TP-PKK Mimika Beri Pelatihan Membuat Kue Bagi 27 Mama-Mama Papua

Foto bersama usai pelatihan MIMIKA, BM Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-...

SLB Negeri Mimika Jarang Ada Kunjungan

Kehadiran anggota YONIF 754, membawah sukacita bagi anak-anak SLB MIMIKA, BM Dalam rangka memperin...

Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Lurah Inauga Yance K Bunai usai mengalami pemukulan MIMIKA, BM Pada Selasa (10/12) siang, sekitar ...

Sudah Terima Surat Dari Nasdem, KPU Tidak Akan Ubah Hasil Putusannya

A5E3DAE6-4A57-4F4E-AE89-300B90936163
Ketua KPU Indra Ebang Ola

MIMIKA, BM

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika telah menerima Surat Permohonan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk mengganti Calon Legislatif Terpilih (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) II atas Nama Yustina Timang.

Hal ini diakui Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola saat ditemui BeritaMimika di Jalan Budi Utomo, Rabu (11/9) malam.

Indra Ola menegaskan bahwa walau telah menerima surat tersebut, pihaknya tetap berpedoman pada Surat Keputusan KPU Mimika Nomor 15/hk.03.1-kpt/9109/KPU Kabupaten Mimika/VIII/2019 tentang penetapan 35 Calon Terpilih Anggota DPRD Mimika Periode 2019-2024.

“Kami sudah terima surat dari Nasdem tetapi surat itu harus sesuai mekanisme dan putusannya harus inkra melalui putusan mahkamah partai. Kalaupun putusannya lewat mahkamah partai, kedua belah pihak harus sepakat tentang perubahan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya Indra, pihaknya tidak memiliki kepentingan apapun terkait persoalan internal yang sedang dialami oleh Partai Nasdem Mimika, namun kebijakan yang dilakukan partai tidak serta merta langsung di eksekusi begitu saja.

“Kpu tidak mencampuri urusan internal. Harapan KPU secara kelembagaan semua harus sesuai prosedural. KPU bisa menindaklanjuti apabila di mahkamah partai sudah ada putusan tetap atau inkra. Keputusan inkra itulah yang kemudian akan ditindak lanjuti oleh KPU,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, putusan inkra yang dimaksdukan terdiri atas dua bagian. Pertama, kedua belah pihak yang bersengketa telah menuangkan kesepakatan bersama melalui berita acara atau surat keterangan bahwa pergantian tersebut telah disetujui oleh kedua belah pihak.

“Jika di tingkat partai tidak ada titik temu maka kita menunggu keputusan hukum yang lebih tinggi yaitu putusan pengadilan. Karena bisa saja putusan di tingkat partai melalui sidang mahkamah merugikan salah satu pihak. Sudah pasti yang dirugikan akan menggunakan hak hukum dan membawah masalah ini ke pengadilan,” ujarnya.

“Jika ini terjadi maka kita tunggu putusan akhir pengadilan yang tangani masalah ini. Hasil itulah yang kita tindaklanjuti. Intihnya betul-betul tidak ada persoalan tentang pergantian dimaksud. Jadi untuk sementara KPU jalani dengan putusan pleno yang sudah kami tetapkan,” jelasnya.

Menurutnya, KPU Mimika sebagai lembaga pelaksana pemilu tidak semudah itu mengakomodir narasi-narasi yang disampaikan oleh partai politik, termasuk permohonan pergantian caleg yang diajukan DPD Partai Nasdem Kabupaten Mimika.

Dikatakan sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2019, pasal 39 menyebutkan bahwa caleg terpilih akan diganti apabila 1, meninggal dunia 2, tidak lagi memenuhi syarat menjadi anggota dewan 3, terbuti melakukan tindak pidana Pemilu berupa politik uang atau pemalsuan dokumen berdasarkan putusan pengadilan yang berkuatan hukum tetap.

Ke-4, terbukti melakukan larangan kampanye sebagaimana dimaksud dalam ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kampanye pemilu, berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Jadi intihnya kami berpedoman pada aturan yang ada dan menghormati hak hukum semua orang. Tidak bisa serta merta begitu saja mengikuti kemauan partai politik karena apapun kesalahan prosedural yang dilakukan maka akan berimbas pada konstituen dan kredibilitas kelembagaan,” tegasnya.

“Dalam hal ini, banyak dokumen dan berkas yang perlu dilengkapi. Yang terpentng bagi KPU adalah keputusan mahkamah partai yang sifatnya ingkra dan mengikat serta melalui persetujuan bersama kedua belah pihak. Kita tidak bisa dengan narasi-narasi saja,” ungkapnya.

Indra juga mengatakan bahwa Surat Keputusan Permohonan Pengesahan 35 Caleg Terpilih untuk dilantik telah diserahkan pihaknya kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng pada Senin (9/9) kemarin untuk dilanjutkan prosesnya.

“Kita menunggu upaya-upaya yang akan ditindaklanjuti oleh bupati selaku kepala pemerintahan daerah dan menunggu hasil dari mendagri untuk pelantikan nanti,” terangnya.

Ketua KPU Indra Ebang Ola juga mengatakan selain Partai Nasdem, pihaknya juga telah menerima tembusan dari salah satu Partai Politik di Mimika tentang pergantian calon legislatif terpilih.

Ia tidak membeberkan nama partai politik tersebut karena sifat surat yang dikirim ke KPU Mimika hanya berupa tebusan namun isi surat yang dilayangkan itu telah menyertakan Putusan Majelis Kehormatan partai dimaksud.

“Sudah dua partai ajukan permohonan pergantian caleg. Divisi hukum kami sedang dalami hal ini namun pada intihnya kami bersandar pada PKPU yang ada dan tidak semudah itu menerapkan apa yang menjadi putusan internal partai untuk caleg-calegnya,” tegasnya.

Nasdem Mimika Ultimatium Pergantian Calegnya Yustina Timang

Sebelumnya, pada Rabu malam, redaksi BeritaMimika menerima press release dari Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mimika, Asser Gobai.

Dalam release disebutkan, Partai NasDem Kabupaten Mimika melalui Dewan Kehormatan Partai menemukan bukti kecurangan pemilu yang dilakukan oleh caleg mereka atas nama Yustina Timang.

Disebutkan, Yustina Timang melakukan kecurangan terhadap suara internal partai dalam dokumen data DA1, tanpa validasi data DAA1 ke DA1 yang merupakan rujukan dari pleno berjenjang hasil resmi data C1.

Yustina Timang kemudian digantikan oleh caleg terpilih yang memperoleh suara dibawahnya yakni Ketua Partai Asser Gobai.

Komisi saksi Partai Nasdem juga telah melayangkan surat pemberitahuan ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika.

Dalam release disebutkan juga bahwa putusan tersebut didasari pada rapat pleno pengurus pada tanggal 07 September 2019 di secretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Mimika.

Hasil rapat pleno memutuskan memberikan sanksi organisasi berupa pemberhentian Yustina Timang dari keanggotaan dan sebagai caleg dari Partai Nasdem. Putusan ini mendasari Anggaran Dasar Partai NasDem Bab IV Pasal 7, Pasal 8, Pasal 9 butir ( 1 ).

Alasan pemberhentian atau pemecatan dituliskan bahwa Yustina Timang bukanlah anggota tetap Partai NasDem sebagai kader yang ikut berpartisipasi berpegang teguh dan mempunyai komitmen kepada nilai-nilai moral, yang bersifat adil, jujur dan bijaksana serta ikut dalam membesarkan Partai NasDem Kabupaten Mimika.

Ia juga dianggap tidak memiliki komitmen dan loyalitas penuh kepada partai. Ini terbuktu dan teruji pada Pemilukada kemarin. Sedikitpun Yustina Timang tidak memberikan sumbangan biaya saksi yang disepakati dalam keputusan rapat bersama calon-calon anggota DPRD Partai NasDem Kabupaten Mimika.

Yustina Timang juga selama ini tidak pernah menghadiri rapat-rapat bersama calon anggota dan bahkan didapati melakukan kampanye sepihak yang merugikan caleg nasdem lainnya.

Ia juga disebutkan mencoreng nama partai karena menggunakan saksi ganda tanpa surat mandat dari partai untuk mendapatkan kartu tanda pengenal agar dapat mengikuti pleno-pleno ditingkat PPD dan perhitungan rekapitulasi perolehan suara.

“Putusan ini merupakan putusan partai dengan menimbang berbagai kecurangan dan pelanggaran yang dia buat. Sampai saat ini dia belum mengakui perbuatannya. Ini juga sebagai pendidikan politik kepada rakyat Mimika terutama kepada Orang Asli Papua (OAP) bahwa kami hidup dan berkarya di negeri kami bukan untuk memperkaya diri namun membangun negeri in,” tandasnya. (Nal)

Berita Seputar Mimika

Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Hukum & Kriminal
- Selasa, 10 Desember 2019
Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Lurah Inauga Yance K Bunai usai mengalami pemukulan MIMIKA, BM Pada Selasa (10/12) siang, sekitar pukul 12.30 Wit, Lurah Inauga Yance K Bunai didampingi Ketua RT 15 Erik Jeujanan, RT 27 Pithem Ji...

PARADE FOTO TP-PKK Mimika Melakukan Kegiatan UP2K

Pemerintahan
- Senin, 09 Desember 2019
PARADE FOTO TP-PKK Mimika Melakukan Kegiatan UP2K

MIMIKA, BM Tim Penggerak Kabupaten Mimika melakukan kegiatan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kepada 27 mama-mama Papua asal Distrik Kuala Kencana. Pelatihan pembuatan kue i...

Turnamen Bola Basket Kemenpora 2019 Diselenggarakan di Mimika

Olahraga
- Senin, 09 Desember 2019
Turnamen Bola Basket Kemenpora 2019 Diselenggarakan di Mimika

Panitia Turnamen di Mimika MIMIKA, BM Kabupaten Mimika akan menjadi tuan rumah Turnamen Bola Basket Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2019. Turnamen ini akan diselenggarakan selama emp...

Tidak Becus Koordinir Kebersihan Lingkungan, Bupati Ancam Ganti Lurah, Kepala Ka...

Pemerintahan
- Senin, 09 Desember 2019
Tidak Becus Koordinir Kebersihan Lingkungan, Bupati Ancam Ganti Lurah, Kepala Kampung dan RT

Bupati Omaleng saat menyerahkan bantuan motor sampah MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengecam kepemimpinan kepala kelurahan, kepala kampung dan ketua RT karena tidak mampu mengkoordinir warga...

20 Tahun Perjuangan Menuju Pemekaran Papua Tengah

Nasional
- Senin, 09 Desember 2019
20 Tahun Perjuangan Menuju Pemekaran Papua Tengah

Pertemuan ini dimoderator oleh Wabup John Rettob MIMIKA, BM Pemekaran Papua Tengah atau dulu dikenal dengan sebutan Irian Jaya Tengah telah berlangsung selama 20 tahun. Pemekaran ini awanya dilakukan...

TP-PKK Mimika Beri Pelatihan Membuat Kue Bagi 27 Mama-Mama Papua

Ekonomi & Pembangunan
- Sabtu, 07 Desember 2019
TP-PKK Mimika Beri Pelatihan Membuat Kue Bagi 27 Mama-Mama Papua

Foto bersama usai pelatihan  MIMIKA, BM Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika melakukan kegiatan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarg...

PARADE FOTO Kunjungan Keluarga PT Bank Danamon Cabang Timika ke Yayasan Cinta Be...

Nasional
- Sabtu, 07 Desember 2019
PARADE FOTO Kunjungan Keluarga PT Bank Danamon Cabang Timika ke Yayasan Cinta Bella

MIMIKA, BM Melalui Bakti Sosial Natal ‘Christmas is About Giving’ Keluarga Besar PT Bank Danamon Cabang Timika melakukan kunjungan kasih natal ke Yayasan Cinta Bella SP III, Sabtu (7/12). Kunjungan in...

Bank Danamon Timika Melakukan Kunjungan Kasih Natal ke Yayasan Cinta Bella

Nasional
- Sabtu, 07 Desember 2019
Bank Danamon Timika Melakukan Kunjungan Kasih Natal ke Yayasan Cinta Bella

Foto bersama keluarga Danamon dengan anak-anak Cinta Bella MIMIKA, BM Keluarga Besar PT Bank Danamon Cabang Timika menyelenggarakan Bakti Sosial Natal ‘Christmas is About Giving’ dengan melakukan kunj...

Perayaan Natal Bersama Pemda Mimika Diundur

Pemerintahan
- Sabtu, 07 Desember 2019
Perayaan Natal Bersama Pemda Mimika Diundur

 Rapat panitia natal beberapa waktu lalu di lantai III puspem SP III MIMIKA, BM Perayaan Natal Tahun 2019 Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat Mimika yang semula akan dilaksanakan pada Rab...

Website KONI Mimika Resmi Beroperasi

Olahraga
- Sabtu, 07 Desember 2019
Website KONI Mimika Resmi Beroperasi

Launching website KONI Mimika  MIMIKA, BM Website milik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika dengan alamat hotmail: www.konimimika.or.id, pada Sabtu (7/12) resmi beroperasi....

Banyak Kampung di Mimika akan Dimekarkan

Pemerintahan
- Jumat, 06 Desember 2019
Banyak Kampung di Mimika akan Dimekarkan

Rakor pemilihan kepala kampung MIMIKA, BM Wakil Bupati Johannes Rettob mengatakan Mimika memiliki 133 kampung namun dari jumlah ini dapat dimekarkan menjadi beberapa kampung lagi. Hal ini dapat dilaku...

Setelah LALA PU KAKA, Disdukcapil Mimika Perkenalkan Inovasi Layanan Terbaru ORL...

Pemerintahan
- Jumat, 06 Desember 2019
Setelah LALA PU KAKA, Disdukcapil Mimika Perkenalkan Inovasi Layanan Terbaru ORLANDO

Inovasi pelayanan Orlando MIMIKA, BM Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika terus berkomitmen melakukan pembenahan dengan berinovasi mengikuti perkembangan jaman, perce...

Kunjungi Mimika, TD Tarung Derajat Sampaikan Papua Berpotensi Rebut 2 Emas

Olahraga
- Jumat, 06 Desember 2019
Kunjungi Mimika, TD Tarung Derajat Sampaikan Papua Berpotensi Rebut 2 Emas

Noves Naraya saat mengunjungi Eme Neme Yauware MIMIKA, BMTechnical Delegate (TD) Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Tarung Derajat) Indonesia, Noves Narayana mengunjungi Mimika, Jumat...

Bupati Minta KONI Mimika Optimis ‘Kitorang Bisa’

Olahraga
- Jumat, 06 Desember 2019
Bupati Minta KONI Mimika Optimis ‘Kitorang Bisa’

Badan Pengurus KONI Mimika Periode 2018-2022 MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng  yang juga sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, meminta badan pengu...

Wow, Usulan Estimasi Anggaran Komisi A FKUB Mimika Fantastis

Nasional
- Kamis, 05 Desember 2019
Wow, Usulan Estimasi Anggaran Komisi A FKUB Mimika Fantastis

Suasana jalannya musyawarah MIMIKA, BM Untuk pertama kalinya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika melaksanakan musyawarah bersama Pemerintah Daerah Mimika dan seluruh tokoh agama yang...

Maret 2020, Batas Penetapan Perda RPJMD Kabupaten Mimika

Pemerintahan
- Rabu, 04 Desember 2019
Maret 2020, Batas Penetapan Perda RPJMD Kabupaten Mimika

Berlangsungnya kegiatan konsultasi publik RPJMD 2019-2024  MIMIKA, BM Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika mengadakan kegiatan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jan...

Wabup John: Kontribusi Pariwisata di Mimika Nol

Ekonomi & Pembangunan
- Rabu, 04 Desember 2019
Wabup John: Kontribusi Pariwisata di Mimika Nol

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob  MIMIKA, BM Kabupaten Mimika memiliki keragamaan wisata baik di wilayah pesisir pantai maupun gunung. Selain itu ada pula wisata bahari dan manggrove. Namun sa...

Tim Sar Gabungan Masih Mencari Korban Hilang di Pulau Puriri

Nasional
- Rabu, 04 Desember 2019
Tim Sar Gabungan Masih Mencari Korban Hilang di Pulau Puriri

Tim Sar Gabungan saat akan bertolak melakukan pencarian korban MIMIKA, BM Tim Sar Gabungan Kabupaten Mimika hingga malam ini masih terus mencari salah satu penumpang perahu viber yang tenggalam di Pul...

Sambut Natal, Satgas Pamrahwan Yonif 754 Bersihkan Kampung Tsinga

Budaya
- Rabu, 04 Desember 2019
Sambut Natal, Satgas Pamrahwan Yonif 754 Bersihkan Kampung Tsinga

Antusias warga Tsinga dan satgas saat membersihkan kampung MIMIKA, BM Momen perayaan Natal 2019 tinggal menyisahkan beberapa minggu lalu bagi seluruh umat kristiani. Tradisi sederhana yang biasanya di...

Desember Akhir, PLTMG Pomako Mulai Beroperasi

Ekonomi & Pembangunan
- Rabu, 04 Desember 2019
Desember Akhir, PLTMG Pomako Mulai Beroperasi

Manajer UP3 PLN Timika Hotman Ambarita MIMIKA, BM Kabar gembira bagi masyarakat Mimika, karena direncanakan pada akhir bulan desember, Pembangkit Listrik Tenaga Minyak Gas (PLTG) Pomako yang berkapasi...

Komisioner Bawaslu Mimika Curhat ke Wartawan

Nasional
- Selasa, 03 Desember 2019
Komisioner Bawaslu Mimika Curhat ke Wartawan

Foto bersama komisioner bawaslu dan para wartawan Mimika MIMIKA, BM Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika menggelar ‘Focus Group Discussion (FGD)’ terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) Berkela...

PARADE FOTO Pelantikan Kadisdukcapil Slamet Sutejo oleh Bupati Omaleng

Nasional
- Selasa, 03 Desember 2019
PARADE FOTO Pelantikan Kadisdukcapil Slamet Sutejo oleh Bupati Omaleng

MIMIKA, BM  Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Slamet Sutejo sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mimika. Pelantikan dilakukan di Pondopo Rumah Negara, Senin (2/11).&...

SLB Negeri Mimika Jarang Ada Kunjungan

Pendidikan
- Selasa, 03 Desember 2019
SLB Negeri Mimika Jarang Ada Kunjungan

Kehadiran anggota YONIF 754, membawah sukacita bagi anak-anak SLB MIMIKA, BM Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Selasa (3/12), anggota Yonif 754/ENK/Kostrad melakukan kunj...

Pekerjaan Dua Bundaran Ikon Mimika Masih Terbentur Masalah Lahan

Nasional
- Senin, 02 Desember 2019
Pekerjaan Dua Bundaran Ikon Mimika Masih Terbentur Masalah Lahan

Bundaran di petrosea tampak atas (foto istimewa) MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika terus melakukan sejumlah peningkatan infrastruktur jalan guna memperindah dan mempermanis wajah kota. Sal...

Lantik Kadisdukcapil, Omaleng Minta Slamet Sutejo Perhatikan OAP Amungme-Komoro

Pemerintahan
- Senin, 02 Desember 2019
Lantik Kadisdukcapil, Omaleng Minta Slamet Sutejo Perhatikan OAP Amungme-Komoro

Bupati Omaleng saat melantik Kadisdukcapil Slamet Sutejo MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Slamet Sutejo sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mimika. Pelantika...

Tiga Bupati Bicara Perkembangan Terbaru Provinsi Papua Tengah

Nasional
- Senin, 02 Desember 2019
Tiga Bupati Bicara Perkembangan Terbaru Provinsi Papua Tengah

Pejuang Pemekaran Provinsi Papua Tengah MIMIKA, BM Bupati Nabire Isaias Douw (ketua tim), Bupati Eltinus Omaleng (wakil ketua) dan Bupati Puncak Willem Wandik (sek) menyampaikan perkembangan terbaru p...

Beberapa Aset Pemda Mimika Dikuasai Pihak Ketiga

Pemerintahan
- Minggu, 01 Desember 2019
Beberapa Aset Pemda Mimika Dikuasai Pihak Ketiga

Foto bersama Wabup, Penjabat Sekda dan pimpinan OPD MIMIKA, BM Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Marthen Paiding mengatakan bahwaada beberapa aset daerah yang dimiliki pemda secara administ...

Tiga Fraksi DPRD Minta Disperindag Seriusi Masalah BBM di Mimika

Politik
- Minggu, 01 Desember 2019
Tiga Fraksi DPRD Minta Disperindag Seriusi Masalah BBM di Mimika

Suasana rapat paripurna DPRD dan Pemda Mimika MIMIKA, BM Fraksi Golongan Karya, PDIP dan Gerindra meminta Pemda Mimika melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) segera menseriusi masal...

Momen 1 Desember, KNPI Mimika Sebarkan 2000 Bunga Kasih kepada Masyarakat

Nasional
- Minggu, 01 Desember 2019
Momen 1 Desember, KNPI Mimika Sebarkan 2000 Bunga Kasih kepada Masyarakat

Bunga yang dibagikan KNPI Mimika sarat pesan moral MIMIKA, BM Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia, 1 Desember 2019, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika menggelar ‘Tebar Ka...

DPRD Setujui APBD Pemda Mimika Rp 4,3 Triliun

Nasional
- Sabtu, 30 November 2019
DPRD Setujui APBD Pemda Mimika Rp 4,3 Triliun

Penyerahan dokumen APBD 2020 oleh DPRD ke Pemda Mimika MIMIKA, BM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika menyetujui dan menetapkan APBD Mimika Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 4.350.492...

Daud Bunga dan Iwan Anwar Soroti Ketidakhadiran Pimpinan OPD di Paripurna

Politik
- Sabtu, 30 November 2019
Daud Bunga dan Iwan Anwar Soroti Ketidakhadiran Pimpinan OPD di Paripurna

Suasana Paripurna III Masa Sidang III MIMIKA, BM Salah satu anggota DPRD Mimika, Daud Bunga dari partai Nasional Demokrat (Nasdem), mempertanyakan ketidakhadiran sejumlah pimpinan OPD pada Rapat Parip...

TNI-Polri Tegaskan, Jangan Coba-coba Ganggu Keutuhan NKRI di 1 Desember

Nasional
- Sabtu, 30 November 2019
TNI-Polri Tegaskan, Jangan Coba-coba Ganggu Keutuhan NKRI di 1 Desember

Kapolres Era saat memberikan keterangan media MIMIKA, BM Menjelang 1 Desember besok, sejak malam ini Sabtu (30/11), sebanyak 600 anggota Polres Mimika dan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) ditambah 3 SS...

Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan 6 Fraksi DPRD Mimika

Pemerintahan
- Sabtu, 30 November 2019
Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan 6 Fraksi DPRD Mimika

Wabup John menyampaikan jawaban pemda  Mimika MIMIKA, BM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika menggelar Rapat Paripurna III Masa Sidang III tentang Jawaban Pemerintah Daerah Terhadap Pand...

Hingga Pukul 03.58 Wit, Warga Mimika Masih Antri BBM

Nasional
- Sabtu, 30 November 2019
Hingga Pukul 03.58 Wit, Warga Mimika Masih Antri BBM

Hingga subuh, warga masih mengantri di SPBU Hasanuddin MIMIKA, BM Kelangkaan BBM baik solar, premium dan pertalite sangat menyusahkan masyarakat Mimika. Pasalnya hingga Sabtu (30/11) pukul 03.58 Wit,...

Pemda Mimika Ajukan APBD 2020 Sebesar Rp 4,3 Triliun

Pemerintahan
- Jumat, 29 November 2019
Pemda Mimika Ajukan APBD 2020 Sebesar Rp 4,3 Triliun

Bupati saat menyerahkan dokumen RAPBD 2020 ke pimpinan DPRD MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika mengajukan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 ke DPRD Mimika sebesa...

Penuhi Janji, Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Venue PON di Mimika

Nasional
- Jumat, 29 November 2019
Penuhi Janji, Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Venue PON di Mimika

Mendagri Tito Karnavian saat mengunjungi MSC MIMIKA, BM Pada awal Oktober lalu, saat masih menjabat sebagai Kapolri, Tito Karnavian bersama Panglima TNI Gatot Nurmantyo saat mengunjungi Mimika, rencan...

Di HUT Korpri ke-48, Presiden Jokowi Ingin Pemerintah Harus Menjadi birokrasi ya...

Pemerintahan
- Jumat, 29 November 2019
Di HUT Korpri ke-48, Presiden Jokowi Ingin Pemerintah Harus Menjadi birokrasi yang Inovatif

Suasana upacara bendera di halaman puspem SP3 MIMIKA, BM Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada seluruh ASN Pemda Mimika pada momentum perayaan HUT Korps Pegawai Rep...

135 Pelajar Mimika Ikut Lomba Tarian Seka

Budaya
- Jumat, 29 November 2019
135 Pelajar Mimika Ikut Lomba Tarian Seka

Penampilan Tarian Seka dari SMA Negeri 1 MIMIKA, BM 135 pelajar dari 4 sekolah SMP dan 5 SMA/SMK mengikuti Lomba Tarian Seka 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahrag...

156 Penerjun Latihan Kesiapsiagaan Operasional di Mimika

Nasional
- Jumat, 29 November 2019
156 Penerjun Latihan Kesiapsiagaan Operasional di Mimika

Aksi para penerjun MIMIKA, BM Sebanyak 156 anggota TNI dari Satuan Divisi Satu Kostrad Yonif Para Raider 330 Kostrad dibawah Brigif 17 melakukan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Terjun Payung d...

129 Atlet dan Pelatih Berprestasi 2018 Dianugerahi Penghargaan

Olahraga
- Kamis, 28 November 2019
129 Atlet dan Pelatih Berprestasi 2018 Dianugerahi Penghargaan

Foto bersama usai penyerahan penghargaan MIMIKA, BM Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika memberikan penghargaan kepada 129 atlet dan pelatih Mimika yang berprestasi pada Tahun 20...

Amungme Bersatu, Tidak Ada Lagi Dualisme

Budaya
- Kamis, 28 November 2019
Amungme Bersatu, Tidak Ada Lagi Dualisme

Karolus Tsunme MIMIKA, BM Ketua Lembaga Adat Masyarakat Suku Amungme (Lemasa) Karolus Tsunme mengatakan bahwa mulai saat ini suku Amungme di Timika bersatu dan tidak ada lagi dualisme kelembagaan. Hal...

Ayo! Manfaatkan Pekarangan Sempit Dengan Menanam Sayuran

Ekonomi & Pembangunan
- Kamis, 28 November 2019
Ayo! Manfaatkan Pekarangan Sempit Dengan Menanam Sayuran

sayuran yang ditanam di halaman Kantor DTPHP MIMIKA, BM Halaman kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Mimika kini dihiasi dengan berbagai aneka sayuran yang ditana...

Sejak 1 Agustus Tidak Ada Penyaluran Raskin atau Rastra

Ekonomi & Pembangunan
- Kamis, 28 November 2019
Sejak 1 Agustus Tidak Ada Penyaluran Raskin atau Rastra

Ariek E. Indra W. MIMIKA, BM Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Mimika pastikan persediaan beras, gula dan minyak goreng aman. Bahka...

Anggaran Natal 2019 Capai 800-an Juta

Pemerintahan
- Rabu, 27 November 2019
Anggaran Natal 2019 Capai 800-an Juta

Rapat panitia natal di lantai III Gedung A dipimpin ketua panitia MIMIKA, BM Perayaan Natal Tahun 2019 Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat Mimika akan dilaksanakan pada Rabu (11/12) di Graha E...

Jelang 1 Desember, Bupati dan Kapolres Ingatkan Warga Mimika

Hukum & Kriminal
- Selasa, 26 November 2019
Jelang 1 Desember, Bupati dan Kapolres Ingatkan Warga Mimika

Bupati Omaleng dan Kapolres Era MIMIKA, BM Pemerintah Daerah bersama Polres Mimika menghimbau kepada seluruh masyarakat Mimika agar tetap menjaga keamanan bersama dan bekerjasama dengan pihak keamanan...

Bupati Omaleng Lantik 665 Bamuskam se-Mimika

Pemerintahan
- Selasa, 26 November 2019
Bupati Omaleng Lantik 665 Bamuskam se-Mimika

Bupati Omaleng saat membacakan sumpah dan janji pelantikan MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik 665 Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Periode 2019-2025 di Gedung Tongkonan, Selasa (26/1...

'Kisah Lain’ Dibalik Pergantian DPRD Mimika Periode 2019-2024

Nasional
- Senin, 25 November 2019
'Kisah Lain’ Dibalik Pergantian DPRD Mimika Periode 2019-2024

anggota DPRD lama saat walkout  MIMIKA, BM Perdebatan dan alot selama kurang lebih dua jam mewarnai prosesi pelantikan anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna Istimewa yang d...

PARADE FOTO Pelantikan Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024

Nasional
- Senin, 25 November 2019
PARADE FOTO Pelantikan Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024

MIMIKA, BM 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika telah resmi dilantik Senin (25/11) dalam Rapat Paripurna Istimewa di aula rapat Kantor DPRD. Pelantikan dilaksanakan berdas...

35 Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik

Nasional
- Senin, 25 November 2019
35 Anggota DPRD Mimika Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan MIMIKA, BM 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika telah resmi dilantik Senin (25/11) dalam Rapat Paripurna Istimewa di aula rapat Kantor DPRD. Pelantikan...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar