6 OPD Pemda Mimika Disorot 4 Fraksi DPRD Di Rapat...

Jalannya Sidang Paripurna II MIMIKA, BM DPRD Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Paripurna II Masa...

Sudah Terima Surat Dari Nasdem, KPU Tidak Akan Ubah Hasil...

Ketua KPU Indra Ebang Ola MIMIKA, BM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika telah menerima...

PARADE FOTO Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Suport

MIMIKA, BM Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Mimika bekerjasama dengan Himpunan Perawat G...

8 Hal Yang Disampaikan Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur Asal Mimika

D6D12A39-FA6B-4403-B6AD-0ABC34823678
Pertemuan diawali dengan doa bersama

MIMIKA, BM

Ratusan pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur menceritakan kisah yang mereka alami akibat aksi rasisme yang terjadi pada 15 san 16 Agustus lalu di Surabaya dan Malang.

Kepada Wakil Bupati Johannes Rettob dan Sekretaris LPMAK Abraham Timang beserta rombongan di Gedung Widya Kartika milik Keuskupan Surabaya, LKD Surabaya, Selasa (1/9), mereka menyamaikan 9 hal ini.

Pertama, mereka merasa bahwa Pemda Mimika dan LPMAK terkesan lamban dan kurang memperhatikan mereka, terutama saat suasana memanas.

Kedua, pemberitaan media nasional tidak sesuai dengan fakta sebenarnya yang mereka alami. Ketiga, pelajar dan mahasiswa pulang karena permintaan orangtua.

Keempat, mereka juga menyesalkan penanganan TNI-Polri pada persitiwa itu yang terkesan tidak menjadi penengah namun ikut melakukan rasisme melalui tindakan.

“Seharusnya mereka menjaga dan menaungi kita namun ada anggota yang berat sebelah.
Mereka juga melakukan rasisme dengan tindakan,” ujar salah seorang mahasiswa.

Keenam, banyak pelajar dan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang sudah kembali. Hanya Mimika yang masih ada di Jawa Timur.

Ketujuh, mereka juga meminta jaminan keamanan dan kenyamanan jika melanjutkan studi.

Kedelapan, bagaimana nasib pelajar dan mahasiswa yang sudah kembali masih ingin melanjutkan studi namun tidak diakomodir sekolah dan kampus di Jawa Timur.

Kepada pelajar dan mahasiswa, Wakil Bupati Johannes Rettob mengatakan, ketika kejadian di Surabaya dan Malang terjadi, Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika harus menunggu
petunjuk dari Pemerintah Provinsi karena persoalan ini bukan hanya menjadi masalah daerah saja namun sudah menjadi perhatian secara nasional.

Walau demikian, Pemda Mimika bersama TNI Polri dan LPMAK langsung melakukan sejumlah persiapan-persiapan awal guna mengantisipasi persoalan ini.

“Saat itu kami juga belum dilantik dan sedang berada dalam proses persiapan pelantikan. 2 hari setelah dilantik, bupati langsung meminta saya mengurusi persoalan ini,” ujarnya.

“Dua kali bersama LPMAK dan TNI-Polri melakukan pertemuan bersama pelajar, mahasiswa dan orangtua. Kami lakukan 3 kali pertemuan secara internal tentang persoalan yang kalian hadapi dan bagaimana jalan keluarnya. Saya dan bupati sudah dilantik, hari ini saya ada disini. Ke depan saya mau pastikan bahwa ketika ada persoalan seperti ini, kami langsung datang karena kalian adalah anak-anak kami,” jelas wabup diiringi tepukan tangan pelajar dan mahasiswa.

LPMAK pun demikian. Persoalan yang terjadi kala itu, mereka langsung lakukan koordinasi dengan perwakilan lembaga atau pihak ketiga yang menangani pelajar dan mahasiswa di kota studi untuk memastikan keberadaan dan keamanan mereka.

Selain itu, persoan ini tidak lagi menjadi masalah LPMAK saja namun masalah daerah sehingga LPMAK harus menyesuaikan dengan agenda kerja pemerintah dan TNI-Polri sebagai sebuah tim.

“Kami hadir sebagai orangtua kalian, mau melihat apa yang kalian alami disini termasuk keamanan dan kenyamanan dalam keseharian maupun di sekolah atau kampus. Kita juga tidak sepenuhnya mempercayai apa yang diberitakan di media baik cetak, online maupun televisi sehingga kami harus datang melihat langsung semua ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, di Papua termasuk Mimika saat ini sedang terjadi eksodus mahasiswa dalam skop yang besar. Eksodus terjadi karena adannya berbagai informasi hoaks sehingga membuat pelajar dan mahasiswa merasa tidak nyaman dan ingin kembali.

“Ketika mereka kembali ke Timika, disana aman-aman saja. Dan sekarang banyak yang ingin kembali. Kami kesini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan kalian,” ujarnya.

“Kami sudah bertemu wakil gubernur provinsi Jawa Timur dan akan ke Polda. Gubernur dan wakil gubernur menjamin keberadan kalian disini. Bahkan anak-anak yang nanti kembali untuk melanjutkan studi mereka jamin kembali belajar di sekolah maupun kampus,” ungkapnya.

Wabup pada momen ini juga mengisahkan kembali masa-masa sulit ketika ia menjadi mahasiswa dulu. Jauh dari orangtua, hidup dirantau orang dengan berbagai kekurangan, kiriman yang pas-pasan hingga terkadang menahan rasa lapar, merindukan orangtua, tidak ada yang memberikan perhatian seperti LPMAK saat ini, namun ia mampu bertahan dan menghadapi semua itu.

“Siapa lagi yang akan memimpin daerah kita ke depan jika bukan kalian. Diantara kalian ada yang akan menggantikan bupati, saya, ketua DPR, bekerja di pemda, Freeport, LPMAK dan berbagai pekerjaan lainnya. Semua itu dimulai dari sekarang,” ujarnya.

“Tidak ada kekacauan di Mimika. Orangtua dan masyarakat disana semua baik-baik saja. Harapan kami semua kalian terus belajar, Tidak boleh terprovokasi dengan hasutan, ajakan apalagi isu-isu hoak yang menyesatkan. Jika kalian mampu melewati semua tantangan ini, percayalah suatu saat kalian akan menjadi orang-orang hebat untuk Mimika, Papua dan Indonesia,” tandasnya.

Sekretaris LPMAK Abraham Timang juga memberikan apresisi kepada Pemda Mimika karena hampir 20 tahun, ia baru merasakan kehadiran pemerintah bersama LPMAK menyatu dalam menghadapi persoalan-persoalan seperti ini.

“Ini komitmen yang baik untuk kedepan kita selalu jalan bersama-sama. Kami datang sebagai orangtua meminta kalian untuk tetap belajar dan bersekolah. Harapan kami semua kalian tetap konsentrasi untuk belajar. Jangan dengar berita-berita hoax yang akan menghambat masa depan kalian,” ujarnya.

Abraham Timang tidak menutupi rasa bangganya kepada pelajar dan mahasiswa di Jawa Timur. Pasalnya mereka di Malang dan Surabaya yang terkena langsung dampak rasisme namun banyak yang masih bertahan dan fokus melanjutkan studi.

Bahkan dari 108 pelajar dan mahasiswa yang dibiayi oleh LPMAK, hanya 17 orang yang pulang. Saat ini pun mereka ingin kembali lagi ke Jatim untuk melanjutkan studi.

Ini berbeda dengan pelajar dan mahasiswa yang berada di Sulawesi Utara, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mereka tidak mengalami dampak langsung namun sudah banyak yang pulang.

“Kami bangga dan salut terhadap kalian. Inilah proses alam yang sesungguhnya. Kami menjamin kalian untuk sekolah setinggi-tingginya untuk masa depan kalian, keluarga dan orangtua kalian. LPMAK dan Pemda hanya memfasilitasi namun yang bertanggungjawa terhadap masa depan seseorang adalah orang itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menegaskan kembali bahwa kehadiran LPMAK dan pemerintah daerah dengan mengintari beberapa kota studi termasuk Jawa Timur, merupakan bentuk tanggungjawab yang harus dilakukan agar anak-anak Mimika terbebas dari semua intimidasi, seperti yang diisukan.

“Orangtua siapa yang tidak ingin anaknya aman dan nyaman saat belajar di negeri orang. Itulah mengapa kami datang mewakili bapak dan mama kalian di rumah untuk menjaminkan semua itu. Kalian disini anak-anak yang hebat,” ungkapnya.

Ia juga memberikan jaminan bahwa mereka yang sudah kembali ke Timika namun ingin kembali melanjutkan studi akan difasilitasi sepenuhnya oleh LPMAK.

Perwakilan orangtua Mama Yulia Pogolamum dan Bapak Yohannes A Dekme di kesempatan ini juga memberikan petua-petua mewakili seluruh orangtua di Mimika kepada pelajar dan mahasiswa yang melakukan studi di Jawa Timur.

Keduanya berpesan bahwa keinginan dan kerinduan orangtua adalah melihat anak-anaknya berhasil dalam studi dan hidup. Keberhasilan seorang anak, akan menjadi kebanggan luar biasa untuk orangtuanya.

“Orang tua kalian ingin kalian belajar dan sukses. Kita semua sudah tua, kami hanya ingin melihat anak-anak kami berhasil. Tidak semua anak di Mimika sana merasakan dan memiliki kesempatan yang kalian alami saat ini. Manfaatkan semua harapan ini dengan baik dan jangan sia-siakan karena kesempatan baik kadang tidak datang untuk kedua kali,” pesan keduanya yang dirampung BeritaMimika. (Nal)

Berita Seputar Mimika

PARADE FOTO Pemda Mimika Launching Website www.mimikakab.go.id

Pemerintahan
- Kamis, 17 Oktober 2019
PARADE FOTO Pemda Mimika Launching Website www.mimikakab.go.id

MIMIKA, BM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaunching website www.mimikakab.go.id dalam Kegiatan Pengkajian dan Pengembangan Sistem Informas...

Setelah Mimika Barat, Tiga Distrik Lain Juga Akan Menikmati Akses Komunikasi

Pemerintahan
- Rabu, 16 Oktober 2019
Setelah Mimika Barat, Tiga Distrik Lain Juga Akan Menikmati Akses Komunikasi

Wabup Johannes Rettob MIMIKA, BM Setelah Kokonao di Distrik Mimika Barat yang telah menikmati akses komunikasi telepon dan internet pada Minggu (13/10) lalu, tiga distrik lainnya dalam waktu dekat ju...

Akhirnya Kolaborasi Program PT.FI dan Pemkab Mimika akan terwujud di 2020

Pemerintahan
- Rabu, 16 Oktober 2019
Akhirnya Kolaborasi Program PT.FI dan Pemkab Mimika akan terwujud di 2020

Pertemuan dilangsungkan di ruang rapat DPMK MIMIKA, BM Dalam mensinergikan kerjasama guna membangun Mimika, PT. Freeport Indonesia melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyrakat Kampu...

Pemda Mimika Launching Website, Youtube, Facebook, Twiter dan Nomor WA

Pemerintahan
- Rabu, 16 Oktober 2019
Pemda Mimika Launching Website, Youtube, Facebook, Twiter dan Nomor WA

Wabup John saat melaunching website MIMIKA, BM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaunching website www.mimikakab.go.id dalam Kegiatan Pengka...

Pengusaha Perempuan di Mimika Jumlahnya Melebihi 100 Orang

Ekonomi & Pembangunan
- Selasa, 15 Oktober 2019
Pengusaha Perempuan di Mimika Jumlahnya Melebihi 100 Orang

Foto bersama dengan pendiri dan ketua DPD IWAPI Papua MIMIKA, BM Banyak perempuan di Kabupaten Mimika saat ini bergelut sebagai pengusaha guna mendukung ekonomi rumah tangganya. Ini menunjukan bahwa...

Jelang PON, Hotel di Mimika Dilarang Terima Uang Muka

Olahraga
- Selasa, 15 Oktober 2019
Jelang PON, Hotel di Mimika Dilarang Terima Uang Muka

  Pertemuan bersama di sekretariat Sub PB PON Cluster Mimika MIMIKA, BM Ketua Bidang III PB PON Provinsi Papua yang membawahi Bidang Akomodasi, Konsumsi dan Kesehatan, John Namihuri mengingatkan...

Ibu Lani, Pemilik Catering di Sentra Pendidikan Buka Suara

Ekonomi & Pembangunan
- Selasa, 15 Oktober 2019
Ibu Lani, Pemilik Catering di Sentra Pendidikan Buka Suara

PT ini beralamat di Jalan C Heatubun MIMIKA, BM Sejak Januari 2019, PT Mitra Sumber Sejahtera yang dimiliki ibu Lani Titaley, melayani catering di Sentra Pendidikan SP V. Selain Sentra Pendidikan, ca...

Rampung Desember, Gedung Baru Dinas Tanaman Pangan Akan Digunakan Peserta Pespar...

Pemerintahan
- Senin, 14 Oktober 2019
Rampung Desember, Gedung Baru Dinas Tanaman Pangan Akan Digunakan Peserta Pesparawi

Pekerjaan gedung ini capai 55 persen MIMIKA, BM Gedung Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura pengerjaanya sudah mencapai 55 persen dan direncanakan pada 20 Desember nanti akan rampung. Kepala...

Akhir Tahun, 400 Buku Statistik Sektoral Kabupaten Mimika Tahun 2019 Akan Diterb...

Pemerintahan
- Senin, 14 Oktober 2019
Akhir Tahun, 400 Buku Statistik Sektoral Kabupaten Mimika Tahun 2019 Akan Diterbitkan

Foto bersama usai kegiatan MIMIKA, BM Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika gelar Seminar Data Statistik Sektoral Kabupaten Mimika Tahun 2019 di Hotel Grand Tembaga Senin (14...

Laporkan Pengerjaan Bandara ke Menhub Sumadi, Bupati Omaleng Minta Kementerian J...

Nasional
- Senin, 14 Oktober 2019
Laporkan Pengerjaan Bandara ke Menhub Sumadi, Bupati Omaleng Minta Kementerian Jangan Banyak Alasan

Menhub Sumadi pimpin rakor dengan bupati dan walikota Papua MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Wakilnya Johannes Rettob, melaporkan progres pekerjaan sisi selatan Bandara Moses Kilan...

Hebat, Taekwondo Persembahkan 22 Medali untuk Mimika

Olahraga
- Sabtu, 12 Oktober 2019
Hebat, Taekwondo Persembahkan 22 Medali untuk Mimika

Atlet Taekwondo Mimika  MIMIKA, BM Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Mimika berhasil meraih 22 medali pada Kejuaraan Daerah Taekwondo Papua yang diselengarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahr...

Jumlah Kamar Hotel dan Penginapan di Mimika Lewati Target untuk Akomodasi PON 20...

Olahraga
- Jumat, 11 Oktober 2019
Jumlah Kamar Hotel dan Penginapan di Mimika Lewati Target untuk Akomodasi PON 2020

Tim visitasi PON 2020 dari Kemenko PMK  MIMIKA, BM Ketakutan terbesar sebagian orang bahwa Mimika tidak siap untuk mengakomodir para atlet dan official yang akan hadir di Mimika pada PON 2020 ka...

Dua Pesan Khusus untuk Masyarakat di Momen HUT Mimika ke-23

Pemerintahan
- Selasa, 08 Oktober 2019
Dua Pesan Khusus untuk Masyarakat di Momen HUT Mimika ke-23

Pemda Mimika luncurkan buku tata bahasa Suku Amunge dan Komoro MIMIKA, BM Menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan bersama merupakan dua pesan khsusus yang disampaikan dalam momen HUT Mimika ke-23....

Sejarah Terbentuknya Kabupaten Mimika

Pemerintahan
- Selasa, 08 Oktober 2019
Sejarah Terbentuknya Kabupaten Mimika

Wabup John Rettob memotong tumpeng HUT 23 Kabupaten Mimika MIMIKA, BM Pada awalnya, Kabupaten Mimika adalah bagian dari Kabupaten Fak-Fak yang terdiri hanya atas 3 kecamatan yakni kecamatan Agimuga,...

Parah, Ada ASN Pemda Mimika yang Rentalkan Mobil Dinas

Pemerintahan
- Senin, 07 Oktober 2019
Parah, Ada ASN Pemda Mimika yang Rentalkan Mobil Dinas

Wabup John saat memberikan keterangan kepada wartawan di Grand Tembaga MIMIKA, BM Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan ada ASN Pemda Mimika yang selama ini merentalkan mobil dinas. Bahkan h...

Besok Panglima TNI dan Kapolri serta 4 Menteri Datangi Mimika

Hukum & Kriminal
- Senin, 07 Oktober 2019
Besok Panglima TNI dan Kapolri serta 4 Menteri Datangi Mimika

Pertemuan dipimpin Wabup John, Wakapolres dan Kasdim 1710 Mimika MIMIKA, BM Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian dan sejumlah menteri diantaranya Menteri Sosial, Kesehatan, BUMN dan ke...

79 CPNS Diambil Sumpahnya Menjadi PNS Pemda Mimika

Pemerintahan
- Senin, 07 Oktober 2019
79 CPNS Diambil Sumpahnya Menjadi PNS Pemda Mimika

Foto bersama 79 PNS baru dengan Wabup John dan pimpinan OPD MIMIKA, BM Sebanyak 79 Calon Pegawai Negeri Sipil yang merupakan dokter dan bidan PTT, lulusan D-1 STAN dan beberapa dari OPD yang merupaka...

Pelantun Lagu ‘Sa Nih Su Berjuang Aiss Percuma’ Meriahkan HUT 23 Mimika

Pemerintahan
- Senin, 07 Oktober 2019
Pelantun Lagu ‘Sa Nih Su Berjuang Aiss Percuma’ Meriahkan HUT 23 Mimika

DXH Crew MIMIKA, BM Sa nih su berjuang aiss... percumaTapi ko sulo baru pilih diaAeh... biar sudah sa permisi lewaMungkin ko tra bisa jadi sa pu lewa Masyarakat Mimika pasti tahu siapa pelantun lagu...

World Celebral Palsy Day Mengingatkan Kita untuk Mencintai Anak-Anak Berkebutuha...

Nasional
- Minggu, 06 Oktober 2019
World Celebral Palsy Day Mengingatkan Kita untuk Mencintai Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Suapan kasih kue ulang tahun untuk anak berkebutuhan khusus MIMIKA, BM Untuk pertamakalinya di Papua dan Mimika, diperingati World Cerebral Palsy Day atau hari bagi anak-anak berkebutuhan khsusus (lu...

Bantuan Kedua Warga Mimika Untuk Wamena Capai 2,345 Ton

Nasional
- Sabtu, 05 Oktober 2019
Bantuan Kedua Warga Mimika Untuk Wamena Capai 2,345 Ton

bantuan kemanusiaan untuk Wamena MIMIKA, 9 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika untuk kedua kalinya mengirimkan bantuan bagi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi P...

DPRD Setujui APBD-Perubahan Kabupaten Mimika TA 2019 Sebesar 3,5 Triliun

Pemerintahan
- Sabtu, 05 Oktober 2019
DPRD Setujui APBD-Perubahan Kabupaten Mimika TA 2019 Sebesar 3,5 Triliun

Penyerahan dokumen APBD-P 2019 MIMIKA, BM   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika gelara Rapat Paripurna II Masa Sidang III DPRD Kabupaten Mimika Dalam Rangka Pandangan Umum...

FKDM Minta Warga Mimika STOP HOAX

Hukum & Kriminal
- Jumat, 04 Oktober 2019
FKDM Minta Warga Mimika STOP HOAX

Badan Pengurus FKDM Mimika MIMIKA, BM Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Mimika meminta kepada warga Mimika untuk berhenti menyebarkan informasi hoax yang bisa menghancurkan persatuan...

Bupati Akan Copot Plt Kadisdukcapil Mimika

Pemerintahan
- Jumat, 04 Oktober 2019
Bupati Akan Copot Plt Kadisdukcapil Mimika

Bupati Omaleng dan Wabup Rettob disalami ASN di awal hari kerja usai pelantikan MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan akan mengganti Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kad...

748 Juta Siap Digelontorkan Untuk HUT Mimika Ke-23

Nasional
- Kamis, 03 Oktober 2019
748 Juta Siap Digelontorkan Untuk HUT Mimika Ke-23

Suasana rapat di puspem SP3 MIMIKA, BM Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke-23 yang jatuh pada 8 Oktober 2019 tinggal menghitung hari. Guna menyambut momen yang bermakna untuk kabupaten ini, pan...

Perubahan Belanja Daerah Mimika Capai Rp. 3.483.558.568.298

Pemerintahan
- Kamis, 03 Oktober 2019
Perubahan Belanja Daerah Mimika Capai Rp. 3.483.558.568.298

Foto bersama usai paripurna MIMIKA, BM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika gelar Rapat Paripurna I Masa Sidang III DPRD Kabupaten Mimika tentang Sidang Ranperda APBD Perubahan (APBD-P) Tahun...

Hingga Rabu Malam, 294 Warga Wamena Terdata Mengungsi Ke Timika

Nasional
- Kamis, 03 Oktober 2019
Hingga Rabu Malam, 294 Warga Wamena Terdata Mengungsi Ke Timika

Ustad Umar Habib MIMIKA,BM Pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, sebanyak 294 warga Wamena telah mengungsi ke Timika dan hingga kini kondisi mereka banyak yang mengalami...

Batik Air Optimis Senin Depan Dapat Slot Time untuk Ijin Rute

Nasional
- Kamis, 03 Oktober 2019
Batik Air Optimis Senin Depan Dapat Slot Time untuk Ijin Rute

Area Manager Batik Air Wilayah Papua, Wibowo JAKARTA, BM Jika semua berjalan lancar, maskapai penerbangan Batik Air diperkirakan mulai beroperasi di Mimika akhir Oktober atau awal November. Namun bisa...

Baru Dua Kali Sambangi Warga Mimika, 400-an Perijinan Sudah Terdaftar Melalui Ap...

Pemerintahan
- Selasa, 01 Oktober 2019
Baru Dua Kali Sambangi Warga Mimika, 400-an Perijinan Sudah Terdaftar Melalui Aplikasi OSS

Warga Mimika antusias urusi perijinan mereka MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) harus mengakomodir penerapan aplika...

8 Hal Yang Disampaikan Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur Asal Mimika

Nasional
- Selasa, 01 Oktober 2019
8 Hal Yang Disampaikan Pelajar dan Mahasiswa Jawa Timur Asal Mimika

Pertemuan diawali dengan doa bersama MIMIKA, BM Ratusan pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur menceritakan kisah yang mereka alami akibat aksi rasisme yang terjadi pada 15 san 16 Agustus lalu di Suraba...

Kapolres Mimika Laporkan Dua Orang Penyebar Ujaran Kebencian di Medsos

Nasional
- Selasa, 01 Oktober 2019
Kapolres Mimika Laporkan Dua Orang Penyebar Ujaran Kebencian di Medsos

Press release di kantor pelayanan polres Mimika MIMIKA, BM Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto melaporkan dua orang tersangka ujaran kebencian di media sosial akun Facebook yakni perempuan inisial TM...

7 Paket Sabu Seberat 15,76 Gram Dimusnahkan Polres Mimika

Hukum & Kriminal
- Senin, 30 September 2019
7 Paket Sabu Seberat 15,76 Gram Dimusnahkan Polres Mimika

Press release Polres Mimika MIMIKA, BM Sebanyak 7 paket narkotika jenis sabu seberat 15,76 dimusnahkan Polres Mimika di depan Kantor Pelayanan, Senin (30/9) siang. Pemusnahan barang haram ini dipimpin...

Lima Pernyataan Sikap Mimika Aman dan Damai

Hukum & Kriminal
- Senin, 30 September 2019
Lima Pernyataan Sikap Mimika Aman dan Damai

 Mimika aman dan damai tanggungjawab semua orang MIMIKA, BM Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mimika bersama TNI Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat bersatu menyuar...

Temui Wagub Jawa Timur, Pemda dan LPMAK Titipkan Pelajar dan Mahasiswa asal Mimi...

Nasional
- Senin, 30 September 2019
Temui Wagub Jawa Timur, Pemda dan LPMAK Titipkan Pelajar dan Mahasiswa asal Mimika

Suasana pertemuan bersama Wahub Emil Dardak SURABAYA, BM Usai bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta pelajar dan mahasiswa pada Jumat lalu, kini Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dan Se...

550-an Pelajar Mimika Peringati Hari Ozon Sedunia

Nasional
- Minggu, 29 September 2019
550-an Pelajar Mimika Peringati Hari Ozon Sedunia

Peringatan Hari Ozon dipadukan dengan kompetisi Eco Dance TIMIKA, BM PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama 550-an siswa/i SMP se-Mimika dan mahasiswa menggelar peringatan Hari Ozon Sedunia, pada Rabu...

Mahasiswa di Bandung Pulang, Asrama Pemda Mimika Kosong

Pendidikan
- Minggu, 29 September 2019
Mahasiswa di Bandung Pulang, Asrama Pemda Mimika Kosong

Digembok, kunci asrama dititipkan di ibu Rt SURABAYA, BM Sebanyak 29 mahasiswa yang mendiami Asrama Harapan Bangsa atau lebih dikenal dengan Asrama Komunitas Mahasiswa Timika (KOMATI) di Jalan Inhoft...

Polda Jateng : Di Jawa Tengah Ada 1600 Pelajar dan Mahasiswa Asal Papua

Hukum & Kriminal
- Jumat, 27 September 2019
Polda Jateng : Di Jawa Tengah Ada 1600 Pelajar dan Mahasiswa Asal Papua

Wabup dan SE LPMAK datangi Polda Jatim SEMARANG, BM Kasubdit III Intelkam Polda Jawa Tengah, AKBP Elfian mengatakan sebanyak 1600 pelajar dan mahasiswa asal Papua termasuk Mimika mengenyam pendidikan...

Waspada Empat Isu Provokasi Yang Tersebar di Mimika

Nasional
- Jumat, 27 September 2019
Waspada Empat Isu Provokasi Yang Tersebar di Mimika

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto MIMIKA, BM Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto kepada awak media Kamis (26/9) di Kantor Pelayanan Polres Mimika mengatakan tiga hari terkahir berkembang isu yang...

Mahasiswa dan Pelajar : Pemda Mimika Selama Ini Ada Dimana Ka?

Pendidikan
- Kamis, 26 September 2019
Mahasiswa dan Pelajar : Pemda Mimika Selama Ini Ada Dimana Ka?

Suasana berlangsungnya pertemuan di Semarang SEMARANG, BM Pelajar dan mahasiswa Mimika yang melanjutkan pendidikan di Jawa Tengah mempertanyakan keberadaan Pemda Mimika. Mereka merasa bahwa pemda tid...

Dua Dari Empat Korban Jatuhnya Pesawat Twin Otter Teridentifikasi

Nasional
- Kamis, 26 September 2019
Dua Dari Empat Korban Jatuhnya Pesawat Twin Otter Teridentifikasi

Suasana press release MIMIKA, BM Dua dari empat korban jatuhnya pesawat Carpendiem PKCDC jenis Twin Otter DHC6 berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DIV) Polda Papua. Dua ko...

Ini Hasil Pertemuan Pemda Mimika dan LPMAK Bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar P...

Pendidikan
- Kamis, 26 September 2019
Ini Hasil Pertemuan Pemda Mimika dan LPMAK Bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Foto bersama dengan Gubernur Jawa Tengah usai pertemuan SEMARANG, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK) pada Rabu (25/9) sore melakukan...

Imigrasi Mimika Deportasi WNA Asal Kamerun

Nasional
- Selasa, 24 September 2019
Imigrasi Mimika Deportasi WNA Asal Kamerun

Nguetse Saat di Bandara MIMIKA, BM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika mendeportasi perempuan Warga Negara Asing (WNA) asal Kamerun atas nama Nguetse Zangue Elvige Flora Selasa pagi (24/9). Berdasark...

Suara Hati Mama-Mama di Timika Untuk Anak-Anak Mereka Yang Kuliah Diluar Daerah

Pendidikan
- Selasa, 24 September 2019
Suara Hati Mama-Mama di Timika Untuk Anak-Anak Mereka Yang Kuliah Diluar Daerah

Mama Yulia Pogolamum SEMARANG, BM Setiap orangtua memiliki kerinduan dalam hidupnya agar anak-anak mereka suatu saat bisa menjadi pribadi yang berharga dalam hidup ini. Mereka ingin anak-anak sukses,...

Gubernur Enembe Surati PT Freeport Indonesia, Ada Apa?

Olahraga
- Minggu, 22 September 2019
Gubernur Enembe Surati PT Freeport Indonesia, Ada Apa?

Izin penggunaan Gedung MSC diharapkan disetuji minggu ini MIMIKA, BM Ketua Umum KONI Provinsi Papua yang juga adalah Gubernur Papua Lukas Enembe, mengirimkan surat kepada PT Freeport Indonesia, Nomor...

Jemput Bantuan di Pelabuhan, Bupati Asmat Sampaikan Terimakasih Masyarakat Mimik...

Nasional
- Minggu, 22 September 2019
Jemput Bantuan di Pelabuhan, Bupati Asmat Sampaikan Terimakasih Masyarakat Mimika

Bupati Asmat Elisa Kambu (merah) menyambut kedatangan tim BTB Mimika MIMIKA, BM Bupati Asmat Elisa Kambu didampingi Kepala Dinas Sosial, Kesbangpol dan Kabag Ops Polres Kabupaten Asmat menjemput lang...

PARADE FOTO Pelantikan PGI Pengkab Mimika Masa Bhakti 2019-2024

Nasional
- Minggu, 22 September 2019
PARADE FOTO Pelantikan PGI Pengkab Mimika Masa Bhakti 2019-2024

  MIMIKA, BM Pengurus Golf Indonesia (PGI) Pengkab Mimika masa bhakti 2019-2024 dilantik oleh Ketua PGI Pengprov Papua Richard Waromi di lapangan Rimba Papua Golf Minggu (22/9). Pelantikan ini di...

Jesaja Samuel Enock Jabat Ketua Umum PGI Mimika Periode 2019-2024

Olahraga
- Minggu, 22 September 2019
Jesaja Samuel Enock Jabat Ketua Umum PGI Mimika Periode 2019-2024

Penyerahan bendera pataka oleh Ketua PGI Papua kepada Ketua PGI Mimika MIMIKA, BM Pengurus Golf Indonesia (PGI) Pengkab Mimika masa bhakti 2019-2024 dilantik oleh Ketua PGI Pengprov Papua Richard War...

Pesawat Jatuh di Distrik Hoya, Besok Tim SAR Lakukan Evakuasi

Nasional
- Minggu, 22 September 2019
Pesawat Jatuh di Distrik Hoya, Besok Tim SAR Lakukan Evakuasi

Lokasi pesawat jatuh (lingkaran) MIMIKA, BM Pesawat milik PT Carpendiem PKCDC berjenis twin otter tipe DHC6 yang hilang kontek pada Rabu (18/9) pukul 10.54 Wit saat melakukan perjalanan perintis menu...

LPMAK Minta Pelajar dan Mahasiswa Yang Sudah Di Timika Laporkan Diri

Pendidikan
- Minggu, 22 September 2019
LPMAK Minta Pelajar dan Mahasiswa Yang Sudah Di Timika Laporkan Diri

Sekretaris LPMAK Abraham Timang MIMIKA, BM Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK) meminta mahasiwa dan pelajar baik tingkat SMP maupun SMA/K yang memperoleh beasiswa LPMAK namun te...

PARADE FOTO Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Suport

Kesehatan
- Sabtu, 21 September 2019
PARADE FOTO Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Suport

MIMIKA, BM Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Mimika bekerjasama dengan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana (Hipgabi) Provinsi Papua serta RSMM Mimika melakukan pelatihan Basic Trauma...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar