahwa keinginan dan kerinduan orangtua adalah melihat anak-anaknya berhasil dalam studi dan hidup. Keberhasilan seorang anak, akan menjadi kebanggan luar biasa untuk orangtuanya.

“Orang tua kalian ingin kalian belajar dan sukses. Kita semua sudah tua, kami hanya ingin melihat anak-anak kami berhasil. Tidak semua anak di Mimika sana merasakan dan memiliki kesempatan yang kalian alami saat ini. Manfaatkan semua harapan ini dengan baik dan jangan sia-siakan karena kesempatan baik kadang tidak datang untuk kedua kali,” pesan keduanya yang dirampung BeritaMimika. (Nal)

Berita Seputar Mimika

Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Hukum & Kriminal
- Selasa, 10 Desember 2019
Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Lurah Inauga Yance K Bunai usai mengalami pemukulan MIMIKA, BM Pada Selasa (10/12) siang, sekitar pukul 12.30 Wit, Lurah Inauga Yance K Bunai didampingi Ketua RT 15 Erik Jeujanan, RT 27 Pithem Ji...

PARADE FOTO TP-PKK Mimika Melakukan Kegiatan UP2K

Pemerintahan
- Senin, 09 Desember 2019
PARADE FOTO TP-PKK Mimika Melakukan Kegiatan UP2K

MIMIKA, BM Tim Penggerak Kabupaten Mimika melakukan kegiatan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kepada 27 mama-mama Papua asal Distrik Kuala Kencana. Pelatihan pembuatan kue i...

Turnamen Bola Basket Kemenpora 2019 Diselenggarakan di Mimika

Olahraga
- Senin, 09 Desember 2019
Turnamen Bola Basket Kemenpora 2019 Diselenggarakan di Mimika

Panitia Turnamen di Mimika MIMIKA, BM Kabupaten Mimika akan menjadi tuan rumah Turnamen Bola Basket Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2019. Turnamen ini akan diselenggarakan selama emp...

Tidak Becus Koordinir Kebersihan Lingkungan, Bupati Ancam Ganti Lurah, Kepala Ka...

Pemerintahan
- Senin, 09 Desember 2019
Tidak Becus Koordinir Kebersihan Lingkungan, Bupati Ancam Ganti Lurah, Kepala Kampung dan RT

Bupati Omaleng saat menyerahkan bantuan motor sampah MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengecam kepemimpinan kepala kelurahan, kepala kampung dan ketua RT karena tidak mampu mengkoordinir warga...

20 Tahun Perjuangan Menuju Pemekaran Papua Tengah

Nasional
- Senin, 09 Desember 2019
20 Tahun Perjuangan Menuju Pemekaran Papua Tengah

Pertemuan ini dimoderator oleh Wabup John Rettob MIMIKA, BM Pemekaran Papua Tengah atau dulu dikenal dengan sebutan Irian Jaya Tengah telah berlangsung selama 20 tahun. Pemekaran ini awanya dilakukan...

TP-PKK Mimika Beri Pelatihan Membuat Kue Bagi 27 Mama-Mama Papua

Ekonomi & Pembangunan
- Sabtu, 07 Desember 2019
TP-PKK Mimika Beri Pelatihan Membuat Kue Bagi 27 Mama-Mama Papua

Foto bersama usai pelatihan  MIMIKA, BM Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika melakukan kegiatan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarg...

PARADE FOTO Kunjungan Keluarga PT Bank Danamon Cabang Timika ke Yayasan Cinta Be...

Nasional
- Sabtu, 07 Desember 2019
PARADE FOTO Kunjungan Keluarga PT Bank Danamon Cabang Timika ke Yayasan Cinta Bella

MIMIKA, BM Melalui Bakti Sosial Natal ‘Christmas is About Giving’ Keluarga Besar PT Bank Danamon Cabang Timika melakukan kunjungan kasih natal ke Yayasan Cinta Bella SP III, Sabtu (7/12). Kunjungan in...

Bank Danamon Timika Melakukan Kunjungan Kasih Natal ke Yayasan Cinta Bella

Nasional
- Sabtu, 07 Desember 2019
Bank Danamon Timika Melakukan Kunjungan Kasih Natal ke Yayasan Cinta Bella

Foto bersama keluarga Danamon dengan anak-anak Cinta Bella MIMIKA, BM Keluarga Besar PT Bank Danamon Cabang Timika menyelenggarakan Bakti Sosial Natal ‘Christmas is About Giving’ dengan melakukan kunj...

Perayaan Natal Bersama Pemda Mimika Diundur

Pemerintahan
- Sabtu, 07 Desember 2019
Perayaan Natal Bersama Pemda Mimika Diundur

 Rapat panitia natal beberapa waktu lalu di lantai III puspem SP III MIMIKA, BM Perayaan Natal Tahun 2019 Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat Mimika yang semula akan dilaksanakan pada Rab...

Website KONI Mimika Resmi Beroperasi

Olahraga
- Sabtu, 07 Desember 2019
Website KONI Mimika Resmi Beroperasi

Launching website KONI Mimika  MIMIKA, BM Website milik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika dengan alamat hotmail: www.konimimika.or.id, pada Sabtu (7/12) resmi beroperasi....

Banyak Kampung di Mimika akan Dimekarkan

Pemerintahan
- Jumat, 06 Desember 2019
Banyak Kampung di Mimika akan Dimekarkan

Rakor pemilihan kepala kampung MIMIKA, BM Wakil Bupati Johannes Rettob mengatakan Mimika memiliki 133 kampung namun dari jumlah ini dapat dimekarkan menjadi beberapa kampung lagi. Hal ini dapat dilaku...

Setelah LALA PU KAKA, Disdukcapil Mimika Perkenalkan Inovasi Layanan Terbaru ORL...

Pemerintahan
- Jumat, 06 Desember 2019
Setelah LALA PU KAKA, Disdukcapil Mimika Perkenalkan Inovasi Layanan Terbaru ORLANDO

Inovasi pelayanan Orlando MIMIKA, BM Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika terus berkomitmen melakukan pembenahan dengan berinovasi mengikuti perkembangan jaman, perce...

Kunjungi Mimika, TD Tarung Derajat Sampaikan Papua Berpotensi Rebut 2 Emas

Olahraga
- Jumat, 06 Desember 2019
Kunjungi Mimika, TD Tarung Derajat Sampaikan Papua Berpotensi Rebut 2 Emas

Noves Naraya saat mengunjungi Eme Neme Yauware MIMIKA, BMTechnical Delegate (TD) Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Tarung Derajat) Indonesia, Noves Narayana mengunjungi Mimika, Jumat...

Bupati Minta KONI Mimika Optimis ‘Kitorang Bisa’

Olahraga
- Jumat, 06 Desember 2019
Bupati Minta KONI Mimika Optimis ‘Kitorang Bisa’

Badan Pengurus KONI Mimika Periode 2018-2022 MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng  yang juga sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, meminta badan pengu...

Wow, Usulan Estimasi Anggaran Komisi A FKUB Mimika Fantastis

Nasional
- Kamis, 05 Desember 2019
Wow, Usulan Estimasi Anggaran Komisi A FKUB Mimika Fantastis

Suasana jalannya musyawarah MIMIKA, BM Untuk pertama kalinya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika melaksanakan musyawarah bersama Pemerintah Daerah Mimika dan seluruh tokoh agama yang...

Maret 2020, Batas Penetapan Perda RPJMD Kabupaten Mimika

Pemerintahan
- Rabu, 04 Desember 2019
Maret 2020, Batas Penetapan Perda RPJMD Kabupaten Mimika

Berlangsungnya kegiatan konsultasi publik RPJMD 2019-2024  MIMIKA, BM Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika mengadakan kegiatan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jan...

Wabup John: Kontribusi Pariwisata di Mimika Nol

Ekonomi & Pembangunan
- Rabu, 04 Desember 2019
Wabup John: Kontribusi Pariwisata di Mimika Nol

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob  MIMIKA, BM Kabupaten Mimika memiliki keragamaan wisata baik di wilayah pesisir pantai maupun gunung. Selain itu ada pula wisata bahari dan manggrove. Namun sa...

Tim Sar Gabungan Masih Mencari Korban Hilang di Pulau Puriri

Nasional
- Rabu, 04 Desember 2019
Tim Sar Gabungan Masih Mencari Korban Hilang di Pulau Puriri

Tim Sar Gabungan saat akan bertolak melakukan pencarian korban MIMIKA, BM Tim Sar Gabungan Kabupaten Mimika hingga malam ini masih terus mencari salah satu penumpang perahu viber yang tenggalam di Pul...

Sambut Natal, Satgas Pamrahwan Yonif 754 Bersihkan Kampung Tsinga

Budaya
- Rabu, 04 Desember 2019
Sambut Natal, Satgas Pamrahwan Yonif 754 Bersihkan Kampung Tsinga

Antusias warga Tsinga dan satgas saat membersihkan kampung MIMIKA, BM Momen perayaan Natal 2019 tinggal menyisahkan beberapa minggu lalu bagi seluruh umat kristiani. Tradisi sederhana yang biasanya di...

Desember Akhir, PLTMG Pomako Mulai Beroperasi

Ekonomi & Pembangunan
- Rabu, 04 Desember 2019
Desember Akhir, PLTMG Pomako Mulai Beroperasi

Manajer UP3 PLN Timika Hotman Ambarita MIMIKA, BM Kabar gembira bagi masyarakat Mimika, karena direncanakan pada akhir bulan desember, Pembangkit Listrik Tenaga Minyak Gas (PLTG) Pomako yang berkapasi...

Komisioner Bawaslu Mimika Curhat ke Wartawan

Nasional
- Selasa, 03 Desember 2019
Komisioner Bawaslu Mimika Curhat ke Wartawan

Foto bersama komisioner bawaslu dan para wartawan Mimika MIMIKA, BM Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika menggelar ‘Focus Group Discussion (FGD)’ terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) Berkela...

PARADE FOTO Pelantikan Kadisdukcapil Slamet Sutejo oleh Bupati Omaleng

Nasional
- Selasa, 03 Desember 2019
PARADE FOTO Pelantikan Kadisdukcapil Slamet Sutejo oleh Bupati Omaleng

MIMIKA, BM  Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Slamet Sutejo sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mimika. Pelantikan dilakukan di Pondopo Rumah Negara, Senin (2/11).&...

SLB Negeri Mimika Jarang Ada Kunjungan

Pendidikan
- Selasa, 03 Desember 2019
SLB Negeri Mimika Jarang Ada Kunjungan

Kehadiran anggota YONIF 754, membawah sukacita bagi anak-anak SLB MIMIKA, BM Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Selasa (3/12), anggota Yonif 754/ENK/Kostrad melakukan kunj...

Pekerjaan Dua Bundaran Ikon Mimika Masih Terbentur Masalah Lahan

Nasional
- Senin, 02 Desember 2019
Pekerjaan Dua Bundaran Ikon Mimika Masih Terbentur Masalah Lahan

Bundaran di petrosea tampak atas (foto istimewa) MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika terus melakukan sejumlah peningkatan infrastruktur jalan guna memperindah dan mempermanis wajah kota. Sal...

Lantik Kadisdukcapil, Omaleng Minta Slamet Sutejo Perhatikan OAP Amungme-Komoro

Pemerintahan
- Senin, 02 Desember 2019
Lantik Kadisdukcapil, Omaleng Minta Slamet Sutejo Perhatikan OAP Amungme-Komoro

Bupati Omaleng saat melantik Kadisdukcapil Slamet Sutejo MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Slamet Sutejo sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mimika. Pelantika...

Tiga Bupati Bicara Perkembangan Terbaru Provinsi Papua Tengah

Nasional
- Senin, 02 Desember 2019
Tiga Bupati Bicara Perkembangan Terbaru Provinsi Papua Tengah

Pejuang Pemekaran Provinsi Papua Tengah MIMIKA, BM Bupati Nabire Isaias Douw (ketua tim), Bupati Eltinus Omaleng (wakil ketua) dan Bupati Puncak Willem Wandik (sek) menyampaikan perkembangan terbaru p...

Beberapa Aset Pemda Mimika Dikuasai Pihak Ketiga

Pemerintahan
- Minggu, 01 Desember 2019
Beberapa Aset Pemda Mimika Dikuasai Pihak Ketiga

Foto bersama Wabup, Penjabat Sekda dan pimpinan OPD MIMIKA, BM Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Marthen Paiding mengatakan bahwaada beberapa aset daerah yang dimiliki pemda secara administ...

Tiga Fraksi DPRD Minta Disperindag Seriusi Masalah BBM di Mimika

Politik
- Minggu, 01 Desember 2019
Tiga Fraksi DPRD Minta Disperindag Seriusi Masalah BBM di Mimika

Suasana rapat paripurna DPRD dan Pemda Mimika MIMIKA, BM Fraksi Golongan Karya, PDIP dan Gerindra meminta Pemda Mimika melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) segera menseriusi masal...

Momen 1 Desember, KNPI Mimika Sebarkan 2000 Bunga Kasih kepada Masyarakat

Nasional
- Minggu, 01 Desember 2019
Momen 1 Desember, KNPI Mimika Sebarkan 2000 Bunga Kasih kepada Masyarakat

Bunga yang dibagikan KNPI Mimika sarat pesan moral MIMIKA, BM Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, 1 Desember 2019, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika menggelar ‘Tebar Ka...

DPRD Setujui APBD Pemda Mimika Rp 4,3 Triliun

Nasional
- Sabtu, 30 November 2019
DPRD Setujui APBD Pemda Mimika Rp 4,3 Triliun

Penyerahan dokumen APBD 2020 oleh DPRD ke Pemda Mimika MIMIKA, BM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika menyetujui dan menetapkan APBD Mimika Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 4.350.492...

Daud Bunga dan Iwan Anwar Soroti Ketidakhadiran Pimpinan OPD di Paripurna

Politik
- Sabtu, 30 November 2019
Daud Bunga dan Iwan Anwar Soroti Ketidakhadiran Pimpinan OPD di Paripurna

Suasana Paripurna III Masa Sidang III MIMIKA, BM Salah satu anggota DPRD Mimika, Daud Bunga dari partai Nasional Demokrat (Nasdem), mempertanyakan ketidakhadiran sejumlah pimpinan OPD pada Rapat Parip...

TNI-Polri Tegaskan, Jangan Coba-coba Ganggu Keutuhan NKRI di 1 Desember

Nasional
- Sabtu, 30 November 2019
TNI-Polri Tegaskan, Jangan Coba-coba Ganggu Keutuhan NKRI di 1 Desember

Kapolres Era saat memberikan keterangan media MIMIKA, BM Menjelang 1 Desember besok, sejak malam ini Sabtu (30/11), sebanyak 600 anggota Polres Mimika dan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) ditambah 3 SS...

Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan 6 Fraksi DPRD Mimika

Pemerintahan
- Sabtu, 30 November 2019
Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan 6 Fraksi DPRD Mimika

Wabup John menyampaikan jawaban pemda  Mimika MIMIKA, BM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika menggelar Rapat Paripurna III Masa Sidang III tentang Jawaban Pemerintah Daerah Terhadap Pand...

Hingga Pukul 03.58 Wit, Warga Mimika Masih Antri BBM

Nasional
- Sabtu, 30 November 2019
Hingga Pukul 03.58 Wit, Warga Mimika Masih Antri BBM

Hingga subuh, warga masih mengantri di SPBU Hasanuddin MIMIKA, BM Kelangkaan BBM baik solar, premium dan pertalite sangat menyusahkan masyarakat Mimika. Pasalnya hingga Sabtu (30/11) pukul 03.58 Wit,...

Pemda Mimika Ajukan APBD 2020 Sebesar Rp 4,3 Triliun

Pemerintahan
- Jumat, 29 November 2019
Pemda Mimika Ajukan APBD 2020 Sebesar Rp 4,3 Triliun

Bupati saat menyerahkan dokumen RAPBD 2020 ke pimpinan DPRD MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 ke DPRD Mimika sebesa...

Penuhi Janji, Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Venue PON di Mimika

Nasional
- Jumat, 29 November 2019
Penuhi Janji, Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Venue PON di Mimika

Mendagri Tito Karnavian saat mengunjungi MSC MIMIKA, BM Pada awal Oktober lalu, saat masih menjabat sebagai Kapolri, Tito Karnavian bersama Panglima TNI Gatot Nurmantyo saat mengunjungi Mimika, rencan...

Di HUT Korpri ke-48, Presiden Jokowi Ingin Pemerintah Harus Menjadi birokrasi ya...

Pemerintahan
- Jumat, 29 November 2019
Di HUT Korpri ke-48, Presiden Jokowi Ingin Pemerintah Harus Menjadi birokrasi yang Inovatif

Suasana upacara bendera di halaman puspem SP3 MIMIKA, BM Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada seluruh ASN Pemda Mimika pada momentum perayaan HUT Korps Pegawai Rep...

135 Pelajar Mimika Ikut Lomba Tarian Seka

Budaya
- Jumat, 29 November 2019
135 Pelajar Mimika Ikut Lomba Tarian Seka

Penampilan Tarian Seka dari SMA Negeri 1 MIMIKA, BM 135 pelajar dari 4 sekolah SMP dan 5 SMA/SMK mengikuti Lomba Tarian Seka 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahrag...

156 Penerjun Latihan Kesiapsiagaan Operasional di Mimika

Nasional
- Jumat, 29 November 2019
156 Penerjun Latihan Kesiapsiagaan Operasional di Mimika

Aksi para penerjun MIMIKA, BM Sebanyak 156 anggota TNI dari Satuan Divisi Satu Kostrad Yonif Para Raider 330 Kostrad dibawah Brigif 17 melakukan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Terjun Payung d...

129 Atlet dan Pelatih Berprestasi 2018 Dianugerahi Penghargaan

Olahraga
- Kamis, 28 November 2019
129 Atlet dan Pelatih Berprestasi 2018 Dianugerahi Penghargaan

Foto bersama usai penyerahan penghargaan MIMIKA, BM Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika memberikan penghargaan kepada 129 atlet dan pelatih Mimika yang berprestasi pada Tahun 20...

Amungme Bersatu, Tidak Ada Lagi Dualisme

Budaya
- Kamis, 28 November 2019
Amungme Bersatu, Tidak Ada Lagi Dualisme

Karolus Tsunme MIMIKA, BM Ketua Lembaga Adat Masyarakat Suku Amungme (Lemasa) Karolus Tsunme mengatakan bahwa mulai saat ini suku Amungme di Timika bersatu dan tidak ada lagi dualisme kelembagaan. Hal...

Ayo! Manfaatkan Pekarangan Sempit Dengan Menanam Sayuran

Ekonomi & Pembangunan
- Kamis, 28 November 2019
Ayo! Manfaatkan Pekarangan Sempit Dengan Menanam Sayuran

sayuran yang ditanam di halaman Kantor DTPHP MIMIKA, BM Halaman kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Mimika kini dihiasi dengan berbagai aneka sayuran yang ditana...

Sejak 1 Agustus Tidak Ada Penyaluran Raskin atau Rastra

Ekonomi & Pembangunan
- Kamis, 28 November 2019
Sejak 1 Agustus Tidak Ada Penyaluran Raskin atau Rastra

Ariek E. Indra W. MIMIKA, BM Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Mimika pastikan persediaan beras, gula dan minyak goreng aman. Bahka...

Anggaran Natal 2019 Capai 800-an Juta

Pemerintahan
- Rabu, 27 November 2019
Anggaran Natal 2019 Capai 800-an Juta

Rapat panitia natal di lantai III Gedung A dipimpin ketua panitia MIMIKA, BM Perayaan Natal Tahun 2019 Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat Mimika akan dilaksanakan pada Rabu (11/12) di Graha E...

Jelang 1 Desember, Bupati dan Kapolres Ingatkan Warga Mimika

Hukum & Kriminal
- Selasa, 26 November 2019
Jelang 1 Desember, Bupati dan Kapolres Ingatkan Warga Mimika

Bupati Omaleng dan Kapolres Era MIMIKA, BM Pemerintah Daerah bersama Polres Mimika menghimbau kepada seluruh masyarakat Mimika agar tetap menjaga keamanan bersama dan bekerjasama dengan pihak keamanan...

Bupati Omaleng Lantik 665 Bamuskam se-Mimika

Pemerintahan
- Selasa, 26 November 2019
Bupati Omaleng Lantik 665 Bamuskam se-Mimika

Bupati Omaleng saat membacakan sumpah dan janji pelantikan MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik 665 Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Periode 2019-2025 di Gedung Tongkonan, Selasa (26/1...

'Kisah Lain’ Dibalik Pergantian DPRD Mimika Periode 2019-2024

Nasional
- Senin, 25 November 2019
'Kisah Lain’ Dibalik Pergantian DPRD Mimika Periode 2019-2024

anggota DPRD lama saat walkout  MIMIKA, BM Perdebatan dan alot selama kurang lebih dua jam mewarnai prosesi pelantikan anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna Istimewa yang d...

PARADE FOTO Pelantikan Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024

Nasional
- Senin, 25 November 2019
PARADE FOTO Pelantikan Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024

MIMIKA, BM 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika telah resmi dilantik Senin (25/11) dalam Rapat Paripurna Istimewa di aula rapat Kantor DPRD. Pelantikan dilaksanakan berdas...

35 Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik

Nasional
- Senin, 25 November 2019
35 Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan MIMIKA, BM 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika telah resmi dilantik Senin (25/11) dalam Rapat Paripurna Istimewa di aula rapat Kantor DPRD. Pelantikan...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar