Klaim BPJS Ketenagakerjaan Mimika Tembus Rp 89,6 Miliar di 2019

Kabid Kepesertaan BPJS, Anjash (kanan) bersama salah satu rekannya MIMIKA, BM Sepanjang 2019, Bada...

LPMAK Dapati 374 Pelajar dan Mahasiswa Mimika Belum Kembali ke...

Foto bersama usai pertemuan Pemda Mimika dan LPMAK MIMIKA, BM Lembaga Pengembangan Masyarakat Amu...

Warga Mimika Semakin Cerdas Bermain Petasan

Hari ke-2 Tahun 2020, warga Mimika masih membunyikan petasan MIMIKA, BM Momen pisah dan sambut tah...

Ini Hasil Pertemuan Pemda Mimika dan LPMAK Bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

86B7041B-E8EC-4910-A421-2647D7E0B9EE
Foto bersama dengan Gubernur Jawa Tengah usai pertemuan

SEMARANG, BM

Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK) pada Rabu (25/9) sore melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Pertemuan ini dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi, S.E, M.M di kediamannya Jl Gajah Mungkur (Jl Gubernur Budiono) No 8 Semarang.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengawali pertemuan mengatakan kehadiran mereka di Semarang guna membahas dampak langsung fenomena yang dialami pelajar dan mahasiswa Papua beberapa waktu lalu, khususnya di Jawa Tengah.

“Satu kebahagiaan dan kehormatan, bapak menerima kami. Kami datang untuk melihat kondisi anak-anak dan meminta bapak sebagai orangtua mereka memberikan jaminan sepenuhnya terhadap keberadaan mereka disini,” jelas Wabup Rettob.

Ia mengatakan sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini, anak-anak Mimika selalu menjadikan Jawa Tengah terutama Semarang dan sekitarnya sebagai pilihan dalam melanjutkan studi baik sebagai pelajar maupun mahasiswa.

Saat ini, ada 600-700 pelajar dan mahasiswa asal Mimika melakukan studi di Jawa Tengah dan terbanyak di Semarang. Mereka dibiayai oleh beasiswa LPMAK dan pemerintah daerah serta biaya orangtua.

Namun saat ini sedang terjadi eksodus pelajar dan mahasiswa untuk kembali ke Timika. Menurut penjelasan yang diterima pemerintah daerah dan LPMAK, ini terjadi karena faktor keamanan dan adanya intimidasi.

“Ini informasi yang kami terima setelah melakukan pertemuan dengan anak-anak kami beberapa waktu lalu di Timika. Mereka pulang karena merasa tidak nyaman akibat adanya intimidasi. Kami harus menyikapi ini sehingga kami datang untuk mengecek langsung kebenaran situasi ini,” terangnya.

Wabup Rettob berharap, gubernur dan jajarannya memberikan jaminan keamanan kepada pelajar dan mahasiswa Papua terutama yang berasal dari Mimika.

“Kita inginkan mereka tetap sekolah, kita pastikan seperi apa persoalan yang ada disini karena isu-isu ini beredar hangat di Mimika dan membuat orangtua mereka ada yang ikut terpengaruh dengan keadaan ini” ujarnya.

“Kami mau titip anak-anak kami ini ke Pemerintah Jawa Tengah dan pemkot Semarang supaya jaga dan lihat mereka. Yang kita khawatir jangan ada pihak lain yang masuk dan membuat situasi ini semakin tidak baik yang akhirnya mempengaruhi kenyamanan mereka dalam studi,” harap Wabup.

Ia menegaskan bahwa persoalan eksodus pelajar dan mahasiswa ini menjadi fokus perhatian utama pemerintah daerah dan LPMAK karena mereka adalah generasi masa depan Papua dan Mimika.

“Selama ini mereka ada disini tapi kami juga tidak pernah datang dan menitip mereka secara langsung kepada pemerintah disini. Kami berharap dengan pertemuan ini, apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terjalin dengan baik karena mereka adalah anak-anak generasi masa depan Indonesia, Papua dan Mimika. Kami ingin mereka terus belajar dan mengenyam pendidikan disini. Pak gubernur, tolong jaga mereka. Jika ada hal yang kurang menyenangkan dari anak-anak kita ini, tolong sampaikan ke kami,” harapnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengungkapkan kebahagiaanya dengan kunjungan tersebut.

Ia mengatakan, kehadiran masyarakat Mimika melalui Pemda Mimika, LPMAK dan tokoh masyarakat merupakan sebuah silahturahmi yang harus dijaga dan dikomunikasikan secara terus-menerus.

“Saya senang sekali atas kehadiran ini. Saat masih sekolah saya juga hidup sebagai perantau dan merasakan apa yang dialami oleh anak rantau. Saya mulai berteman dengan anak-anak Papua di Jogja dari kaka saya. Wisma Kamasan di Jogja dulu menjadi tempat bermain kami. Saya suka main kesana dan kalau minum pasti agak banyak disana,” ujarnya dengan senyum.

Ia mengatakan, sejak awal menjadi gubernur ia telah mengetahui banyak anak-anak Papua yang mengenyam pendidikan di Jawa Tengah. Bahkan ada yang sejak kecil domisili disini dan ada juga yang menikah dengan orang Jawa Tengah.

Selain kedekatanya dengan anak-anak Papua saat masih kuliah dulu, pada kesempatan ini ia juga bercerita banyak tentang kerinduannya mengunjungi Papua dan kenangan pertamakali menginjakan kakinya di bumi Cenderawasih.

“Sejak kecil saya pingin ke Papua. Waktu kuliah tidak kesampaian terutama saat anak-anak pecinta alam beberapa kali ke lemba baliem. Saya tidak punya uang kesana. Setelah saya terjun ke politik, baru saya kesana memberikan diklat partai di Jayapura. Setelah itu saya sering pulang pergi ke Papua dan saya sangat mencintai Papua,” kisahnya.

Ia mengaku terkejut melihat situasi yang terjadi terhadap mahasiswa dan pelajar di Semarang, Surabaya dan beberapa kota studi lainnya di Indonesia beberapa waktu lalu.

Gubernur bahkan mulai berpikir apa yang harus ia lakukan untuk mengatasi persoalan ini di Jawa Tengah. Iapun kemudian melakukan pertemuan dengan forkompinda terhadap situasi ini.

“Saya hubungi banyak orang tentang situasi ini termasuk gubernur Papua. Saya berikan jaminan kepada beliau bahwa masyarakat, mahasiswa dan pelajar di Jawa Tengah saya jamin keamanan mereka. Waktu pemilihan gubernur kemarin mereka bahkan datang nyatakan dukungan ke saya, mereka sudah menjadi bagian dari saya, bagaimana mungkin saya tidak melihat dan menjaga mereka. Mereka adalah keluarga saya,” ungkapnya.

Ketika situasi itu sempat bergejolak di Semarang, Gubernur Ganjar bahkan telah mendatangi asrama pelajar Mimika secara langsung guna menyikapi persoalan tersebut.

“Saya ikut sedih dengan keadaan ini. Saya tidak mau mereka pulang dan meninggalkan kami. Ada sesuatu yang hilang dari Semarang jika mereka meninggalkan kami. Semarang ini miniatur Indonesia dan semua ada disini,” ujarnya.

Gubernur mengakui bahwa dalam melakukan pendekatan dengan anak-anak Papua, harus dilakukan dengan pendekatan budaya. Ia sangat menghargai hal tersebut.

“Cara itu yang kami tidak tahu bagaimana sentuhannya. Mungkin cara yang kami lakukan benar tapi kurang masuk ke mereka ataupun sebaliknya. Kita berharap pemerintah Papua dan Mimika mengirim utusan ke kami untuk menjembatani ini. Mereka adalah anak-anak kita semua namun pendekatan secara budaya itu lebih bermakna dan lebih mudah,” ungkapya.

Gubernur menyampaikan terimakasih kepada Pemda Mimika, LPMAK dan tokoh agama serta masyarakat dari Mimika karena menurutnya, pertemuan ini sangat bermakna bagi kelangsungan masa depan anak-anak Papua yang melanjutkan pendidikan di Jawa Tengah.

“Saya menjamin keamanan mereka semua si Jawa Tengah karena ini adalah rumah mereka. Jika ada yang melakukan intimidasi kepada mereka baik oleh masyarakat, pejabat ataupun pihak keamaan, silahkan telepon saya. Saya mau mereka merasa nyaman selama berada disini, berbaur dan menyatu sebagai orang Jawa Tengah,” ungkapnya.

“Saya juga mau sampaikan kepada mama-mama dan bapak-bapak, kalau ada anak-anak yang mau kembali sekolah ke Jawa Tengah untuk kembali sekolah namun sudah dilarang oleh sekolah maka saya yang akan antar mereka langsung ke sekolah atau universitas,” janjinya.

Pertemuan yang dilakukan dalam suasana kekeluargaan ini berlangsung selama dua jam.
Hadir serta Asisten I Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Kesbangpol Kota Semarang.

Selain itu, Wakil Sekretaris LPMAK Febian Magal Kepala Biro Pendidikan Frans Wanmang, Kepala Biro Humas Tobias Maturbongs, para anggota BPM LPMAK, Kepala Dinas Pendidikan Jenni Usmani, Kabag SDM Hengki Imising dan Kabag Humas Protokoler Pemda Mimika Hendrik Hayon dan perwakilan mitra LPMAK, serta tokoh agama, perempuan dan intelektual Mimika. (Nal)

Berita Seputar Mimika

Bupati Perintahkan Satpol Bongkar Bangunan Liar di Simpang Lima

Pemerintahan
- Senin, 20 Januari 2020
Bupati Perintahkan Satpol Bongkar Bangunan Liar di Simpang Lima

Bangunan liar di Simpang Lima SP II mulai dibongkar  MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng, pada Rabu kemarin menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar melanjutkan penertiba...

Dua Hal Yang Harus Diubah Oleh ASN Pemda Mimika di 2020

Pemerintahan
- Senin, 20 Januari 2020
Dua Hal Yang Harus Diubah Oleh ASN Pemda Mimika di 2020

Wabup John Rettob pimpin apel pagi di sentra pemerintahan MIMIKA, BM Dihari ke 20 Tahun 2020, Senin (20/1) Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob memimpin apel pagi di Sentra Pemerintahan SP III. Ad...

Dilantik, FKMN Mimika Berikrar 6 Hal Untuk Negeri Ini

Nasional
- Sabtu, 18 Januari 2020
Dilantik, FKMN Mimika Berikrar 6 Hal Untuk Negeri Ini

Badan Pengurus FKMN Mimika Periode 2020-2023 MIMIKA, BM Forum Komunikasi Masyarakat Ning Fatnim (FKMN) Kabupaten Mimika Periode 2020-2023 dilantik oleh Ketua Dewan Pendiri Johannes Rettob, dengan Sura...

PARADE FOTO Bimtek Implementasi Perundang-undangan Distrik Kwamki Narama

Pemerintahan
- Kamis, 16 Januari 2020
PARADE FOTO Bimtek Implementasi Perundang-undangan Distrik Kwamki Narama

MIMIKA, BM Dalam rangka meningkatkan tata cara penyusunan hingga pelaporan Anggaran Dana Desa, Distrik Kwamki Narama melakukan Bimtek Implementasi Perundang-Undangan. Kegiatan yang digelar pada Sabtu...

11.826 Orang Kunjungi Mimika di Bulan Juni, Panitia Pesparawi Siapkan 410 Kendar...

Nasional
- Selasa, 14 Januari 2020
11.826 Orang Kunjungi Mimika di Bulan Juni, Panitia Pesparawi Siapkan 410 Kendaraan

Suasana pertemuan Seksi Promosi, Publikasi dan Administrasi MIMIKA, BM Pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII tinggal menyisakan 5 bulan lagi. Kegiatan yang tepatnya dilaksanakan di Mi...

Tuti Susilawati Tiga Tahun Mengojek Demi Nafkahi Keluarga

Nasional
- Selasa, 14 Januari 2020
Tuti Susilawati Tiga Tahun Mengojek Demi Nafkahi Keluarga

Tuti Susilawati MIMIKA, BM Profesi tukang ojek di Kabupaten Mimika merupakan salah satu mata pencaharian yang diminati banyak warga. Profesi ini lebih banyak didominasi oleh kaum Adam. Namun, ada satu...

Terkait Rekrutan Pegawai Honorer, Bupati Omaleng Merasa Ditipu OPD

Pemerintahan
- Senin, 13 Januari 2020
Terkait Rekrutan Pegawai Honorer, Bupati Omaleng Merasa Ditipu OPD

Bupati Eltinus Omaleng usai memimpin apel gabungan, Senin (13/1) MIMIKA, BM Persoalan perekrutan dan pemberhentian honorer di Pemda Mimika akhir-akhir ini menjadi berita hangat di Mimika. Hampir semua...

Penyerapan APBD 2019 Hanya 80 Persen, Bupati Pastikan Copot Sejumlah Pimpinan OP...

Pemerintahan
- Senin, 13 Januari 2020
Penyerapan APBD 2019 Hanya 80 Persen, Bupati Pastikan Copot Sejumlah Pimpinan OPD

Bupati Mimika Eltinus Omaleng MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui pimpinan mereka Bupati Eltinus Omaleng selama ini terus berjuang agar tiap tahun APBD Mimika terus meningkat. Pening...

Dapil Miru Rencanananya Akan Dibagi Menjadi Dua PPD

Politik
- Rabu, 08 Januari 2020
Dapil Miru Rencanananya Akan Dibagi Menjadi Dua PPD

Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola MIMIKA, BM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika berencana akan membagi Daerah Pemilihan (Dapil) I dan Dapil II Mimika Baru berada dibawah pengawasan dua Panitia Pemiliha...

Pemda Akan Lakukan Penertiban Pedagang di Dua Pasar, Sekda Minta Mama-mama Papua...

Pemerintahan
- Rabu, 08 Januari 2020
Pemda Akan Lakukan Penertiban Pedagang di Dua Pasar, Sekda Minta Mama-mama Papua Bersabar

Aksi pemalangan jalan di pasar sentral MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika akan menepati komitmennya untuk menutup proses jual-beli sekaligus penertiban pedagang di Pasar Gorong-gorong dan e...

100-an Honorer Sudah Diberhentikan, Ini Kesalahan Pimpinan OPD

Pemerintahan
- Rabu, 08 Januari 2020
100-an Honorer Sudah Diberhentikan, Ini Kesalahan Pimpinan OPD

Marthen Paiding memberikan cideramata pensiunan kepada Alfred Douw  MIMIKA, BM Hingga 1 Januari 2020, 100-an honorer yang diangkat melalui Surat Keputusan (SK) Pimpinan Organisasi Perangkat Daera...

Target Sementara Penerimaan Daerah TA 2019 Capai 98,5 Persen

Pemerintahan
- Senin, 06 Januari 2020
Target Sementara Penerimaan Daerah TA 2019 Capai 98,5 Persen

Kepala Bapenda Dwi Cholifah menunjukan ruangan baru pelayanan masyarakat MIMIKA, BM Terhitung hingga 31 Desember 2019, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika telah mencapai penerimaan daer...

Klaim BPJS Ketenagakerjaan Mimika Tembus Rp 89,6 Miliar di 2019

Ekonomi & Pembangunan
- Senin, 06 Januari 2020
Klaim BPJS Ketenagakerjaan Mimika Tembus Rp 89,6 Miliar di 2019

Kabid Kepesertaan BPJS, Anjash (kanan) bersama salah satu rekannya MIMIKA, BM Sepanjang 2019, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Mimika melakukan klaim pembayaran untu...

Turun Pungut Sampah, KNPI Ajak Warga Mimika Jaga Kebersihan Kota

Nasional
- Sabtu, 04 Januari 2020
Turun Pungut Sampah, KNPI Ajak Warga Mimika Jaga Kebersihan Kota

Pembabatan rumput liar di sepanjang median jalan MIMIKA, BM Komitmen menjaga kebersihan Kota Timika tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab satu pihak saja namun merupakan tanggungjawab semua, bai...

Mimika Tidak Diam, Tiga Relawan BTB Ke Provinsi Banten Bantu Korban Banjir

Nasional
- Jumat, 03 Januari 2020
Mimika Tidak Diam, Tiga Relawan BTB Ke Provinsi Banten Bantu Korban Banjir

Tiga Relawan Eme Neme telah tiba di Provinsi Banten MIMIKA, BM Kesedihan dan duka akibat bencana banjir bandang yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, tidak membuat masyarakat Mimika berdiam diri ter...

Pemda Mimika Dinilai Kurang Mengindahkan Aturan Simbol-Simbol Negara

Pemerintahan
- Jumat, 03 Januari 2020
Pemda Mimika Dinilai Kurang Mengindahkan Aturan Simbol-Simbol Negara

Bukan hanya wakil presiden, foto wabup juga belum diganti MIMIKA, BM Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin keduanya telah resmi dilantik pada 20 Oktober 2019 lalu. Dengan demikian mak...

Warga Mimika Semakin Cerdas Bermain Petasan

Kesehatan
- Kamis, 02 Januari 2020
Warga Mimika Semakin Cerdas Bermain Petasan

Hari ke-2 Tahun 2020, warga Mimika masih membunyikan petasan MIMIKA, BM Momen pisah dan sambut tahun baru di Mimika selalu dirayakan dengan membunyikan petasan. Ini sudah jadi kebiasaan selama beberap...

1.890 Pengunjung Menginap di Hotel Ossa De Villa

Ekonomi & Pembangunan
- Kamis, 02 Januari 2020
1.890 Pengunjung Menginap di Hotel Ossa De Villa

Operation Manager Hotel Ossa De Villa, I Nyoman Juniarta MIMIKA, BM Di Mimika saat ini mulai bermunculan berbagai hotel dengan design dan corak yang berbeda. Baik dilihat dari interiornya, layanan yan...

One Week Biliard Club, Tempat Nyaman Bermain Biliar di Mimika

Olahraga
- Kamis, 02 Januari 2020
One Week Biliard Club, Tempat Nyaman Bermain Biliar di Mimika

Suasana di One Week Billiard Club MIMIKA, BM Peminat olahraga biliar di Mimika, tiap tahun terus bertambah. Ini menunjukan bahwa olahraga yang mengandalkan ketelitian, ketenangan dan skill yang mumpun...

3 Perbuatan Paling Melanggar Hukum Di Mimika Pada 2019

Hukum & Kriminal
- Rabu, 01 Januari 2020
3 Perbuatan Paling Melanggar Hukum Di Mimika Pada 2019

Kapolres dan Dandim Mimika saat menggelar konferensi pers MIMIKA, BM Kepolisian Resort (Polres) Mimika melakukan Refleksi Akhir Tahun Kinerja 2019. Refleksi ini disampaikan secara langsung kepada para...

22 WNA Dipulangkan Imigrasi Timika di 2019

Nasional
- Rabu, 01 Januari 2020
22 WNA Dipulangkan Imigrasi Timika di 2019

Konferensi Pers di Kantor Imigrasi Timika MIMIKA, BM Sepanjang 2019 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika telah memulangkan atau mendeportasi 22 Warga Negara Asing dari Mimika. Adapun rincian WNA yang d...

Dalam Waktu Dekat, Umat Katolik Mimika akan Memiliki Uskup Baru

Nasional
- Selasa, 31 Desember 2019
Dalam Waktu Dekat, Umat Katolik Mimika akan Memiliki Uskup Baru

Perayaan misa akhir tahun berlangsung meriah dan penuh sukacita MIMIKA, BM Kepergian Almarhum Uskup John Philip Saklil Pr, pada 3 Agustus lalu masih meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi seluruh u...

Banyak Orang Mimika Bepergian Ke Luar Negeri

Nasional
- Selasa, 31 Desember 2019
Banyak Orang Mimika Bepergian Ke Luar Negeri

Konferensi pers di Aula Kantor Imigrasi Mimika MIMIKA, BM Masyarakat Mimika kian tahun terhitung semakin banyak yang melakukan perjalanan ke luar negeri, baik perjalanan Wisata Rohani, Umroh maupun wi...

PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah di Kampung Ama...

Pemerintahan
- Senin, 30 Desember 2019
PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah di Kampung Amar

MIMIKA, BM Anak-anak sekolah sejak usia dini harus mulai diajarkan dan dibina agar mereka memiliki kecintaan terhadap buku. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Dinas Perpustakaan dan Arsip D...

‘Cinta Terlarang’ Penyebab Dua Kelompok Bertikai di Irigasi

Hukum & Kriminal
- Senin, 30 Desember 2019
‘Cinta Terlarang’ Penyebab Dua Kelompok Bertikai di Irigasi

Kepolisian tengah melakukan mediasi dengan salah satu kelompok masyarakat MIMIKA, BM Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia mengatakan, pertikaian dua kelompok masyarakat di Jalan Irigasi yang berlan...

Parade Foto Pelantikan Pengurus DPD KNPI MIMIKA Periode 2019-2022

Nasional
- Sabtu, 28 Desember 2019
Parade Foto Pelantikan Pengurus DPD KNPI MIMIKA Periode 2019-2022

MIMIKA, BM Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G Wanimbo melantik 190 Pengurus KNPI Kabupaten Mimika di Gedung Tongkonan, Jumat (27/12). Pelantikan didasari pada Surat Keputusan DPD Papua Nomor 15/Kps/DPD...

Dua Momen Penting di Pelantikan 190 Pengurus KNPI Mimika

Nasional
- Sabtu, 28 Desember 2019
Dua Momen Penting di Pelantikan 190 Pengurus KNPI Mimika

Badan pengurus KNPI Mimika foto bersama Wabup John dan forkopimda MIMIKA, BM Sebanyak 190 Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Daerah Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika Periode 2019-2022 pada Jumat...

800-an Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal

Nasional
- Selasa, 24 Desember 2019
800-an Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal

Pengamanan di depan Gereja Katedral Tiga Raja MIMIKA, BM Sebanyak 800-an personel gabungan yang terdiri dari TNI Polri, OPD Pemda Mimika dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) melakukan pengamanan mala...

LPMAK Dapati 374 Pelajar dan Mahasiswa Mimika Belum Kembali ke Kota Studi

Pendidikan
- Selasa, 24 Desember 2019
LPMAK Dapati 374 Pelajar dan Mahasiswa Mimika Belum Kembali ke Kota Studi

Foto bersama usai pertemuan Pemda Mimika dan LPMAK  MIMIKA, BM Lembaga Pengembangan Masyarakat Amunge dan Kamoro (LPMAK) saat ini tengah membiayai (beasiswa-red) 1.331 pelajar dan mahasiswa asal...

Dandim Nainggolan : Jelang Perayaan Natal Situasi Sangat Kondusif

Hukum & Kriminal
- Selasa, 24 Desember 2019
Dandim Nainggolan : Jelang Perayaan Natal Situasi Sangat Kondusif

Dandim Nainggolan bersama jurnalis Mimika MIMIKA, BM Dandim 1710 Mimika Let. Inf Pio L Nainggolan mengatakan dalam rangka pengamanan malam Natal hingga Tahun Baru nanti, sebanyak 1 SSK berjumlah 90 or...

PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Kampung Uta

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Kampung Uta

MIMIKA, BM Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika pada Kamis (4/12) melakukan kegiatan Literasi (Wisata Buku) di Kampung Uta, DIstrik Mimika Barat Tengah. Kegiatan Literasi bertujuan unt...

PARADE FOTO Perayaan Natal Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Mimika

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
PARADE FOTO Perayaan Natal Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Mimika

MIMIKA, BM Perayaan Natal Bersama Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kabupaten Mimika dilaksanakan Jumat (17/12) di Gedung Eme Neme Yauware dengan mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua...

Hasil Pemilihan 133 Kepala Kampung di Mimika, 80 Persen Diisi Wajah Baru

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
Hasil Pemilihan 133 Kepala Kampung di Mimika, 80 Persen Diisi Wajah Baru

Kepala DPMK Mimika, Michael R Gomar MIMIKA, BM Pelaksanaan Pemilihan 133 Kepala Kampung di 18 Distrik di Kabupaten Mimika telah mencapai 95 persen. Dari jumlah ini, hanya 9 kampung di Distrik Mimika B...

PARADE Foto Kegiatan Literasi di Kampung Ipaya Distrik Amar

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
PARADE Foto Kegiatan Literasi di Kampung Ipaya Distrik Amar

MIMIKA, BM Kegiatan Literasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan dan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan membaca. Pada Kamis (4/12), Dinas Perpustakaan d...

Pesan Natal Bagi Mimika, Jangan Ada Sekat Di Antara Masyarakat

Pemerintahan
- Rabu, 18 Desember 2019
Pesan Natal Bagi Mimika, Jangan Ada Sekat Di Antara Masyarakat

   Paduan suara anak-anak dari lima denominasi gereja MIMIKA, BM Perayaan Natal Bersama Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kabupaten Mimika dilaksanakan Jumat (17/12) di Gedung Eme Neme Ya...

7 Wartawan Mimika Tes Urine di BNNK

Hukum & Kriminal
- Senin, 16 Desember 2019
7 Wartawan Mimika Tes Urine di BNNK

Hasil tes urine MIMIKA, BM Wartawan BeritaMimika (Ronald Renwarin), Inews (Nathan Making), Radar Timika (Mayer Sarioa), Tabukanews (Markus Rahalus), Salam Papua (Saldi Hermanto) dan dua wartawan Hari...

Polres Mimika Berbagi Kasih Natal di Distrik Kwamki Narama

Nasional
- Sabtu, 14 Desember 2019
Polres Mimika Berbagi Kasih Natal di Distrik Kwamki Narama

 Polisi Sancta saat memberikan bingkisan natal didampingi pit hitam   MIMIKA, BM Polres Mimika bekerjasama dengan Bhayangkari, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Motor Indonesi...

Masyarakat Yang Buang Sampah Tidak Sesuai Aturan Akan Terpantau CCTV

Pemerintahan
- Sabtu, 14 Desember 2019
Masyarakat Yang Buang Sampah Tidak Sesuai Aturan Akan Terpantau CCTV

      Foto bersama Wabup John MIMIKA, BM Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Mimika terus berupaya mensosialisasikan dan menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Mimika Nomor 1...

PARADE FOTO Maskot PON XX Papua Drawa dan Kangpo Diperkenalkan di Mimika

Olahraga
- Jumat, 13 Desember 2019
PARADE FOTO Maskot PON XX Papua Drawa dan Kangpo Diperkenalkan di Mimika

MIMIKA, BM Maskot PON XX Papua 2020 yang telah dilaunching di Jakarta kini didatangkan ke Mimika. Pasalnya, Mimika merupakan salah satu tuan rumah penyelenggaran ajang tingkat nasional tersebut untuk...

Selamat Datang Drawa dan Kangpo, Maskot PON XX Papua di Mimika

Olahraga
- Jumat, 13 Desember 2019
Selamat Datang Drawa dan Kangpo, Maskot PON XX Papua di Mimika

      Drawa dan Kangpo Maskot PON XX bersama Bupati dan Wakil Bupati Mimika MIMIKA, BM Maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua telah d...

Bupati Omaleng Tidak Ingin KPA Mimika Dibubarkan

Pemerintahan
- Jumat, 13 Desember 2019
Bupati Omaleng Tidak Ingin KPA Mimika Dibubarkan

 Suasana pertemuan restrukturisasi KPA MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng melalui pernyataan resminya yang dibacakan oleh Staf Ahli Andi Ramli menyatakan tidak ingin Komisi Penanggulangan A...

Sekda Malra : Terimakasih Bupati dan Wabup Mimika

Pemerintahan
- Kamis, 12 Desember 2019
Sekda Malra : Terimakasih Bupati dan Wabup Mimika

Pengalungan kain adat oleh penjabat Sekda Malra ke Asisten I Mimika MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, yang diwakili oleh Penjabat Sekda Malra Bernadus Retto...

Pemda Mimika Beri Subsidi 100 Juta Untuk Pasar Murah Giat Dinas Ketahanan Pangan

Pemerintahan
- Kamis, 12 Desember 2019
Pemda Mimika Beri Subsidi 100 Juta Untuk Pasar Murah Giat Dinas Ketahanan Pangan

Masyarakat memadati stand pasar murah MIMIKA, BM Disaat para pedagang dan distributor berlomba-lomba menaikan harga pangan jelang hari raya, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika memberikan angin se...

Jelang Natal dan Tahun Baru BPOM Kawal Peredaran Barang Kadaluarsa

Nasional
- Kamis, 12 Desember 2019
Jelang Natal dan Tahun Baru BPOM Kawal Peredaran Barang Kadaluarsa

K Kepala BPOM MIMIKA, BM Jelang Natal dan Tahun Baru permintaan terhadap produk pangan makin meningkat. Oleh karena itu Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)...

Kenali MACE TANIA Karena Dia Akan ‘Memuaskanmu’ Dalam Pelayanan

Pemerintahan
- Kamis, 12 Desember 2019
Kenali MACE TANIA Karena Dia Akan ‘Memuaskanmu’ Dalam Pelayanan

Kepala DPM-PTSP Lopi Fuakubun MIMIKA, BM Dalam rangka pelayanan publik yang efektif, cepat, dan efisen serta mudah dan dapat dipertanggungjawbakan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Modal Satu Pintu (DP...

PARADE FOTO Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Keluraha...

Pemerintahan
- Rabu, 11 Desember 2019
PARADE FOTO Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan

MIMIKA, BM Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Mimika menggelar Sosialsisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan Kabupaten Mimika di Ruang Cenderawasih Hotel Serayu Rabu (11/12). Kegiatan tersebut b...

Wabup John Sesalkan Peristiwa Pemukulan Lurah Inauga Yance Bunai

Hukum & Kriminal
- Rabu, 11 Desember 2019
Wabup John Sesalkan Peristiwa Pemukulan Lurah Inauga Yance Bunai

Wabup John Rettob MIMIKA, BM Tak bisa dipungkiri sampah kini menjadi momok yang menakutkan di Mimika. Mengapa demikian? Karena dalam sehari sampah yang dihasilkan berkisar antara 250-300 ton. Produks...

Disperindag Musnahkan 1,5 Ton Barang Kadaluarsa di 2019

Pemerintahan
- Rabu, 11 Desember 2019
Disperindag Musnahkan 1,5 Ton Barang Kadaluarsa di 2019

Wabup John pimpin pemusnahan barang expired MIMIKA, BM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika memusnahkan 1,5 ton barang kadaluarsa (expired), hasil sidak di lima distrik seputaran kota...

Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan

Pemerintahan
- Rabu, 11 Desember 2019
Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan

Foto bersama Wabup John Rettob MIMIKA, BM Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Mimika menggelar Sosialsisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan Kabupaten Mimika di Ruang Cenderawasih Hotel Serayu R...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar