Terbang Perdana di 2020, Trigana Air Muat Subsidi Sembako dan...

Foto bersama sebelum terbang MIMIKA, BM Untuk ketiga kalinya PT. Trigana Air Service mendapat kepe...

2.721 Siswa dari 39 SMA/SMK Di Mimika Ikuti UNBK 2020

Suasana UNBK 2018/2019 MIMIKA, BM Sebanyak 2.721 siswa tingkat menengah dari 39 sekolah yang ada d...

Janji Direktur RSUD Untuk Masyarakat Mimika

dr. Antonius Pasulu MIMIKA, BM Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Mimika, dr. Antonius Pas...

Dilantik, FKMN Mimika Berikrar 6 Hal Untuk Negeri Ini

0673007B-7AE8-4EB1-B622-156272149503Badan Pengurus FKMN Mimika Periode 2020-2023

MIMIKA, BM

Forum Komunikasi Masyarakat Ning Fatnim (FKMN) Kabupaten Mimika Periode 2020-2023 dilantik oleh Ketua Dewan Pendiri Johannes Rettob, dengan Surat Keputusan Nomor 001/A/1/2020 di Wisata Pelangi Kilometer 8, Sabtu (18/1).

Selain pelantikan Marvey Dangeubung SH, MH sebagai ketua FKMN, momen inu juga dipadukan dengan perayaan syukur memasuki tahun 2020 yang dipimpin oleh tiga pemimpin agama yakni Pastro Maxi Dor OFM, Ustad Abdul Mutalib dan Pendeta Rumatora.

Kegiatan ini dihadiri pimpinan daerah dan OPD Pemda Mimika, anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua-ketua paguyuban, perwakilan organisasi kategorial dan sesepuh masyarakat Kei.

Kegiatan ini mengusung Tema ‘Am Vehe Mam Belan Ne Am Ver Mam Yat’ dan sub tema Dengan Semangat Pantang Mundur, Merajut Kasih, Persaudaraan Dalam Membangun Kabupaten Mimika.

Setelah dilantik, Ketua FKMN Mimika Marvey Dangeubun membacakan 6 ikrar yang diiukti oleh seluruh badan pengurus.

Pertama, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, setia kepada Undang-undang Dasar 1945 serta seluruh peraturan perundangan yang berlaku dan Ketiga, setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Keempat, menjaga persatuan dan kesatuanbdalam keberagaman masyarakat agar tercipta keharmonisan, toleransi, kerukunan dan perdamaian untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara.

Kelima, menolak dan menantang dengan keras organisasi dan aktifitas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Dan keenam, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan program pembagunan nasional pada umumnya dan Kabupaten Mimika pada khususnya.

Marvey dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah karena memberikan ruang terhadap ekssitensi organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Mimika.

Ia menegaskan, FKMN adalah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan telah berbadan hukum, sesuai akta notaris Nomor 7 tanggal 2 Agustus 2019 oleh Notaris Sri Widodo SH dan telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten Mimika, dibawah register Nomor 220/190/2019 tertanggal 30 Agustus 2019.

Marvey menjelaskan, FKMN merupakan manivestasi dari relawan Ning Vatnim Omtob, salah satu dari sekian relawan pendukung yang dengan penuh semangat telah sukses mengantarkan terpilihnya bupati dan wakil bupati Mimika saat ini.

“Semangat yang sama akan tetap tumbuh dan terpatri dalam jiwa setiap warga FKMN Mimika untuk memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran bagi kabupaten ini,” jelasnya.

Marvey juga menyeruhkan kepada seluruh warga FKMN agar bersatu, memberikan kontribusi baik pikiran maupun tenaga, serta seluruh talenta yang dimiliki masing-masing anggota dalam membantu mensukseskan program pemerintah daerah terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negeri ini.

“Tidaklah mudah memajukan dan membesarkan FKMN. Mari kita bekerja keras, memberikan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dengan menjadikan forum ini sebagai wadah untuk melakukan hal positif yang membawah kebaikan bagi semua orang di Kabupaten Mimika sekaligus menjaga citra sebagai anak Evav yang berlandaskan hukum Larvul Ngabal dimana saja kita berada,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Marvey juga mengatakan bahwa FKMN Mimika siap mengawal suksesnya penyelenggaraan Pesparawi dan PON 2020 di Mimika sebagai tuan rumah.

“Segenap warga FKMN Mimika siap mendukung dan mensuksekan dua agenda besar ini demi untuk kebesaran dan nama baik Kabupaten Mimika,” tandasnya.

Ketua Dewan Pendiri FKMN Mimika, Johannes Rettob mengatakan FKMN bukan organisasi kesukuan. Organisasi ini sama seperti lainnya semisal Pelangi, Pinisi Nusantara, Samantha Bersatu, Hitam putih dan beberapa lainnya yang dalam waktu dekat juga akan dilantik guna membantu dan mengawal jalannya roda pemerintahan.

“Ini bukan organisasi kesukuan namun merupakan organisasi sayap. Badan pengurusnya juga berasal dari berbagai suku. Jadi tidak boleh berpikir bahwa ada dualisme di keluarga besar Kei. FKMN, Kerukunan Kei dan Komunitas Pemuda Kei, tujuannya sama dan satu. Tujuan kita adalah membangun Mimika dalam keberagaman. Saya dan bupati sebagai pendiri organisasi ini,” ungkapnya.

A2321C35-C154-409C-ABE5-6817DE89BE6A
Pendiri FKMN Johannes Rettob melantik Badan Pengurus

Ia menegaskan bahwa FKMN Mimika harus menghormati, menghargai dan bergandengan tangan dengan dua suku besar yakni Amunge dan Komoro serta seluruh suku bangsa lainnya di Mimika.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu menyampaikan bahwa bagaimana kita bisa bekerja di negeri ini kalau kita tidak mencintai masyarakat disini. Hargai mereka yang punya tanah ini. Disini banyak perbedaan namun kita harus menjadi satu bersama orang lain untuk membangun Mimika dalam keberagaman,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa FKMN bukan organisasi provit. Banyak organisasi terpecah-belah karena uang. Pelayanan dan pengabdian menjadi dasar utama berdirinya ormas FKMN.

“Kita tidak boleh bekerja karena uang. Kerja dulu, rejeki itu akan datang dengan sendirinya. Yang terpenting kita harus terus kompak, bersatu, membantu pemerintah dan masyarakat agar kita semua bisa maju dan berkembang menjadi lebih baik,” terangnya.

Secara khusus, John Rettob mengingatkan bahwa para leluhur masyarakat Kei dahulu ke Papua termasuk Mimika untuk membawa terang dan kebaikan.

“Apa yang mereka sudah buat harus harus kita lanjutkan. Terkadang orang beranggapan orang Kei selalu identik dengan kekerasan. Saya harap kita tidak boleh begitu. Kita bisa promosikan bahwa kita orang baik dan bisa bergaul dengan semua orang. Orang Belanda dulu memilih para leluhur kita ke Papua karena mereka tahu pada dasarnya kita orang baik dan bisa menjadi terang bagi orang lain,” jelasnya.

Mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Asisten III Dr. Nicholas Kuahati mengatakan masyarakat Kei telah hadir di Papua dan Mimika sejak 1927, bahkan jauh sebelum tahun ini, para leluhur Kei sudah berada di bumi Cenderawasih.

Masyarakat Kei telah memberikan kontribusi yang besar untuk Mimika. Asisten Kuahati bahkan menyebutkan tokoh-tokoh asal Kei baik anak kelahiran maupun yang telah menjadi warga Mimika yang sudah berkontribusi terhadap daerah ini.

“Sejarah di negeri ini mencatat semua itu. Secara SDM apa yang disumbangkan masyarakat Kei di kabupaten ini cukup banyak. Tidak haya di pemerintah daerah namun diberbagai aspek kehidupan lainnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tema Am Vehe Mam Belan Ne Am Ver Mam Yat dan sub temanya memiliki makna yang dalam. Begitupun dengan logo dan gambar perahu belan di backdrop.

“Ini memberikan gambaran bahwa posisi kita sebagai orang kei, ketika dalam mengikuti lomba masing-masing memiliki peran. Artinya peran kita dimanapun menjadi penting dalam mengisi pembangunan di kabupaten ini. Dan ini sudah ditunjukan sekian lama oleh masyarakat Kei di Mimika,” ungkapnya.

“Paradigma bahwa masyarakat Kei penuh dengan kekerasan karena ulah oknum-oknum atau kelompok kecil tidak bisa digeneralisasi seperti itu karena kontirubusi masyarakat kei di kabupaten ini luar biasa dan mampu mematahkan semua stigma-stigma ini,” tegasnya.

Niko Kuahati berharap, FKMN Mimika harus melanjutkan visi-misi para leluhur Kei yang mana bersama pemerintah daerah sebagai pilar-pilar pembangunan.

“Ning Vatnim harus terus maju sebagai gerakan sosial yang mengubah peradaban menjadi lebih baik dan proaktif sebagai mitra pemerintah daerah, menjalin kerjasama kelembagaan yang relevan baik dengan ormas lainnya maupun dengan semua masyarakat di Mimika. Kalian harus tetap semangat dalam bekerja agar terus mendayung apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama menuju pulau harapan sesuai dengan AD/ART FKMN,” harapnya.

“Pemerintah daerah sejauh ini terus berusaha keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tetapi tangan kami terbatas. Kami harap kehadiran FKMN dapat mewujudnyatakan ini terutama dalam persiapan Mimika menjadi tuan rumah Pesparawi Tanah Papua dan PON 2020 nanti,” ungkapnya. (Nal)

Berita Seputar Mimika

Pasutri Ini Akui Dua Tahun Lebih Edarkan Sabu di Timika

Hukum & Kriminal
- Senin, 17 Februari 2020
Pasutri Ini Akui Dua Tahun Lebih Edarkan Sabu di Timika

Barang bukti yang berhasil ditangkap dari kedua pelaku MIMIKA, BM Pasangan suami (BS) isteri (RS) pada Jumat (14/2) siang, ditangkap Satresnarkoba Polres Mimika di salah satu petakan di Jalan Yos Suda...

Tidak Satupun Anak Amor Lolos Tes CPNS 2019, Bupati Pending Umumkan Hasilnya

Pemerintahan
- Senin, 17 Februari 2020
Tidak Satupun Anak Amor Lolos Tes CPNS 2019, Bupati Pending Umumkan Hasilnya

Bupati Mimika Eltinus Omaleng MIMIKA, BM Dari ratusan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 yang mengikuti tes CPNS pada 2019 lalu, tidak ada satupun anak Amungme dan Komoro (Amor)...

Bupati : Tenaga Honorer Bebankan Anggaran APBD Hingga Rp 1 Triliun

Pemerintahan
- Senin, 17 Februari 2020
Bupati : Tenaga Honorer Bebankan Anggaran APBD Hingga Rp 1 Triliun

Bupati Omaleng saat memimpin apel pagi MIMIKA, BM Banyaknya pegawai honorer dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika sangat membebani Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Bupati Mimi...

Kecewa Kegiatan Belum Jalan Maret Bupati Omaleng Roling Eselon II

Pemerintahan
- Senin, 17 Februari 2020
Kecewa Kegiatan Belum Jalan Maret Bupati Omaleng Roling Eselon II

Suasana apel pagi, Senin (17/2) di lapangan Sentra Pemerintahan MIMIKA,BM Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE.,MH merasa kecewa kepada pimpinan-pimpinan OPD Pemda Mimika karena hingga minggu kedua bulan...

Juri Harus Jujur Dan Selama Pesparawi Dilangsungkan Miras Tidak Boleh Beredar di...

Nasional
- Senin, 17 Februari 2020
Juri Harus Jujur Dan Selama Pesparawi Dilangsungkan Miras Tidak Boleh Beredar di Timika

Penutupan Pra Techinal Meeting III Pesparawi XIII MIMIKA, BM Penutupan Pra Technical Meeting III Pesparawi XIII Se-Tanah Papua telah dilakukan pada Sabtu (15/2) malam. Semua perwakilan 42 kabupaten ko...

2.721 Siswa dari 39 SMA/SMK Di Mimika Ikuti UNBK 2020

Pendidikan
- Senin, 17 Februari 2020
2.721 Siswa dari 39 SMA/SMK Di Mimika Ikuti UNBK 2020

Suasana UNBK 2018/2019 MIMIKA, BM Sebanyak 2.721 siswa tingkat menengah dari 39 sekolah yang ada di Kabupaten Mimika akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020. Jumlah ini terbagi ata...

Lima Distrik Di Mimika Masuk Wilayah Perbatasan Dengan Australia

Pemerintahan
- Senin, 17 Februari 2020
Lima Distrik Di Mimika Masuk Wilayah Perbatasan Dengan Australia

Wabup Mimika Johannes Rettob S.Sos.,MM MIMIKA, BM Terdapat lima distrik yang masuk wilayah perbatasan dengan Australia yakni Mimika Timur Jauh, Jita, Mimika Timur, Mimika Timur Tengah dan Mimika Timur...

Contoh Soal Asesmen Diperkenalkan Saat Gladi Bersih UNBK 2020

Pendidikan
- Sabtu, 15 Februari 2020
Contoh Soal Asesmen Diperkenalkan Saat Gladi Bersih UNBK 2020

Koordinator UNBK Abraham Letsoin MIMIKA, BM Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019/2020 semakin dekat. Kabupaten Mimika akan melaksanakan gladi resik untuk memastikan kesiapan aplikasi dan infra...

Kontingen Mimika Dapat Paket Nomor Urut 27 di Pesparawi XIII

Nasional
- Sabtu, 15 Februari 2020
Kontingen Mimika Dapat Paket Nomor Urut 27 di Pesparawi XIII

Mimika diwakili oleh Ketua LPPD Johan Ade Matulesy MIMIKA, BM Kabupaten Mimika mendapatkan paket nomor urut 27 untuk tampil di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Se-Tanah Papua yang akan dil...

100 Atlet Ikuti Kejurda PABBSI Bupati Cup III

Olahraga
- Sabtu, 15 Februari 2020
100 Atlet Ikuti Kejurda PABBSI Bupati Cup III

Ketua PABBSI Mimika menyampaikan sambutan pembukaan MIMIKA, BM Setelah sukses menyelenggarakan Kejurda Bupati Cup I (2018) dan II (2019), Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kab...

Mimika Nyatakan Komitmen Sukseskan Pesparawi XIII Sebagai Tuan Rumah

Nasional
- Sabtu, 15 Februari 2020
Mimika Nyatakan Komitmen Sukseskan Pesparawi XIII Sebagai Tuan Rumah

Ketua Panitia Pesparawi XIII memimpin jalan sehat dan bersih kota MIMIKA, BM Panitia Pesparawi, Pemerintah Daerah, Forkompinda dan masyarakat Mimika nyatakan komitmen sikap mensukseskan Pesta Paduan S...

PARADE FOTO Penandatanganan Komitmen K3N oleh Pemda Mimika dan 46 Perusahan

Pemerintahan
- Jumat, 14 Februari 2020
PARADE FOTO Penandatanganan Komitmen K3N oleh Pemda Mimika dan 46 Perusahan

MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan 46 Perusahan yang beroperasi di Mimika melakukan penandatanganan komitmen bersama menjaga Keselematan dan Kesehatan Kerja (K3N). Penandatanganan komit...

8 Poin Tujuan Pelaksanaan Pra Technical Meeting III Pesparawi XIII di Mimika

Nasional
- Kamis, 13 Februari 2020
8 Poin Tujuan Pelaksanaan Pra Technical Meeting III Pesparawi XIII di Mimika

Pemukulan tifa bersama menandakan dibukanya kegiatan  MIMIKA, BM Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Se-Tanah Papua Tahun 2020 mengadakan Pra Technical Meeting III yang dilangsun...

Legenda Atletik Dasalomba, Julius Uwe Rekornya Belum Terpecahkan Selama 27 Tahun

Olahraga
- Kamis, 13 Februari 2020
Legenda Atletik Dasalomba, Julius Uwe Rekornya Belum Terpecahkan Selama 27 Tahun

Julius Uwe saat masih aktif sebagai atlet (google) dan setelah pensiun MIMIKA, BM Siapa yang menyangka bahwa legenda atletik Dasalomba Indonesia, Julius Uwe kini menetap di Kabupaten Mimika, Papua. Pr...

Pemda Mimika dan 46 Perusahan Menandatangani Komitmen Keselamatan dan Kesehatan...

Nasional
- Rabu, 12 Februari 2020
Pemda Mimika dan 46 Perusahan Menandatangani Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Foto bersama usai penandatanganan Komitmen K3N MIMIKA, BM Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) Nasional ke-50 Tahun 2020 diperingati oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika bersama 46...

PARADE FOTO Kunjungan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga dan Ketua Umum KONI...

Olahraga
- Rabu, 12 Februari 2020
PARADE FOTO Kunjungan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga dan Ketua Umum KONI Pusat Ke Mimika

MIMIKA, BM Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnata dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman beserta rombongan kunjungi Mimika untuk meninjau langsun...

Kemenpora dan KONI Pusat Optimis Mimika Sukses Selenggarakan PON XX

Olahraga
- Selasa, 11 Februari 2020
Kemenpora dan KONI Pusat Optimis Mimika Sukses Selenggarakan PON XX

Deputi III Raden Isnata, Ketua Umum KONI Pusat  Marciano saat meninjau MSC MIMIKA, BM Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali semula dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Mimika, Selasa (11...

Kunjungi Papua, Lawatan Pertama Menpora di Timika

Nasional
- Senin, 10 Februari 2020
Kunjungi Papua, Lawatan Pertama Menpora di Timika

Menpora Zainudin Amali (Foto google) MIMIKA, BMMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, selama 5 hari sejak tanggal 11 hingga 15 April akan melakukan kunjungan kerja k...

USBN Diganti US, 17 Kepala SMA/SMK Di Mimika Bahas Penyusunan Soal US

Pendidikan
- Senin, 10 Februari 2020
USBN Diganti US, 17 Kepala SMA/SMK Di Mimika Bahas Penyusunan Soal US

Suasana pertemuan kepsek di SMP YPPK Santo Bernardus MIMIKA, BM Sebanyak 17 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Mimika menghadiri pertemuan Musyawarah Kerja Kep...

Sayang Sekali, Sebagian Guru Di SMAN 3 Kokonao Minta Nota Tugas Ke Kota

Pendidikan
- Senin, 10 Februari 2020
Sayang Sekali, Sebagian Guru Di SMAN 3 Kokonao Minta Nota Tugas Ke Kota

Kepala Sekolah SMAN 3 Kokonao Aris Saida S.Pd.,MM MIMIKA, BM Guru atau tenaga pengajar sejatinya adalah mereka yang selalu siap ditugaskan dan ditempatkan di mana saja, terutama di wilayah pesisi...

Terimakasih, Danlanud Rayakan Hari Pers Dengan Wartawan Mimika

Nasional
- Senin, 10 Februari 2020
Terimakasih, Danlanud Rayakan Hari Pers Dengan Wartawan Mimika

Danlanud (kemeja putih) bersama wartawan Mimika MIMIKA, BM Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Anggit Wibowo memperingati Hari Pers Nasional 2020 dengan wartawan Mimika di Grand Tembaga Hot...

Pejabat Pemda Mimika Terancam Pemotongan TPP

Pemerintahan
- Senin, 10 Februari 2020
Pejabat Pemda Mimika Terancam Pemotongan TPP

Penjabat Sekda Mimika, Marthen M Paiding MIMIKA, BM Pejabat esselon II dan III serta bendahara di lingkup Pemda Mimika terancam tidak akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) jika yang bersang...

Niko Janampa, Bocah Mimika Membuat Legenda Basket Indonesia Terpukau

Olahraga
- Sabtu, 08 Februari 2020
Niko Janampa, Bocah Mimika Membuat Legenda Basket Indonesia Terpukau

Aksi memukau Niko membuat kagum para artis MIMIKA, BM Ada satu momen fantastis, menarik dan paling membanggakan yang terjadi di Gedung Mimika Sport Complex (MSC), Sabtu (8/2) siang, ketika Tim Happy B...

PTFI Tandingkan 9 Artis Ibukota vs Tim Basket Freeport dan Mimika di MSC

Olahraga
- Sabtu, 08 Februari 2020
PTFI Tandingkan 9 Artis Ibukota vs Tim Basket Freeport dan Mimika di MSC

Tim Happy Ballers vs Tim Karyawan PTFI MIMIKA, BM Kontribusi PT Freeport Indonesian (PTFI) bagi masyarakat Mimika tidak hanya menyentuh persoalan ekonomi, pendidikan dan sosial saja namun juga olahrag...

Terbang Perdana di 2020, Trigana Air Muat Subsidi Sembako dan Bahan Bangunan ke...

Ekonomi & Pembangunan
- Sabtu, 08 Februari 2020
Terbang Perdana di 2020, Trigana Air Muat Subsidi Sembako dan Bahan Bangunan ke Wamena

Foto bersama sebelum terbang MIMIKA, BM Untuk ketiga kalinya PT. Trigana Air Service mendapat kepercayaan menjalankan subsidi angkutan udara kargo dari Timika ke Wamena. Untuk rute ini Trigana Air per...

Panitia Sosialisasikan Pesparawi 2020 kepada Perwakilan Semua Komponen Masyaraka...

Nasional
- Sabtu, 08 Februari 2020
Panitia Sosialisasikan Pesparawi 2020 kepada Perwakilan Semua Komponen Masyarakat di Mimika

Ketua Panitia Johannes Rettob saat menyampaikan sambutan MIMIKA, BM Panitia Penyelenggara Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII Se-Tanah Papua Tahun 2020 melaksanakan sosialisasi kepada perwaki...

Keren, Perempuan Timika Bawa Citilink Rute Denpasar-Mimika

Ekonomi & Pembangunan
- Rabu, 05 Februari 2020
Keren, Perempuan Timika Bawa Citilink Rute Denpasar-Mimika

Capten Irjayanti MIMIKA, BM Menjadi pilot bagi kaum adam mungkin bukan lagi menjadi cerita yang paling menarik walau profesi ini tetap menjadi profesi impian bagi banyak orang. Namun ketika seorang wa...

Tahun Ini Tidak Ada Pemasangan Cat Eye dan Convex Mirror

Ekonomi & Pembangunan
- Selasa, 04 Februari 2020
Tahun Ini Tidak Ada Pemasangan Cat Eye dan Convex Mirror

Yan Slamet Purba MIMIKA, BM Beberapa ruas jalan di Kabupaten Mimika perlu diberikan tanda fasilitas keselamatan (faskes) terutama di jalan protokoler. Tujuannya untuk mengingatkan para pengguna kendar...

Dinas PU Lebarkan Jalan C Heatubun Dengan Biaya 30-an Miliar

Ekonomi & Pembangunan
- Selasa, 04 Februari 2020
Dinas PU Lebarkan Jalan C Heatubun Dengan Biaya 30-an Miliar

Kadis PU Robert Mayaut MIMIKA, BM Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Mimika, tahun ini akan melalukan pelebaran Jalan C Heatubun dari Kantor Imigrasi hingga depan Kantor Kantor Pelayanan Perbendahar...

Pegawai Imigrasi Mimika Deklarasi Janji Kinerja dan Bebas Korupsi di 2020

Nasional
- Senin, 03 Februari 2020
Pegawai Imigrasi Mimika Deklarasi Janji Kinerja dan Bebas Korupsi di 2020

Bentuk komitmen bersama pegawai Imigrasi Mimika MIMIKA, BM Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika mendeklarasikan Janji Kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integr...

Kantor Baru Dinas Pertanian yang Diresmikan Bupati Omaleng Pembangunannya 20 Mil...

Ekonomi & Pembangunan
- Senin, 03 Februari 2020
Kantor Baru Dinas Pertanian yang Diresmikan Bupati Omaleng Pembangunannya 20 Miliar

Bupati Omaleng saat menandatangani prasasti gedung kantor baru MIMIKA, BM Gedung Kantor Baru Dinas Tanaman Pangan, Holtikulturan dan Perkebunan Kabupaten Mimika diresmikan Bupati Mimika Eltinus Omalen...

Selama 19 Hari BPK Di Mimika Periksa Penggunaan APBD 2019

Pemerintahan
- Senin, 03 Februari 2020
Selama 19 Hari BPK Di Mimika Periksa Penggunaan APBD 2019

Pertemuan tertutup Pemda Mimika dan BPK MIMIKA, BM Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Papua saat ini sedang di Mimika. Kehadiran mereka untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan Penggunaan Anggar...

Meyke, Mahasiswa Timika Di China Dipulangkan Pemprov Papua Guna Menghindari Viru...

Nasional
- Jumat, 31 Januari 2020
Meyke, Mahasiswa Timika Di China Dipulangkan Pemprov Papua Guna Menghindari Virus Corona

Meyke Tenivut MIMIKA, BM Meyke Tenivut (18) mahasiswa asal Timika saat ini tengah mengenyam pendidikan di Zhejiang University of Technologi di Provinsi Zhejiang Kota Hangzhou. Anak dari Alex Lakesubun...

100 Tahanan Di Lapas IIB Timika Terjerat Kasus Narkoba

Hukum & Kriminal
- Kamis, 30 Januari 2020
100 Tahanan Di Lapas IIB Timika Terjerat Kasus Narkoba

Kalapasa bersama warga binaan menambah bangunan gereja MIMIKA, BM Warga Binaaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB saat ini jumlahnya 292 orang. Dari jumlah ini, 100 orang dikurung akibat kasus...

Polisi Kembali Bekuk Tiga Pelaku Begal Dalam Waktu Singkat

Hukum & Kriminal
- Rabu, 29 Januari 2020
Polisi Kembali Bekuk Tiga Pelaku Begal Dalam Waktu Singkat

Press release penangkapan begal bersama barang bukti MIMIKA, BM Apresiasi patut diberikan kepada Jajaran Satuan Reskrim Polres Mimika yang dalam hitungan jam, pada Rabu (29/1) kembali membekuk tiga pe...

Polres Mimika Ringkus Empat Pengedar dan Pengguna Sabu

Hukum & Kriminal
- Rabu, 29 Januari 2020
Polres Mimika Ringkus Empat Pengedar dan Pengguna Sabu

Empat tersangka pengedar dan pemakai sabu MIMIKA, BM Satuan Narkoba Polres Mimika berhasil menangkap empat pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu (IT, AT, RJ dan DR) di empat TKP yang berbeda. Melal...

Masyarakat Agimuga Kini Sudah Bisa Video Call Dan Kirim Whatsapp

Pemerintahan
- Rabu, 29 Januari 2020
Masyarakat Agimuga Kini Sudah Bisa Video Call Dan Kirim Whatsapp

Kabid Maria Rettob MIMIKA, BM Sejak 13 Januari 2020, masyarakat Mimika di Distrik Agimuga telah dapat melakukan komunikasi termasuk mengunakan jaringan internet untuk mengakses media sosial dan video...

Bupati Keluarkan Surat Edaran Terbaru

Pemerintahan
- Rabu, 29 Januari 2020
Bupati Keluarkan Surat Edaran Terbaru

Surat Edaran Terbaru Bupati Mimika MIMIKA, BM Di Timika, saat ini sebagian warga mulai menggunakan trotoar untuk berjualan. Paling sering terlihat di sepanjang Jalan Budi Utomo terutama di depan Toko...

18 Anggota DPRD Kunjungi Kantor Pelayanan Polres Mimika

Nasional
- Selasa, 28 Januari 2020
18 Anggota DPRD Kunjungi Kantor Pelayanan Polres Mimika

H. Iwan Anwar MIMIKA, BM Maraknya peristiwa begal yang terjadi akhir-akhir ini dan aksi kriminal lainnya menjadi sorotan badan legislatif Kabupaten Mimika. Sebanyak 18 anggota DPRD Mimika mengunjungi...

Pelaku Begal Di Timika Ternyata Berasal Dari Kelompok Geng

Hukum & Kriminal
- Selasa, 28 Januari 2020
Pelaku Begal Di Timika Ternyata Berasal Dari Kelompok Geng

Kapolres saat menunjukkan barang bukti MIMIKA, BM Polres Mimika selama beberapa hari ini berhasil mengamankan empat orang pelaku begal bersama penadah (EU, FW, ACT dan ES) yang melakukan aksi pembegal...

Delapan Orang Ditangkap Diduga Begal, Eksekutif dan Legislatif Apresiasi Kinerja...

Hukum & Kriminal
- Selasa, 28 Januari 2020
Delapan Orang Ditangkap Diduga Begal, Eksekutif dan Legislatif Apresiasi Kinerja Polisi

Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Muhamad  MIMIKA,BM Peristiwa pencurian dengan kekerasan atau begal, akhir-akhir ini marak terjadi di Mimika. Diantaranya di SP 2 dan salah satu mini market yang bi...

PARADE FOTO Mimika Jadi Pusat Perayaan Hari Bhakti Ke-70 di Papua

Nasional
- Senin, 27 Januari 2020
PARADE FOTO Mimika Jadi Pusat Perayaan Hari Bhakti Ke-70 di Papua

MIMIKA, BM Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Provinsi Papua, dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika. Pada perayaan ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Pro...

Janji Direktur RSUD Untuk Masyarakat Mimika

Kesehatan
- Senin, 27 Januari 2020
Janji Direktur RSUD Untuk Masyarakat Mimika

dr. Antonius Pasulu MIMIKA, BM Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Mimika, dr. Antonius Pasulu saat ditanyakan tentang pelayanan RSUD yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, mengakui akan hal i...

Mimika Jadi Pusat Perayaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 di Papua

Nasional
- Senin, 27 Januari 2020
Mimika Jadi Pusat Perayaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 di Papua

Foto bersama usai perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 MIMIKA, BM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika dipercaya menjadi pusat pelaksanaan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 di Provinsi Papua yang jatuh pada 26...

Selamat, Robby Omaleng Jabat Ketua DPRD Mimika

Politik
- Senin, 27 Januari 2020
Selamat, Robby Omaleng Jabat Ketua DPRD Mimika

Pimpinan DPRD Mimika Periode 2019-2024 MIMIKA, BM Robby Kamaniel Omaleng SIP MA ditetatapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mimika Periode 2019-2024. Selain Robby, Alexs Tesenawatme S.SB danYohanes Feli...

Bupati Omaleng Pastikan Niko Kuahati Akan Menjabat Kepala Bappeda Mimika

Pemerintahan
- Senin, 27 Januari 2020
Bupati Omaleng Pastikan Niko Kuahati Akan Menjabat Kepala Bappeda Mimika

Dr. Nikolaas Kuahati MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng sudah sering secara langsung mengutarakan bahwa Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dr. Nicolaas E Kuahati akan menjabat sebagai Kepala...

Imigrasi Mimika Gelar Layanan Paspor Simpatik di Diana Shoping Centre

Nasional
- Minggu, 26 Januari 2020
Imigrasi Mimika Gelar Layanan Paspor Simpatik di Diana Shoping Centre

Seorang warga Mimika ketika menanyakan persyaratan pembuatan paspor MIMIKA, BM Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang jatuh tiap tanggal 26 Januari, Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pem...

Kunjungi MSC, Menteri PMK Lari 400 Meter

Nasional
- Sabtu, 25 Januari 2020
Kunjungi MSC, Menteri PMK Lari 400 Meter

Menteri Effendy memimpin anak-anak Mimika mencoba lintasan atletik MIMIKA, BM Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy, mendatangi Mimika guna meli...

Antisipasi Wabah Virus Corona Di Mimika, Dinas Kesehatan Lakukan Hal Ini

Kesehatan
- Sabtu, 25 Januari 2020
Antisipasi Wabah Virus Corona Di Mimika, Dinas Kesehatan Lakukan Hal Ini

Plt Dinas Kesehatan Mimika, Reynold Ubra MIMIKA, BM Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Papua melakukan koordinasi dengan semua fasilitas kesehatan setempat baik rumah sakit, puskesmas, dan klin...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar