6 OPD Pemda Mimika Disorot 4 Fraksi DPRD Di Rapat...

Jalannya Sidang Paripurna II MIMIKA, BM DPRD Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Paripurna II Masa...

Sudah Terima Surat Dari Nasdem, KPU Tidak Akan Ubah Hasil...

Ketua KPU Indra Ebang Ola MIMIKA, BM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika telah menerima...

Pemprov Sulawesi Utara Minta Anak-Anak Mimika Kembali Lanjutkan Studi Mereka

Asisten I Pemprov Sulut bersama Wabup Mimika memimpin jalannya pertemuan MIMIKA, BM Perjalanan Roa...

Demo Mengutuk Rasisme, Berubah Jadi Demo Menuntut Merdeka

79602C89-5750-490E-8194-9B890DBC484E
Ribuan OAP saat melakukan demo di Gedung DPRD

MIMIKA, BM

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan bahwa demo yang dilakukan oleh 4000-an masyarakat Asli Papua, Rabu (21/8) di Gedung DPRD Mimika awalnya merupakan demo damai mengutuk aksi rasisme yang dilakukan terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, Semarang dan Malang.

Namun demo yang awalnya berjalan aman dan damai ini berubah menjadi demo yang menyuarakan kemerdekaan.

“Aspirasi awalnya tentang masalah rasisme dan kita semua mengutuk hal itu tapi kemudian berubah menjadi politik identitas dan isu referendum meminta Papua merdeka. Kita tidak bisa benarkan makanya kita minta mereka kembali ke jalurnya,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, aksi ini dimulai dari adanya seruan bersama di media sosial dan selebaran-selebaran yang diedarkan ke masyarakat.

Pukul 09.00 Wit masa sekitar 50-an orang mulai berkumpul di Lapangan Timika Indah. Mereka meminta pihak kepolisian untuk mendampingi mereka melakukan aksi demo damai ke Kantor DPRD Mimika.

“Awalnya 50 masyarakat kemudian menjadi 200-an. Mereka minta kawal ke DPRD, sampai disana masa bertambah 4000 hingga 5000 orang,” ujarnya.

Menurut Kapolres Agung, awalnya demo berjalan damai. Namun kericuhan mulai terjadi karena adanya pelemparan dari beberapa oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab ke gedung DPRD dan lapangan tempat berkumpulnya masyarakat menyuarakan orasi mereka.

“Orasi tetap berlanjut tapi kemudian ada yang lakukan pelemparan di pintu keluar dan pintu masuk. Masa kemudian anarkis dengan melempar dan merusak aset yang ada. Akhirnya dengan sangat terpaksa kita bubarkan,” ungkapnya.

Akibat kericuhan ini, masa kemudian berhamburan keluar dari gedung DPRD. Polisi mengejar para pelaku pelemparan yang semakin brutal ke arah kota Timika dan SP2.

“Kita amankan 40 orang. Pukul 07.30 Wit kita sudah amankan 15 anggota KNPB. Tadi kita amankan 20 orang pelaku pengrusakan Hotel Grand Mozza, 10 lainnya saat kita lakukan patroli keliling karena ada yang lakukan pelemparan, pengrusakan, pembakaran ban dan tempat sampah,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa aksi ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Namun ada beberapa anggota polisi, TNI dan masyarakat yang terluka akibat pelemparan.

“Sampai saat ini belum tahu berapa jumlah pasti yang terluka tapi kalau kami ada yang terluka itu bagian dari menjalankan tugas dan tanggungjawab. Saya juga kena lempar,” tukasnya.

Kapolres mengakui bahwa akibat aksi ini banyak terjadi kerusakan. Dimulai dari Gedung DPRD, kendaraan roda empat dan dua, rumah warga hingga perkantoran dan hotel.

“Nilai kerugian secara keseluruhan belum bisa ditaksir. Tapi sejauh ini situasi mulai pulih dan kondusif. Kita akan terus lakukan patroli setiap waktu hingga benar-benar aman,” ungkapnya.

Pantauan BeritaMimika, sekitar 20-an kendaraan bermotor, 15-an kendaraan roda empat milik polisi, damkar dan anggota DPRD, belasan rumah warga termasuk kantor PKK, Dinas Lingkungan Hidup, BPJS dan Hotel Mozza serta belasan rumah warga terkena dampak pelemparan dan pengrusakan.

“Kita juga sudah antisipasi beberapa objek vital dan sudah tempatkan pasukan di DPRD, Kantor Pemerintahan SP III dan beberapa tempat yang jadi pusat keramaian dan rawan. Kami juga minta maaf ke Hotel Gand Mozza karena pada saat kejadian, konsentrasi kami lebih ke arah masa yang menuju kota sehinga hotel ini mengalami pengrusakan,” ungkapnya.

E65D3A4C-A19C-411A-AD24-7C3170A2958FJalannya aksi demo damai

Pendemo Suarakan Merdeka

Aksi yang dilakukan di Gedung DPRD Mimika ini awalnya berjalan aman dan damai sehingga masa bebas menyuarakan hak mereka. Aksi damai ini disampaikan kepada anggota DPRD Mimika dan dikawal penuh oleh pihak TNI Polri.

Orasi dilakukan oleh berbagai perwakilan wilayah adat di Papua. Dalam orasi yang disampaikan, mereka mengutuk keras tindakan dan ucapan rasisme yang dilayangkan kepada mahasiswa Papua yang berada di Surabaya, Semarang dan malam.

“Setiap orang mempunyai hak dan kewajiban menikmati kebebasan di negeri ini. Siapa yang menghina manusia yang lain, ia sama saja dengan menghina ciptaan Tuhan yang paling mulia,” ujar salah satu orator.

“Dalam Undang-undang dasar 1945, disebutkan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Masyarakat dan bangsa Papua tidak boleh lagi hidup dengan manusia. Kita harus hidup sendiri,” ujar yang lainnya.

Sementara itu salah seorang mahasiswa anak Papua yang kuliah di Jogja dan telah kembali ke Timika akibat kejadian ini mengatakan, bahwa ia dan rekan-rekannya sudah sering mengalami perlakukan rasisme. Ini bukan hal pertama buat mereka.

“Ko mo lawan, ko lari ko tetap akan dibasmi. Ko tetap akan dianggap bukan manusia. Banyak bukti yang kita sudah lihat. Kami sudah sering alami diskriminasi seperti ini,” ujarnya.

Salah seorang perwakilan mama-mama juga mengatakan bahwa semua orang memiliki harga diri dan martabat. Siapapun tidak boleh merendahkan orang lain hanya karena perbedaan.

“Saya saksi hidup sebagai perempuan yang melahirkan anak Papua yang manis dan berjiwa sosial. Mari kita satukan hati, menangkan harkat dan martabat kita,” tegasnya.

Sementara itu, dua pernyataan sikap yang disampaikan adalah meminta gubernur Papua dan Papua Barat serta bupati dan walikota dua provinsi ini agar mengembalikan semua mahasiswa yang sedang melakukan studi di luar daerah. Mereka juga meminta agar yang bukan OAP dikembalikan ke daerah masing-masing.

Dalam menyampaikan orasi, beberapa dari mereka juga menyampaikan yel-yel Papua merdeka yang diikuti seruan serupa masyarakat yang hadir.

242614E7-5D1D-4D4C-81AD-8F2CF8390B2A
Kapolres Mimika saat meminta massa membubarkan diri

DPRD Sesalkan Pemerintah Daerah Tidak Hadir

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Yohanes Kibak menyayangkan aksi tersebut tidak direspon oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. Tidak ada satupun perwakilan pemerintah yang hadir untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan.

“Bupati dan ketua DPRD harus hadir kalau demo seperti ini supaya mereka dengarkan langsung aspirasi yang disampaikan masyarakatnya. Mereka dengarkan aspirasi pasti tidak terjadi masalah seperti tadi. Kapolres dan Dandim ada tetapi bupati dan ketua tidak ada, itu yang kami sayangkan,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa tidak mengetahui pasti keberadaan bupati maupun ketua DPRD. Namun satu hal yang pasti bahwa mereka berdua harus memiliki tanggungjawab penuh terhadap persoalan seperti ini.

“Kadang ada tapi tidak mau datang. Kadang ada tapi bilang di luar daerah. Kalau bupati diluar daerah maka harus ada perwakilan. Harus diutus wakil atau sekretaris daerah atau asisten, tapi ini tidak ada sama sekali. DPRD ada perwakilan tetapi kalau seperti ini seharusnya sama-sama hadir supaya tidak saling menyalahkan,” ungkapnya.

Pantauan BeritaMimika, walau sempat ricuh dan menimbulkan kegaduhan, namun pada akhirnya masa membubarkan diri dalam keadaan aman pukul 15.28 Wit, setelah melakukan doa bersama didampingi Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto. (Nal)

Berita Seputar Mimika

Wujudkan Mimika Unggul, Dinkes Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Hukum & Kriminal
- Rabu, 13 November 2019
Wujudkan Mimika Unggul, Dinkes Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Penyerahan hadiah kepada para pemenang MIMIKA, BM Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang jatuh pada Selasa (12/11) dengan tema "Generasi Sehat...

Harapan Ibunda untuk Anaknya Kapolres AKBP Era Adhinata

Nasional
- Senin, 11 November 2019
Harapan Ibunda untuk Anaknya Kapolres AKBP Era Adhinata

Foto bersama keluarga AKBP IG.G Era Adhinata MIMIKA, BM Doa seorang ibu akan selalu menjadi berkat dan kekuatan bagi setiap anak dalam mengarungi bahtera kehidupan, terutama dalam menjalankan tugas da...

PN Kota Timika Launching Aplikasi Petugas Informasi Virtual viaMENO

Hukum & Kriminal
- Senin, 11 November 2019
PN Kota Timika Launching Aplikasi Petugas Informasi Virtual viaMENO

Ketua PN Kota Mimika Sonny Alfian memaparkan aplikasi viaMENO MIMIKA, BM Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika melaunching Aplikasi Virtual Asisten Melayani Obrolan (viaMENO) di Ruang Sidang Utama PN Kot...

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Mimika AKBP IG.G Era Adhinata

Nasional
- Senin, 11 November 2019
Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Mimika AKBP IG.G Era Adhinata

Penyambutan Kapolres Mimika AKBP IG.G Era Adhinata MIMIKA, BM AKBP IG.G Era Adhinata sejak hari ini, Senin (11/11) mulai melaksanakan tugasnya sebagai Kapolres Mimika menggantikan AKBP Agung Marlianto...

Keluarga Tersangka Kasus Bappeda Pertanyakan Uang 507 Juta yang Dihadirkan Polre...

Hukum & Kriminal
- Sabtu, 09 November 2019
Keluarga Tersangka Kasus Bappeda Pertanyakan Uang 507 Juta yang Dihadirkan Polres Mimika

Pengacara Marvey Dangeubun saat memberikan keterangan pers MIMIKA, BM Keluarga tiga tersangka kasus korupsi Kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Monev) Kantor Bappeda Mimika Tahun Anggaran 201...

Masyarakat Mimika Kehilangan Sosok Idola, AKBP Agung Marlianto

Nasional
- Jumat, 08 November 2019
Masyarakat Mimika Kehilangan Sosok Idola, AKBP Agung Marlianto

AKBP Agung Marlianto saat memimpin pembongkaran tempat judi king di SP II MIMIKA, BM Ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Seperti inilah ungkapan sederhana mewakili roda kehidupan yang selalu digunaka...

Mantan Kepala Bappeda Mimika dan Dua Rekannya Terancam Penjara Diatas 5 Tahun

Hukum & Kriminal
- Jumat, 08 November 2019
Mantan Kepala Bappeda Mimika dan Dua Rekannya Terancam Penjara Diatas 5 Tahun

MIMIKA, BM Tiga Pelaku Korupsi Kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Monev) Kantor Bappeda Mimika Tahun Anggaran 2016 yakni YE (PPTK), MNM (Bendahara) dan SM (Kepala Bappeda) terancam pidana d...

Alenia Pictures Garap Film Pendek PON XX Papua

Nasional
- Kamis, 07 November 2019
Alenia Pictures Garap Film Pendek PON XX Papua

Momen pengambilan gambar oleh Alenia Crew di lapangan atletik MIMIKA, BM Para penggemar film Denias, Senandung Di Atas Awan dan Alenia's Journey Uncover Papua, tentu tidak asing lagi dengan nama Ari S...

Demi Memajukan Pemuda Mimika, Michael Gomar Siap Pimpin KNPI

Nasional
- Kamis, 07 November 2019
Demi Memajukan Pemuda Mimika, Michael Gomar Siap Pimpin KNPI

Visi misi Michael R Gomar MIMIKA, BM Walau kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Mimika, namun Michael R Gomar tetap memberikan perhatian terhadap kebangkitan pemu...

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Kunjungi Kantor KONI Mimika

Nasional
- Rabu, 06 November 2019
Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Kunjungi Kantor KONI Mimika

AleNia foto bersama dengan pengurus didepan kantor KONI Mimika MIMIKA, BM Pasangan artis nasional yang juga menjadi artis kecintaan masyarakat Papua, Ari Sihasale dan isterinya Nia Zulkarnaen (AleNia)...

Hindari Ketimpangan Anggaran Antara OPD, BPKAD Selenggarakan Sosialisasi ASB

Pemerintahan
- Rabu, 06 November 2019
Hindari Ketimpangan Anggaran Antara OPD, BPKAD Selenggarakan Sosialisasi ASB

Narasumber asal UGM Jogja saat memaparkan materi sosialisasi ASB MIMIKA, BM Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika menyelengarakan Sosialisasi Analisis Standar Belanja (AS...

Lamaran Kerja di LPMAK Ditutup Malam Ini, 50-an Pelamar Telah Masukan Berkas

Ekonomi & Pembangunan
- Minggu, 03 November 2019
Lamaran Kerja di LPMAK Ditutup Malam Ini, 50-an Pelamar Telah Masukan Berkas

Abraham Timang MIMIKA, BM Sebanyak 50-an pelamar telah mendaftarkan diri untuk menjadi direktur, wakil direktur perencanaan program, wakil direktur monitoring dan evaluasi serta sekretaris LPMAK. Ketu...

Bupati Omaleng Minta Batik Air Jangan Naikan Harga Tiket

Ekonomi & Pembangunan
- Senin, 28 Oktober 2019
Bupati Omaleng Minta Batik Air Jangan Naikan Harga Tiket

Foto bersama usai penyambutan pesawat Batik Air MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng meminta pihak Maskapai Penerbangan Batik Air agar mempertahankan harga tiket yang telah ada. Menurutnya, perbed...

Omtob Penuhi Janji, Batik Air Tiba di Timika Pagi Ini

Ekonomi & Pembangunan
- Senin, 28 Oktober 2019
Omtob Penuhi Janji, Batik Air Tiba di Timika Pagi Ini

Pesawat Batik Air saat tiba pertamakali di Timika MIMIKA, BM Maskapai Penerbangan Batik Air, akhirnya untuk pertamakalinya mendarat di Bandar Udara Moses Kilangin Mimika, pukul 06.30 Wit, Senin (28/10...

32 Tahun Mengabdi, Tito Karnavian Akui Paling Enjoy Saat Menjadi Kapolda Papua

Nasional
- Jumat, 25 Oktober 2019
32 Tahun Mengabdi, Tito Karnavian Akui Paling Enjoy Saat Menjadi Kapolda Papua

Mendagri Tito Karnavian MIMIKA, BM Mantan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kini telah dipercayakan Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri). Pelantikan mantan Kap...

PTFI dan Pemda Mimika Lanjutkan Kerjasama Pemanfaatan Tailing

Nasional
- Jumat, 25 Oktober 2019
PTFI dan Pemda Mimika Lanjutkan Kerjasama Pemanfaatan Tailing

Presdir PTFI dan Bupati Mimika tandatangani MoU Pemanfaatan Tailing MIMIKA, BM PT Freeport Indonesia (PTFI) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kembali membangun kerjasama strategis dalam men...

Pemda Mimika Jalin Kerjasama Dengan IPDN Cilandak

Pemerintahan
- Jumat, 25 Oktober 2019
Pemda Mimika Jalin Kerjasama Dengan IPDN Cilandak

Penjabat Sekda Mimika melakukan penandatanganan nota kerjasama MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melakukan kerjasama Pendidikan dan Profesi Kepamongprajaan dengan Institut Pemerintahan Dal...

Wabup John Geram Lihat Kondisi Pustu Ipaya ‘Memperihatinkan’

Kesehatan
- Kamis, 24 Oktober 2019
Wabup John Geram Lihat Kondisi Pustu Ipaya ‘Memperihatinkan’

Wabup John melihat langsung kondisi pustu Ipaya MIMIKA,BM Kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) Ipaya di Distrik Amar yang melayani Kampung Ipiri, Paripi dan Yaraya benar-benar sangat memperihatinkan. Ba...

Wabup John Resmikan 5 Balai Kampung di Yaraya Distrik Amar

Pemerintahan
- Rabu, 23 Oktober 2019
Wabup John Resmikan 5 Balai Kampung di Yaraya Distrik Amar

Usai meresmikan, Wabup John serahkan meubeler kepada kepala kampung MIMIKA, BM Wakil Bupati Mimika Yohannes Rettob meresmikan pemakaian 5 Balai Kampung yang dibangun dengan APBD 2018 lalu oleh Dinas P...

KPK Akan Periksa 10 Wajib Pajak di Timika

Pemerintahan
- Senin, 21 Oktober 2019
KPK Akan Periksa 10 Wajib Pajak di Timika

Penjabat Sekda Mimika Marthen Paiding MIMIKA, BM Dalam waktu dekat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengunjungi Kabupaten Mimika dalam rangka melihat langsung bagaimana proses pembayaran pajak...

Sering Keluar Daerah dan Catut Nama Bupati, Kadis Perhubungan Didemo Pegawainya

Pemerintahan
- Senin, 21 Oktober 2019
Sering Keluar Daerah dan Catut Nama Bupati, Kadis Perhubungan Didemo Pegawainya

Plt Dinas Perhubungan membaca tulisan-tulisan untuknya di pintu masuk MIMIKA, BM Pegawai Dinas Perhubungan meminta Bupai Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob mencopot Yan Selamat P...

Opa Jabat Ketua Pilar Wajo di Mimika

Nasional
- Minggu, 20 Oktober 2019
Opa Jabat Ketua Pilar Wajo di Mimika

DARA Foto bersama dengan ketua IKW, Husyen Abdillah (tengah) TIMIKA, BM Redaktur Pelaksana Media Cetak Harian Papua, Husyen Abdillah atau lebih dikenal dengan pangilan ‘Opa’ terpilih sebagai Ketu...

5 Paroki di Mimika Ikut Pesparani 2019

Nasional
- Minggu, 20 Oktober 2019
5 Paroki di Mimika Ikut Pesparani 2019

Pembukaan diawali dengan Perayaan Ekaristi Kudus MIMIKA, BM Sebanyak lima Paroki di Mimika mengikuti Lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah I Kabupaten Mimika selama tiga hari (...

180 Personil Amankan Mimika Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

Nasional
- Sabtu, 19 Oktober 2019
180 Personil Amankan Mimika Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

Suasana usai apel siaga MIMIKA, BM Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024 akan digelar besok, Minggu (20/10). Keamanan pun diperketat...

Enam Tahun Beroperasi di Timika, Dokter Gigi Gadungan Akhirnya Ditangkap

Hukum & Kriminal
- Jumat, 18 Oktober 2019
Enam Tahun Beroperasi di Timika, Dokter Gigi Gadungan Akhirnya Ditangkap

Ini dokter gadungan yang ditangkap Polres Mimika MIMIKA, BM Apa jadinya jika ada seseorang menipu banyak orang dengan menyatakan bahwa ia adalah seorang dokter, kemudian memberikan resep obat yang sal...

Pemprov Sulawesi Utara Minta Anak-Anak Mimika Kembali Lanjutkan Studi Mereka

Pendidikan
- Jumat, 18 Oktober 2019
Pemprov Sulawesi Utara Minta Anak-Anak Mimika Kembali Lanjutkan Studi Mereka

Asisten I Pemprov Sulut bersama Wabup Mimika memimpin jalannya pertemuan MIMIKA, BM Perjalanan Road Show Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan LPMAK untuk memberikan jaminan rasa aman dan menitipkan...

PARADE FOTO Pemda Mimika Launching Website www.mimikakab.go.id

Pemerintahan
- Kamis, 17 Oktober 2019
PARADE FOTO Pemda Mimika Launching Website www.mimikakab.go.id

MIMIKA, BM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaunching website www.mimikakab.go.id dalam Kegiatan Pengkajian dan Pengembangan Sistem Informas...

Setelah Mimika Barat, Tiga Distrik Lain Juga Akan Menikmati Akses Komunikasi

Pemerintahan
- Rabu, 16 Oktober 2019
Setelah Mimika Barat, Tiga Distrik Lain Juga Akan Menikmati Akses Komunikasi

Wabup Johannes Rettob MIMIKA, BM Setelah Kokonao di Distrik Mimika Barat yang telah menikmati akses komunikasi telepon dan internet pada Minggu (13/10) lalu, tiga distrik lainnya dalam waktu dekat ju...

Akhirnya Kolaborasi Program PT.FI dan Pemkab Mimika akan terwujud di 2020

Pemerintahan
- Rabu, 16 Oktober 2019
Akhirnya Kolaborasi Program PT.FI dan Pemkab Mimika akan terwujud di 2020

Pertemuan dilangsungkan di ruang rapat DPMK MIMIKA, BM Dalam mensinergikan kerjasama guna membangun Mimika, PT. Freeport Indonesia melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyrakat Kampu...

Pemda Mimika Launching Website, Youtube, Facebook, Twiter dan Nomor WA

Pemerintahan
- Rabu, 16 Oktober 2019
Pemda Mimika Launching Website, Youtube, Facebook, Twiter dan Nomor WA

Wabup John saat melaunching website MIMIKA, BM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melaunching website www.mimikakab.go.id dalam Kegiatan Pengka...

Pengusaha Perempuan di Mimika Jumlahnya Melebihi 100 Orang

Ekonomi & Pembangunan
- Selasa, 15 Oktober 2019
Pengusaha Perempuan di Mimika Jumlahnya Melebihi 100 Orang

Foto bersama dengan pendiri dan ketua DPD IWAPI Papua MIMIKA, BM Banyak perempuan di Kabupaten Mimika saat ini bergelut sebagai pengusaha guna mendukung ekonomi rumah tangganya. Ini menunjukan bahwa...

Jelang PON, Hotel di Mimika Dilarang Terima Uang Muka

Olahraga
- Selasa, 15 Oktober 2019
Jelang PON, Hotel di Mimika Dilarang Terima Uang Muka

  Pertemuan bersama di sekretariat Sub PB PON Cluster Mimika MIMIKA, BM Ketua Bidang III PB PON Provinsi Papua yang membawahi Bidang Akomodasi, Konsumsi dan Kesehatan, John Namihuri mengingatkan...

Ibu Lani, Pemilik Catering di Sentra Pendidikan Buka Suara

Ekonomi & Pembangunan
- Selasa, 15 Oktober 2019
Ibu Lani, Pemilik Catering di Sentra Pendidikan Buka Suara

PT ini beralamat di Jalan C Heatubun MIMIKA, BM Sejak Januari 2019, PT Mitra Sumber Sejahtera yang dimiliki ibu Lani Titaley, melayani catering di Sentra Pendidikan SP V. Selain Sentra Pendidikan, ca...

Rampung Desember, Gedung Baru Dinas Tanaman Pangan Akan Digunakan Peserta Pespar...

Pemerintahan
- Senin, 14 Oktober 2019
Rampung Desember, Gedung Baru Dinas Tanaman Pangan Akan Digunakan Peserta Pesparawi

Pekerjaan gedung ini capai 55 persen MIMIKA, BM Gedung Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura pengerjaanya sudah mencapai 55 persen dan direncanakan pada 20 Desember nanti akan rampung. Kepala...

Akhir Tahun, 400 Buku Statistik Sektoral Kabupaten Mimika Tahun 2019 Akan Diterb...

Pemerintahan
- Senin, 14 Oktober 2019
Akhir Tahun, 400 Buku Statistik Sektoral Kabupaten Mimika Tahun 2019 Akan Diterbitkan

Foto bersama usai kegiatan MIMIKA, BM Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika gelar Seminar Data Statistik Sektoral Kabupaten Mimika Tahun 2019 di Hotel Grand Tembaga Senin (14...

Laporkan Pengerjaan Bandara ke Menhub Sumadi, Bupati Omaleng Minta Kementerian J...

Nasional
- Senin, 14 Oktober 2019
Laporkan Pengerjaan Bandara ke Menhub Sumadi, Bupati Omaleng Minta Kementerian Jangan Banyak Alasan

Menhub Sumadi pimpin rakor dengan bupati dan walikota Papua MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Wakilnya Johannes Rettob, melaporkan progres pekerjaan sisi selatan Bandara Moses Kilan...

Hebat, Taekwondo Persembahkan 22 Medali untuk Mimika

Olahraga
- Sabtu, 12 Oktober 2019
Hebat, Taekwondo Persembahkan 22 Medali untuk Mimika

Atlet Taekwondo Mimika  MIMIKA, BM Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Mimika berhasil meraih 22 medali pada Kejuaraan Daerah Taekwondo Papua yang diselengarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahr...

Jumlah Kamar Hotel dan Penginapan di Mimika Lewati Target untuk Akomodasi PON 20...

Olahraga
- Jumat, 11 Oktober 2019
Jumlah Kamar Hotel dan Penginapan di Mimika Lewati Target untuk Akomodasi PON 2020

Tim visitasi PON 2020 dari Kemenko PMK  MIMIKA, BM Ketakutan terbesar sebagian orang bahwa Mimika tidak siap untuk mengakomodir para atlet dan official yang akan hadir di Mimika pada PON 2020 ka...

Dua Pesan Khusus untuk Masyarakat di Momen HUT Mimika ke-23

Pemerintahan
- Selasa, 08 Oktober 2019
Dua Pesan Khusus untuk Masyarakat di Momen HUT Mimika ke-23

Pemda Mimika luncurkan buku tata bahasa Suku Amunge dan Komoro MIMIKA, BM Menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan bersama merupakan dua pesan khsusus yang disampaikan dalam momen HUT Mimika ke-23....

Sejarah Terbentuknya Kabupaten Mimika

Pemerintahan
- Selasa, 08 Oktober 2019
Sejarah Terbentuknya Kabupaten Mimika

Wabup John Rettob memotong tumpeng HUT 23 Kabupaten Mimika MIMIKA, BM Pada awalnya, Kabupaten Mimika adalah bagian dari Kabupaten Fak-Fak yang terdiri hanya atas 3 kecamatan yakni kecamatan Agimuga,...

Parah, Ada ASN Pemda Mimika yang Rentalkan Mobil Dinas

Pemerintahan
- Senin, 07 Oktober 2019
Parah, Ada ASN Pemda Mimika yang Rentalkan Mobil Dinas

Wabup John saat memberikan keterangan kepada wartawan di Grand Tembaga MIMIKA, BM Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan ada ASN Pemda Mimika yang selama ini merentalkan mobil dinas. Bahkan h...

Besok Panglima TNI dan Kapolri serta 4 Menteri Datangi Mimika

Hukum & Kriminal
- Senin, 07 Oktober 2019
Besok Panglima TNI dan Kapolri serta 4 Menteri Datangi Mimika

Pertemuan dipimpin Wabup John, Wakapolres dan Kasdim 1710 Mimika MIMIKA, BM Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian dan sejumlah menteri diantaranya Menteri Sosial, Kesehatan, BUMN dan ke...

79 CPNS Diambil Sumpahnya Menjadi PNS Pemda Mimika

Pemerintahan
- Senin, 07 Oktober 2019
79 CPNS Diambil Sumpahnya Menjadi PNS Pemda Mimika

Foto bersama 79 PNS baru dengan Wabup John dan pimpinan OPD MIMIKA, BM Sebanyak 79 Calon Pegawai Negeri Sipil yang merupakan dokter dan bidan PTT, lulusan D-1 STAN dan beberapa dari OPD yang merupaka...

Pelantun Lagu ‘Sa Nih Su Berjuang Aiss Percuma’ Meriahkan HUT 23 Mimika

Pemerintahan
- Senin, 07 Oktober 2019
Pelantun Lagu ‘Sa Nih Su Berjuang Aiss Percuma’ Meriahkan HUT 23 Mimika

DXH Crew MIMIKA, BM Sa nih su berjuang aiss... percumaTapi ko sulo baru pilih diaAeh... biar sudah sa permisi lewaMungkin ko tra bisa jadi sa pu lewa Masyarakat Mimika pasti tahu siapa pelantun lagu...

World Celebral Palsy Day Mengingatkan Kita untuk Mencintai Anak-Anak Berkebutuha...

Nasional
- Minggu, 06 Oktober 2019
World Celebral Palsy Day Mengingatkan Kita untuk Mencintai Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Suapan kasih kue ulang tahun untuk anak berkebutuhan khusus MIMIKA, BM Untuk pertamakalinya di Papua dan Mimika, diperingati World Cerebral Palsy Day atau hari bagi anak-anak berkebutuhan khsusus (lu...

Bantuan Kedua Warga Mimika Untuk Wamena Capai 2,345 Ton

Nasional
- Sabtu, 05 Oktober 2019
Bantuan Kedua Warga Mimika Untuk Wamena Capai 2,345 Ton

bantuan kemanusiaan untuk Wamena MIMIKA, 9 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika untuk kedua kalinya mengirimkan bantuan bagi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi P...

DPRD Setujui APBD-Perubahan Kabupaten Mimika TA 2019 Sebesar 3,5 Triliun

Pemerintahan
- Sabtu, 05 Oktober 2019
DPRD Setujui APBD-Perubahan Kabupaten Mimika TA 2019 Sebesar 3,5 Triliun

Penyerahan dokumen APBD-P 2019 MIMIKA, BM   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika gelara Rapat Paripurna II Masa Sidang III DPRD Kabupaten Mimika Dalam Rangka Pandangan Umum...

FKDM Minta Warga Mimika STOP HOAX

Hukum & Kriminal
- Jumat, 04 Oktober 2019
FKDM Minta Warga Mimika STOP HOAX

Badan Pengurus FKDM Mimika MIMIKA, BM Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Mimika meminta kepada warga Mimika untuk berhenti menyebarkan informasi hoax yang bisa menghancurkan persatuan...

Bupati Akan Copot Plt Kadisdukcapil Mimika

Pemerintahan
- Jumat, 04 Oktober 2019
Bupati Akan Copot Plt Kadisdukcapil Mimika

Bupati Omaleng dan Wabup Rettob disalami ASN di awal hari kerja usai pelantikan MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan akan mengganti Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kad...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar