Dinkes Mimika Ajak Lintas Sektor Eliminasi Malaria Menuju PON XX

Jalannya rapat koordinasi lintas sektor MIMIKA, BM Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika mengg...

Polres Mimika Kejar Penyebar Berita Hoax Yang Akibatkan 28 Pelajar...

Kapolres Mimika saat mberdiskusi dengan seorang warga MIMIKA, BM Polres Mimika akan mengejar pel...

6 OPD Pemda Mimika Disorot 4 Fraksi DPRD Di Rapat...

Jalannya Sidang Paripurna II MIMIKA, BM DPRD Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Paripurna II Masa...

Khotbah Pastor Amandus Untuk Pasangan OMTOB, Jadilah Pelita Bagi Mimika

0DFDB143-64F0-47E7-B79F-C79B04084523Wabup Johnannes Rettob saat diberkati oleh tokoh agama dan pendoa

MIMIKA, BM

Pastor Amandus Rahadat Pr, memberikan petuah kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob agar menjadi pelita yang menerangi Kabupaten Mimika.

Ia juga meminta kedua pasangan ini agar menjadi garam dan saksi Kristus dalam menjalankan tugas untuk membangun masyarakat di Mimika.

Hal ini disampaikan Romo Amandus Pr saat menyampaikan khotbah pada malam syukuran pelantikan bupati dan wakil bupati Mimika di kediaman Wabup Johannes Rettob, Jalan Hasanuddin, Minggu (8/9) malam.

Acara sykuran ini mengusung tema “Takut akan Tuhan adalah didikan yang mendatangkan hikmat dan kerendahan hati mendahalui kehormatan” yang dikutip dari Amsal 15:33. Perayaan ini juga dipimpin oleh dua pastor dan satu pendeta.

“Yesus bersabda jadilah terang bagi dunia. Maka 01 dan 02 harus menjadi terang bagi Kabupaten Mimika untuk kami rakyatmu. Kami butuh figur pembawa terang. Ini tidak mudah namun anda berdua adalah orang kristen, jadilah saksi Kristus maka tujuan hidupmu dan rencanamu untuk Mimika akan menjadi nyata,” ungkapnya.

Menurutnya, pelita menjadi berguna dan berarti bukan karena warna yang menarik atau karena memiliki harga yang mahal namun pelita dibutuhkan karena cahayanya yang bersinar dan menerangi.

“Pelita tidak berguna jika tidak bersinar. Kami masyarakat Mimika butuh cahaya yang bersinar dari bapak berdua sebagai pimpinan untuk Mimika,” harapnya.

Romo Amandus Pr menjelaskan, menjadi cahaya yang bersinar nampak dalam tiga hal yakni pengetahuan, keterampilan dan sikap. Ia berharap keduanya memiliki tiga hal ini serta saling mendukung.

“Bupati Omaleng sudah II periode dan ia sudah banyak belajar dari periode I, wakil juga memiliki pengetahuan yang baik namun keduanya juga harus memiliki keterampilan yang dituangkan dalam bentuk aksi-aksi yang nyata. Bupati dan wakil juga harus memiliki sikap yang baik sehingga dapat menjadi panutan bagi kami semua masyarakat Mimika,” terangnya.

Ia megharapkan agar keduanya dapat menjadi cahaya karena dengan demikian mereka mampu mengusir kegelapan di Mimika.

“Segelap dan sepakat apapun alam di Papua terutama Mimika, namun jika ada seberkas cahaya dari pimpinan daerah maka alam dan manusia di kabupaten ini akan menjadi terang dan nampak. Rakyat akan senang, masyarakat juga lega kalau bapak berdua hadir sebagai pengusir kegelepan untuk Mimika,” jelasnya.

Selain itu keduanya juga diminta untuk menjadi penunjuk arah serta dapat memberikan kepastian kepada masyarakat.

“Rakyat akan memiliki kepastian dalam melangkah karena kalian sebagai pelita menujukan arah jalan yang baik dan benar” ujarnya.

Romo Amandus Pr secara khusus memberikan 7 kriteria khusus agar keduanya menjadi pelita yang berfungsi dengan baik dalam memberikan cahaya.

B5577401-86FE-44D9-A351-071D5D6AFF3B
Mantan Bupati Mimika, Titus Poterwayau menghadiri acara syukuran Pasangan Omtob

Dikatakan, pelita atau lilin dapat menyinari karena terbakar. Cepat atau lambat dia akan hilang dari bentuk aslinya serta identik dengan pengorbanan.

“Anda berdua adalah pelita yang membakar diri dan itu adalah konsekwensinya. Menjadi pelita harus siap membakar diri karena dengan demikian maka kita dapat menerangi negeri ini,” jelasnya.

Selanjutnya, kedua pasangan ini harus masuk dalam kegelapan. Artinya tempat untuk cahaya adalah kegelapan. Karena dalam kegelapan ada kebodohan, kesakitan, keterbelakangan dan kemiskinan.

“Bupati dan wakil bupati harus membawa terang karena rakyat sangat membutuhkan terang bagi negeri ini,” paparnya.

Sebagai pelita atau lilin, letaknya harus berada di tempat yang tinggi agar cahayanya dapat menyinari seluas mungkin.

“Cahaya kalian berdua harus nampak lewat pikiran perkataan dan perbuatan. Jangan hadirkan cahaya hanya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan suku tertentu atau sekelompok orang saja. Namun juga kepada semua orang, apapun agama, latar belakang dan perbedannya,” ungkapnya.

Ia juga memperingati keduanya agar menjadi pemimpin yang dekat namun berjarak dan senantiasa menjauhkan diri dari segala bahaya atau godaan yang akan datang sili berganti.

“Jangan masukan dirimu di tempat beresiko karena hal-hal tertentu sementara anda sendiri tidak mawas. Proyek-proyek dan penggunaan anggaran itu merupakan tempat yang penuh dengan bahaya,” ujarnya mengingatkan.

Agar terhindar dari hal tersebut maka Bupati Omaleng dan Wakil Bupati Rettob harus memiliki sarana pelindung atau semprong.

“Setiap agama mengajarkan ini sebagai sarana pelindung yang membuat kita dapat bertahan di tempat yang berbahaya yakni hidup rohani dan tekun serta setia dalam doa. Pak bupati dapat meminta pendeta sebagai konsultasi rohani, begitupun wakil yakni pastor atau uskup,” ujarnya.

“Semua ini merupakan 7 syarat untuk bupati dan wakil bupati agar kalian dapat menjadi pelita yang menebarkan cahaya bagi masyarakatmu. Selamat melayani, Tuhan memberkati anda berdua,” tutup Pastor Amandus Rahadat Pr.

Pada perayaan syukuran ini, Bupati Mimika Eltinus Omaleng meminta maaf tidak bisa bergabung karena kondisi kesehatan. Bupati harua beristirahat agar dapat mengikuti apel gabungan, Senin (9/8) di Pusat Pemerintahan SP III. Hal ini disampaikan oleh wakilnya Yohannes Rettob.

Acara syukuran ini berlangsung meriah karena dihadiri oleh Bupati Mimika pertama Titus Potereyauw, Penjabat Sekda Mimika Marthen Paiding, Mantan Sekda Ausilisius You, forkompinda, pimpinan-pimpinan OPD, TNI-Polri, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, paguyuban, tim sukses OMTOB dan tamu undangan lainnya, serta ratusan masyarakat Mimika dan dihibur oleh Trio Alexis.

Bahkan Wabup Rettob bersama Trio Alexis bernyanyi bersama membawakan lagu perjuangan OMTOB yakni “Jangan Salah Menilaiku”.

Selain itu, acara syukuran ini juga diisi oleh penampilan paduan suara Alleluya yang berkolaborasi dengan Paduan Suara Pesparawi Mimika, penampilan tarian budaya serta tarian temporer, vokal group Ning Vatnim yang membawakan lagu tentang Pasangan OMTOB, serta acara bebas yang ditutup dengan tarian seka pukul 00.00. (Nal)

Berita Seputar Mimika

Di Harhubnas 2019, Kinerja Dinas Perhubungan Dikritik Pelajar SMA/SMK

Nasional
- Selasa, 17 September 2019
Di Harhubnas 2019, Kinerja Dinas Perhubungan Dikritik Pelajar SMA/SMK

Wabup John menar seka bersama di Harhubnas 2019 MIMIKA, BM 17 September merupakan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di seluruh Indonesia. Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika menyambutnya...

TPS di Timika Akan Ditutup dan Dipindahkan

Nasional
- Selasa, 17 September 2019
TPS di Timika Akan Ditutup dan Dipindahkan

Kepala DLH Limi Makodompit MIMIKA, BM Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika terus berkomitmen untuk menangani permasalahan sampah yang ada di kabupaten ini. Walau demikian, DLH Mimika tidak bi...

Bandara Baru Mozes Kilangin Akan Diresmikan Jokowi Pada Pembukaan Pesparawi XIII

Nasional
- Selasa, 17 September 2019
Bandara Baru Mozes Kilangin Akan Diresmikan Jokowi Pada Pembukaan Pesparawi XIII

Wabup John saat meninjau pengerjaan bandara baru UPBU Mozes Kilangin MIMIKA, BM Bandara Baru UPBU Mozes Kilangin Sisi Selatan pengerjaan Tahun Anggaran 2019 dilakukan dengan menggunakan APBN sebesar R...

Wabup John Rettob Sidak 9 OPD

Pemerintahan
- Senin, 16 September 2019
Wabup John Rettob Sidak 9 OPD

Wabup John saat sidak di kantor Disdukcapil MIMIKA, BM Guna memaksimalkan pelayanan kerja, mengecek kehadiran ASN, melihat suasana dan kebersihan ruang kerja, memantau disiplin berpakaian serta melak...

PARADE FOTO Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Masa Bakti 2019-2024

Nasional
- Senin, 16 September 2019
PARADE FOTO Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Masa Bakti 2019-2024

MIMIKA, BM Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe melantik Eltinus Omaleng sebagai Bupati Mimika dan Johannes Rettob sebagai Wakil Bupati Mimika Periode 2019-2024 di Lapangan 23, Distrik Kuala Kencana...

Dinas DPMPTSP Mimika Melaunching Tur Keliling Perizinan Extra Jam Via Online

Pemerintahan
- Senin, 16 September 2019
Dinas DPMPTSP Mimika Melaunching Tur Keliling Perizinan Extra Jam Via Online

Puluhan pengusaha Mimika Timur antusias mengurusi surat izin usaha MIMIKA, BM Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mimika melakukan Launching Kegiatan Tur Kelili...

Deklarasi Mimika Sebagai Zona Damai Diawali Dengan Mengheningkan Cipta Untuk Alm...

Hukum & Kriminal
- Kamis, 12 September 2019
Deklarasi Mimika Sebagai Zona Damai Diawali Dengan Mengheningkan Cipta Untuk Almarhum B.J. Habibie

Wabup Rettob saat membacakan 10 poin deklarasi damai MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, TNI Polri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta lembaga swadaya dan seluruh elemen masya...

Sudah Terima Surat Dari Nasdem, KPU Tidak Akan Ubah Hasil Putusannya

Politik
- Rabu, 11 September 2019
Sudah Terima Surat Dari Nasdem, KPU Tidak Akan Ubah Hasil Putusannya

Ketua KPU Indra Ebang Ola MIMIKA, BM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika telah menerima Surat Permohonan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mengganti Ca...

PARADE FOTO Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Gelar Sosialisasi Pengelolaan Ke...

Nasional
- Rabu, 11 September 2019
PARADE FOTO Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Gelar Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan

MIMIKA, BM Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika menggelar Sosialisasi Bimbingan Percepatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kearsipan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika di Hote...

Keuskupan Timika Launching Buku dan DVD Almarhum Uskup John Philip Saklil Pr

Nasional
- Rabu, 11 September 2019
Keuskupan Timika Launching Buku dan DVD Almarhum Uskup John Philip Saklil Pr

Mengenang 40 hari kepergian Almarhum Uskup John Philip Saklil Pr MIMIKA, BM 40 hari sudah Uskup Mgr. John Philip Saklil pergi meninggalkan dunia ini tepatnya Sabtu (3/8) karena terjatuh di depan kape...

6 OPD Pemda Mimika Disorot 4 Fraksi DPRD Di Rapat Paripurna II

Politik
- Rabu, 11 September 2019
6 OPD Pemda Mimika Disorot 4 Fraksi DPRD Di Rapat Paripurna II

Jalannya Sidang Paripurna II MIMIKA, BM DPRD Kabupaten Mimika melaksanakan Rapat Paripurna II Masa Sidang III Tentang Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD...

Polres Mimika Kejar Penyebar Berita Hoax Yang Akibatkan 28 Pelajar Mimika Pulang

Pendidikan
- Selasa, 10 September 2019
Polres Mimika Kejar Penyebar Berita Hoax Yang Akibatkan 28 Pelajar Mimika Pulang

Kapolres Mimika saat mberdiskusi dengan seorang warga MIMIKA, BM Polres Mimika akan mengejar pelaku penyebar berita hoax sehingga mengakibatkan 28 pelajar dari Mimika yang bersekolah di Lokon, Manado...

Wabup Rettob Minta Sapaan Amolongo dan Nimowitimi Wajib Diucapkan Di Tiap Kegiat...

Budaya
- Selasa, 10 September 2019
Wabup Rettob Minta Sapaan Amolongo dan Nimowitimi Wajib Diucapkan Di Tiap Kegiatan

Pasangan Omtob saat dilantik Gubernur Lukas Enembe MIMIKA, BM Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mewajibkan seluruh OPD, TNI-Polri, BUMN, BUMD hingga seluruh masyarakat Mimika agar mulai menggunakan...

Korupsi Dapat Dicegah Apabila Tidak Ada Kelalaian Dalam Mengelola Kearsipan

Pemerintahan
- Selasa, 10 September 2019
Korupsi Dapat Dicegah Apabila Tidak Ada Kelalaian Dalam Mengelola Kearsipan

Perwakilan OPD Pemda Mimika MIKIKA, BM Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika menggelar Sosialisasi Bimbingan Percepatan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Kearsipan Di Lingkungan Pemeri...

Hari Pertama Kerja Usai Dilantik, Bupati Omaleng Sampaikan 3 Hal Ini

Pemerintahan
- Senin, 09 September 2019
Hari Pertama Kerja Usai Dilantik, Bupati Omaleng Sampaikan 3 Hal Ini

Bupati didampingi wakilnya memimpin apel gabungan OPD MIMIKA, BM “Hari ini saya perkenalkan untuk kita semua wakil bupati saya, Johannes Rettob. Dia sudah tidak asing lagi dan saya juga bukan orang b...

Lagu ‘Nyong Papua’ Mita Talahatu Semangati Awal Hari Kerja Pasangan OMTOB

Pemerintahan
- Senin, 09 September 2019
Lagu ‘Nyong Papua’ Mita Talahatu Semangati Awal Hari Kerja Pasangan OMTOB

Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob MIMIKA, BM Sejak hari ini, Senin (9/9) Pasangan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob telah memulai hari pertama merek...

Khotbah Pastor Amandus Untuk Pasangan OMTOB, Jadilah Pelita Bagi Mimika

Pemerintahan
- Senin, 09 September 2019
Khotbah Pastor Amandus Untuk Pasangan OMTOB, Jadilah Pelita Bagi Mimika

Wabup Johnannes Rettob saat diberkati oleh tokoh agama dan pendoa MIMIKA, BM Pastor Amandus Rahadat Pr, memberikan petuah kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob agar men...

25 Tahun di Jakarta, Wabup Rettob Kembali Karena diminta Bupati Titus Poterweyau

Pemerintahan
- Senin, 09 September 2019
25 Tahun di Jakarta, Wabup Rettob Kembali Karena diminta Bupati Titus Poterweyau

Wabup Rettob didampingi isterinya saat sampaikan sambutan MIMIKA, BM Mengabdi di rantau orang selama 25 tahun bukanlah sebuah kisah yang mudah dilalui oleh siapa saja. Apalagi jika di tempat itu sudah...

Gubernur Enembe : Papua Target Masuk Lima Besar di PON XX

Olahraga
- Jumat, 06 September 2019
Gubernur Enembe : Papua Target Masuk Lima Besar di PON XX

Foto bersama Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe MIMIKA, BM Personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika dikukuhkan secara langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di...

Ribuan Masyarakat Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika

Pemerintahan
- Jumat, 06 September 2019
Ribuan Masyarakat Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika

Antusias warga Mimika di acara pelantikan MIMIKA, BM Tidak seperti biasanya, suasana kota Timika selalu ramai dan dilalui banyak kendaraaan. Kota ini sepih hanya ketika larut malam atau ada keadaan in...

Cerita Perjuangan OMTOB Oleh Istri, Saudara dan Sahabat Kecil

Nasional
- Jumat, 06 September 2019
Cerita Perjuangan OMTOB Oleh Istri, Saudara dan Sahabat Kecil

Ibu Kalina Beanal dan Susana Rettob MIMIKA, BM Perjuangan Tidak Menghianati Hasil, seperti inilah kalimat tepat yang bisa menggambarkan perjalanan politik Pasangan Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob...

Percasi Adakan Open Turnamen Catur II Kabupaten Mimika

Olahraga
- Rabu, 04 September 2019
Percasi Adakan Open Turnamen Catur II Kabupaten Mimika

Ketua Percasi Mimika, Jack Djenny MIMIKA, BM Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Mimika akan menggelar Open Turnamen Catur II Tahun 2019 tanggal 7-8 September di depan Hotel Horison...

Warga Mimika Diundang Hadiri Pesta Rakyat Pelantikan Pasangan Omtob

Pemerintahan
- Rabu, 04 September 2019
Warga Mimika Diundang Hadiri Pesta Rakyat Pelantikan Pasangan Omtob

Pasangan Omtob saat melakukan kampanye politik MIMIKA, BM Gubernur Papua Lukas Enembe, akan melakukan pelantikan Eltinus Omaleng sebagai Bupati Mimika dan Johannes Rettob sebagai wakil bupati Mimika...

Terima Informasi Dari Warga, Polisi Grebek Tiga Lokasi Pembuatan Sopi

Hukum & Kriminal
- Selasa, 03 September 2019
Terima Informasi Dari Warga, Polisi Grebek Tiga Lokasi Pembuatan Sopi

Polisi saat menyita sejumlah barang bukti MIMIKA, BM Kepolisian Resor Mimika pada Selasa (3/9) pagi hingga siang hari berhasil menggrebek tiga lokasi pembuatan minuman beralkohol jenis sopi di Jalan...

Kapolri : Tunggu Penilaian Intelejen Media Polri Baru Internet Kembali Normal

Hukum & Kriminal
- Rabu, 28 Agustus 2019
Kapolri : Tunggu Penilaian Intelejen Media Polri Baru Internet Kembali Normal

Kapolri Tito Karnavian MIMIKA, BM Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D menjelaskan bahwa persoalan melambat dan berhentinya...

PARADE FOTO Kegiatan HUT RI Ke-74

Nasional
- Minggu, 25 Agustus 2019
PARADE FOTO Kegiatan HUT RI Ke-74

MIMIKA, BM Tema Nasional HUT RI ke-74 tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” sementara sub temanya 'Melalui Perayaan HUT RI ke-74 Kabupaten Mimika Memantapkan Langkah Bersama, Bersaudara Membang...

Kemenhub Berikan Bantuan 757 Kendaraan Untuk PON, Mimika Minta 160 Kendaraan

Pemerintahan
- Jumat, 23 Agustus 2019
Kemenhub Berikan Bantuan 757 Kendaraan Untuk PON, Mimika Minta 160 Kendaraan

Ketua Harian Sub Pon Mimika MIMIKA, BM Pada awal Agustus kemarin, Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Marthen Paiding bersama pengurus PB PON Provinsi...

PARADE FOTO Seminar Data Statistik Mimika Dalam Angka

Pemerintahan
- Kamis, 22 Agustus 2019
PARADE FOTO Seminar Data Statistik Mimika Dalam Angka

MIMIKA, BM "Kebutuhan data statistik mutlak diperlukan dalam penyusunan suatu rencana kegiatan termasuk program pembangunan. Tanpa sajian data yang akurat pelaksanaan pembangunan tidak akan mencapai s...

Laga Perdana Besok, Persemi Minta Doa Masyarakat Mimika

Olahraga
- Kamis, 22 Agustus 2019
Laga Perdana Besok, Persemi Minta Doa Masyarakat Mimika

Manager Persemi Mimika, Robby Omaleng MIMIKA, BM Persatuan Sepakbola Kabupaten Mimika (Persemi), akan menggelar pertandingan pertama Liga III Indonesia Zona Papua melawan Tunas Muda Hamadi (Emsyk FC)...

10 Sanggar Ikuti Pameran Budaya Daerah di Mimika

Ekonomi & Pembangunan
- Kamis, 22 Agustus 2019
10 Sanggar Ikuti Pameran Budaya Daerah di Mimika

Hasil kreasi salah satu peserta sanggar MIMIKA, BM 10 sanggar seni di Kabupaten Mimika mengikuti Pameran Budaya Daerah Dalam Kegiatan Pelestarian dan Aktualisasi Adat Budaya Daerah 2019 yang digagas o...

Kominfo Gelar Seminar Data Statistik Mimika Dalam Angka (MDA)

Pemerintahan
- Kamis, 22 Agustus 2019
Kominfo Gelar Seminar Data Statistik Mimika Dalam Angka (MDA)

Foto bersama peserta seminar MIMIKA, BM Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika gelar Seminar Data Statistik Mimika Dalam Angka (MDA), Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan...

Ayo Cegah Stunting di Mimika

Pemerintahan
- Kamis, 22 Agustus 2019
Ayo Cegah Stunting di Mimika

Pemaparan materi oleh narasumber MIMIKA, BM Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang dikenal dengan Dana Desa/kampung yang diprakarasi oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah...

Peter Youngren Mengajak Masyarakat Mimika Melihat Tuhan Dalam Diri Orang Lain

Nasional
- Kamis, 22 Agustus 2019
Peter Youngren Mengajak Masyarakat Mimika Melihat Tuhan Dalam Diri Orang Lain

Peter Youngren saat konferensi pers di Hotel Grand Tembaga MIMIKA, BM Setelah 13 tahun sejak 2006, Peter Youngren kembali lagi ke Timika. Ia merupakan seorang pembawah kasih, kehidupan, kesehatan, keb...

133 Kampung Di Mimika Ikuti Bursa Pertukaran Inovasi Desa

Pemerintahan
- Rabu, 21 Agustus 2019
133 Kampung Di Mimika Ikuti Bursa Pertukaran Inovasi Desa

Foto bersama pimpinan OPD dan Penjabat Sekda Mimika MIMIKA, BM 133 Kampung di 18 Distrik yang berada di Kabupaten Mimika mengikuti Bursa Pertukaran Inovasi Daerah (TPID) yang diselenggarakan oleh Din...

Demo Mengutuk Rasisme, Berubah Jadi Demo Menuntut Merdeka

Nasional
- Rabu, 21 Agustus 2019
Demo Mengutuk Rasisme, Berubah Jadi Demo Menuntut Merdeka

Ribuan OAP saat melakukan demo di Gedung DPRD MIMIKA, BM Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan bahwa demo yang dilakukan oleh 4000-an masyarakat Asli Papua, Rabu (21/8) di Gedung DPRD Mimik...

Syamsudin Terpilih Jadi Ketua KKSS Periode 2019-2024

Budaya
- Senin, 19 Agustus 2019
Syamsudin Terpilih Jadi Ketua KKSS Periode 2019-2024

 Ketua KKSS Syamsudin B (tangan panjang putih garis-garis) MIMIKA, BM Syamsudin Baena Bandora terpilih sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika Periode 2019-2024...

PARADE FOTO : Gerak Jalan dan Karnaval di Mimika Dalam Rangka HUT RI Ke-74

Nasional
- Senin, 19 Agustus 2019
PARADE FOTO : Gerak Jalan dan Karnaval di Mimika Dalam Rangka HUT RI Ke-74

MIMIKA, BM Tema Nasional HUT RI ke-74 tahun 2019 yakni "SDM Unggul Indonesia Maju" sementara sub temanya 'Melalui Perayaan HUT RI ke-74 Kabupaten Mimika Memantapkan Langkah Bersama, Bersaudara Membang...

Ditunjuk Jadi Plt Bappeda, Marthen Paiding Akan Lakukan 4 Hal Ini

Pemerintahan
- Senin, 19 Agustus 2019
Ditunjuk Jadi Plt Bappeda, Marthen Paiding Akan Lakukan 4 Hal Ini

Plt Kepala Bappeda, Marthen Paiding MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng telah mengangkat Penjabat Sekretaris Daerah Marthen Paiding sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan dan Pem...

Wabup Bassang Pamit Di Momen Malam Resepsi Kenegaraan

Pemerintahan
- Minggu, 18 Agustus 2019
Wabup Bassang Pamit Di Momen Malam Resepsi Kenegaraan

Wabup Bassang lakukan pemotongan kue HUT RI ke-74 MIMIKA, BM Tema Nasional HUT RI ke-74 yakni “SDM Unggul Indonesia Maju” sementara sub temanya 'Melalui Perayaan HUT RI ke-74 Kabupaten Mimika Memanta...

Kantor Imigrasi Mimika Kenakan Pakaian Adat Papua Pada Upacara HUT RI ke-74

Nasional
- Minggu, 18 Agustus 2019
Kantor Imigrasi Mimika Kenakan Pakaian Adat Papua Pada Upacara HUT RI ke-74

         Foto Bersama Usai Upacara MIMIKA, BM Upacara peringatan HUT RI ke-74 di halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika Sabtu (17/8) kemarin dimulai pukul 08.00 WIT. Pros...

KKSS Akan Gelar Musda ke-5, Sudah Ada 3 Calon Kuat

Budaya
- Minggu, 18 Agustus 2019
KKSS Akan Gelar Musda ke-5, Sudah Ada 3 Calon Kuat

Ketua Steering Committee Musda KKSS, H Patwa MIMIKA, BM Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), pada Senin (19/8) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 di Hotel Horison pukul 09.00 Wit. Ti...

Pemda Siap Kucurkan 100 Miliar untuk Pesparawi XIII dan 200 Untuk PON XX

Pemerintahan
- Minggu, 18 Agustus 2019
Pemda Siap Kucurkan 100 Miliar untuk Pesparawi XIII dan 200 Untuk PON XX

Bupati Omaleng saat menyerahkan mobil  ambulance   MIMIKA, BM Tahun 2020 Kabupaten Mimika akan dihadapkan pada dua perhelatan besar yakni Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII dan Pe...

Wow, Anggota Paskibraka Mimika Hellen Aliljaman Lahir 04-04-2004 Jam 4 Sore

Nasional
- Minggu, 18 Agustus 2019
Wow, Anggota Paskibraka Mimika Hellen Aliljaman Lahir 04-04-2004 Jam 4 Sore

Hellen bersama kedua orangtuanya MIMIKA, BM Usai bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih Sabtu pagi (17/8) seluruh petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berjumlah 35 orang tak k...

Selamat Ulang Tahun ke-74, Indonesiaku

Nasional
- Sabtu, 17 Agustus 2019
Selamat Ulang Tahun ke-74, Indonesiaku

Paskibra sukses kibarkan sang saka merah putih MIMIKA, BM Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Kabupaten Mimika Sabtu pagi (17/8) yang dilangsungkan di lapangan pusat pemerintahan SP...

Final, Pelantikan Pasangan OMTOB Dilakukan di Timika

Pemerintahan
- Jumat, 16 Agustus 2019
Final, Pelantikan Pasangan OMTOB Dilakukan di Timika

Foto bersama 37 Anggota Paskibraka dengan Bupati dan Wakil Bupati Mimika MIMIKA, BM Teka-teki sebagain besar masyarakat Mimika tentang tempat pelantikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati...

Bupati : Anggota Paskibraka Adalah Putera-Puteri Terbaik Kabupaten Mimika

Pemerintahan
- Jumat, 16 Agustus 2019
Bupati : Anggota Paskibraka Adalah Putera-Puteri Terbaik Kabupaten Mimika

Bupati Omaleng Mengukuhkan 35 Anggota Paskibraka MMIKA, BM “Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa Kami Kukuhkan Saudara-Saudara Sebagai Pengibar Bendera Yang Bertugas Di Lapangan Pusat Pemerintahan...

HUT Terakhir Bersama Bupati, Wabup Bassang Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat...

Pemerintahan
- Jumat, 16 Agustus 2019
HUT Terakhir Bersama Bupati, Wabup Bassang Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Mimika

Foto Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Yohanes Bassang MIMIKA, BM Perayaan HUT RI Ke-74 tahun ini merupakan perayaan terakhir Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang mendampingi Bupati Mimika Eltinus Omale...

Kapolres Mimika Sanjung Kasat Binmas AKP Erari

Hukum & Kriminal
- Kamis, 15 Agustus 2019
Kapolres Mimika Sanjung Kasat Binmas AKP Erari

Pramuka Kwarcab Mimika Merayakan HUT ke-58 MIMIKA, BM Kasat Binmas Polres Mimika, AKP J Frits Erari akan mengikuti Pendidikan SESPIMMA (Sekolah Pimpinan Pertama) di Lembang, Bandung, Jawa Barat selama...

Jumlah Pasangan Nikah Massal Tahun Ini Tidak Capai Target

Nasional
- Kamis, 15 Agustus 2019
Jumlah Pasangan Nikah Massal Tahun Ini Tidak Capai Target

Pakaian pasangan nikah massal didominasi batik MMIKA, BM Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan memperingati HUT kemerdekaan RI ke-74, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mim...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar