Tiga Fraksi DPRD Minta Disperindag Seriusi Masalah BBM di Mimika

Suasana rapat paripurna DPRD dan Pemda Mimika MIMIKA, BM Fraksi Golongan Karya, PDIP dan Gerindra ...

LPMAK Dapati 374 Pelajar dan Mahasiswa Mimika Belum Kembali ke...

Foto bersama usai pertemuan Pemda Mimika dan LPMAK MIMIKA, BM Lembaga Pengembangan Masyarakat Amu...

3 Perbuatan Paling Melanggar Hukum Di Mimika Pada 2019

Kapolres dan Dandim Mimika saat menggelar konferensi pers MIMIKA, BM Kepolisian Resort (Polres) Mi...

Suara Hati Mama-Mama di Timika Untuk Anak-Anak Mereka Yang Kuliah Diluar Daerah

D2C49944-34E1-4475-B2CB-37AD321BA7D5
Mama Yulia Pogolamum

SEMARANG, BM

Setiap orangtua memiliki kerinduan dalam hidupnya agar anak-anak mereka suatu saat bisa menjadi pribadi yang berharga dalam hidup ini.

Mereka ingin anak-anak sukses, walau orangtua harus berjemur di panas terik, membanting tulang siang malam, tidak peduli makan apa dan berpakaian apa adanya.

Orangtua mana yang tidak ingin menyekolakan anak-anak mereka hingga jenjang lebih tinggi? Semua mengingingkannya. Namun sayang, tidak semua orangtua mampu melakukannya.

Keterbatasan ekonomi keluarga menjadi penghalang bagi banyak orangtua untuk mewujudkan mimpi anak-anak mereka.

Dalam keadaan ini, hati orangtua pasti sedih, memikirkan kekurangannya, bahkan kadang merasa bersalah namun tidak dapat diungkapkan, ketika mereka melihat orangtua lain mampu menyekolahkan anak-anak mereka hingga perguruan tinggi.

Ini kisah hidup, bukan sebuah tulisan bernada sedih yang harus dibaca sebagai sebuah kesedihan. Ini perasaan sesungguhnya yang dialami oleh hampir sebagian besar orangtua.

Walau demikian, ada anak-anak yang mampu meringankan hati dan kesedihan orangtuanya karena masalah ekonomi, dengan prestasi yang mereka tunjukan. Salah satunya melalui beasiswa pendidikan. Ini salah satu jawaban yang akan menjadi jembatan masa depan bagi mereka.

Di Papua, banyak anak-anak mendapatkan bantuan program beasiswa baik dari pemerintah maupun lembaga-lembaga kategorial atau yayasan pemerhati pendidikan, masalah sosial hingga adat dan budaya.

Namun proses memperoleh beasiswa tidaklah muda dan tidak semua anak Papua dapat memperoleh beasiswa karena mereka harus mengikuti tes yang ditentukan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Di Mimika misalnya, Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Komoro (LPMAK) sejak beberapa tahun lalu terus memberikan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa untuk melanjutkan sekolah mereka di luar daerah (kota studi-red) yang ditangani oleh Biro Pendidikan.

Saat ini terdaftar sebanyak 1.313 pelajar dan mahasiswa dibiayai oleh beasiswa LPMAK.

Pemda Mimika juga tengah membiayai 986 anak, belum termasuk Dinas Pendidikan melalui program afirmasi mereka untuk 39 mahasiswa dan 16 pelajar. Selain itu ada juga Yayasan Jayawijaya.

Orangtua yang anaknya memperoleh beasiswa sangat bersyukur bahwa diantara ribuan anak Papua di Mimika, anak mereka mendapatkan kesempatan tersebut. Mereka berharap anak-anak dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya untuk menunjang masa depan.

Sayangnya, berawal dari masalah rasisme yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa kota studi seperti Semarang, Surabaya dan Makassar sangat mempengaruhi kenyamanan mereka dalam melakukan studi.

Hal ini semakin diperparah dengan adanya isu-isu konvensional seperti Papua merdeka dan adanya intimidasi-intimidasi dari senior yang sudah terkontaminasi dengan idealisme tersebut sehingga membuat mereka semakin tidak nyaman mengenyam pendidikan.

Akibatnya, banyak pelajar dan mahasiswa yang kembali ke Timika. Banyak diantara mereka mengambil jalan ini secara sepihak dengan mengabaikan aturan-aturan yang ada dengan mengorbankan pendidikan mereka.

Saat ini saja, 157 pelajar dan mahasiswa yang dibiayai oleh beasiswa LPMAK telah kembali di Mimika. 109 merupakan pelajar dan 48 adalah mahasiswa. Jumlah ini dipastikan telah bertambah. Begitupun yang dibiayai oleh Pemda Mimika, walau belum ada data pasti namun ada yang sudah kembali ke Timika.

Menyikapi masalah ini, mama-mama di Timika yang anak-anaknya menerima beasiswa pendidikan LPMAK dan Pemda Mimika ingin agar anak-anak mereka tetap melanjutkan studi dan tidak terprovokasi dengan keadaan.

Mereka bahkan meminta LPMAK untuk membantu memulangkan kembali anak-anak yang sudah di Timika ke kota studi.

Kepada BeritaMimika, Selasa (24/9), salah satu tokoh perempuan Amunge, Mama Yulia Pogolamum mengatakan banyak orangtua terutama mama-mama merasa sedih dan putus asa terhadap keadaan ini.

E2F6C872-7D4C-4E9B-8892-CEABE6A312AE
Yohanes A Dekme

Mereka tidak ingin anak-anak mereka kembali ke Timika. Mereka meminta agar anak mereka bertahan karena keadaan yang sebenarnya tidak sesuai dengan isu yang disampaikan kepada mereka.

“Mereka tidak setuju. Mereka datang sendiri dan kami kumpul sama-sama di Jalan Baru, sudah 2-3 kali pertemuan dan mereka minta kita bikin apa supaya anak-anak tetap sekolah. Mereka takut dan tidak mau masa depan anak-anak jadi korban hanya karena ketakutan dan isu-isu yang dibuat,” ujarnya.

Mama Yulia mengatakan bahwa mama-mama di Mimika meminta agar LPMAK mengambil tindakan tegas memulangkan anak-anak yang menjadi biang keladi ketakutan bagi anak-anak yang lain.

“Kami tidak mau anak-anak kami pulang karena mereka sekolah untuk masa depan. Yang kepala keras bikin isu dan tekanan buat adek-adeknya itu mereka yang harus pulang. Jangan ganggu anak-anak yang lain untuk ikut pulang. Kami tidak mau masa depan mereka dikorbankan,” ujarnya menyampaikan perasaan mama-mama di Timika yang anaknya mendapatkan beasiswa LPMAK.

Ia juga mengatakan bahwa pada waktu kegiatan bakar batu beberapa waktu lalu di bekas gedung kesenian, mereka turut melarang anak-anak untuk ikut.

“Bakar batu waktu itu kita tidak setuju sekali. Kalau mau mau masak dan makan itu buat baik-baik saja tapi jangan buat gerakan tambahan. Timika aman dan tidak boleh takut yang belajar diluar jangan terpengaruh dengan provokator. Kalian harus sekolah pikir masa depan karena saat kami orangtua sudah tidak ada lagi, kalian yang harus berjuang untuk hidup masing-masing,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya dipercayakan ikut serta bersama LPMAK ke Semarang untuk menemui para pelajar dan mahasiswa dari Timika yang menempuh pendidikan di Semarang.

“Kalau saya ketemu mereka saya akan bilang semua ini. Saya mau sampaikan pesan orangtua mereka, suara hati mama-mama untuk anak-anak mereka,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili kaum bapak, Yohanes A Dekme yang juga merupakan BM LPMAK, mengatakan dalam mencari masa depan, tantangan akan datang silih berganti.

Mereka yang berhasil dan menjadi sukses adalah mereka yang menerima tantangan dan menjalaninya sebagai sebuah pelajaran hidup.

“Tujuan mereka keluar adalah sekolah supaya jadi pintar pintar dan tidak bodoh kayak saya. Mereka harus lebih dari kami. Semua tantangan yang ada adalah ujian iman, mental dan moral. Kalau ko lolos dari semua ujian ini maka ko akan berhasil jadi orang. Kalau ko mundur maka imanmu belum siap dan kesempatan tidak akan datang dua kali,” tegasnya.

Ia mengatakan mereka yang dibiayai oleh beasiswa LPMAK, pemerintah daerah dan lembaga serta yayasan lainnya di Timika merupakan anak-anak beruntung dan terpilih. Karena tidak semua anak di Mimika bisa mengalami hal ini.

“Kami orangtua sudah tua. Kalian adalah masa depan keluarga, masyarakat dan daerah sehingga jangan sia-siakan kesempatan ini. Tidak semua anak di Mimika bisa rasakan apa yang kalian rasakan karena kalian orang terpilih. Kesalahan yang kalian buat hari ini mungkin belum berdampak saat ini tapi suatu saat kalian akan rasakan itu,” ujarnya mengingatkan.

Ia meminta agar pelajar dan mahasiswa Papua terutama yang berasal dari Mimika agar jangan membuat keputusan salah dan keliru dengan meninggalkan kota studi dan kembali ke Papua.

“Kalian harus bertahan dan belajar untuk masa depan. Belajar dan bergaul dengan orang yang lebih dari kita supaya kita bisa jadi sama seperti mereka dan pemikiran kita itu terbuka. Kalau ada apa-apa jangan langsung buat keputusan sendiri, komunikasikan itu dengan orangtua, lembaga atau sekolah,” ungkapnya.

Yohanes Dekme meminta agar orangtua juga terus memberikan ketegasan dan dukungan moril dengan selalu mengingatkan anak-anak mereka tentang keadaan ini, demi masa depan mereka.

“Harapan mama-mama sama dengan kami bapak-bapak, karena mereka (pelajar dan mahsiswa-red) adalah anak-anak kami semua. Kita ingin semua bertahan dan mengikuti segala yang sudah disampaikan lembaga,” ujarnya.

“Jangan pertaruhkan masa depan kalian hanya karena keadaan ini dan hasutan orang lain jangan mudah dipercaya. Yakin bahwa ini semua cobaan yang Tuhan berikan. Dengan semua ini kita belajar untuk semakin lebih baik, apapun tantangnya. Tetaplah sekolah, kejar cita-cita kalian karena pada akhirnya setiap oranglah yang bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri,” ujarnya berpesan. (Nal)

Berita Seputar Mimika

PARADE FOTO Bimtek Implementasi Perundang-undangan Distrik Kwamki Narama

Pemerintahan
- Kamis, 16 Januari 2020
PARADE FOTO Bimtek Implementasi Perundang-undangan Distrik Kwamki Narama

MIMIKA, BM Dalam rangka meningkatkan tata cara penyusunan hingga pelaporan Anggaran Dana Desa, Distrik Kwamki Narama melakukan Bimtek Implementasi Perundang-Undangan. Kegiatan yang digelar pada Sabtu...

11.826 Orang Kunjungi Mimika di Bulan Juni, Panitia Pesparawi Siapkan 410 Kendar...

Nasional
- Selasa, 14 Januari 2020
11.826 Orang Kunjungi Mimika di Bulan Juni, Panitia Pesparawi Siapkan 410 Kendaraan

Suasana pertemuan Seksi Promosi, Publikasi dan Administrasi MIMIKA, BM Pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII tinggal menyisakan 5 bulan lagi. Kegiatan yang tepatnya dilaksanakan di Mi...

Tuti Susilawati Tiga Tahun Mengojek Demi Nafkahi Keluarga

Nasional
- Selasa, 14 Januari 2020
Tuti Susilawati Tiga Tahun Mengojek Demi Nafkahi Keluarga

Tuti Susilawati MIMIKA, BM Profesi tukang ojek di Kabupaten Mimika merupakan salah satu mata pencaharian yang diminati banyak warga. Profesi ini lebih banyak didominasi oleh kaum Adam. Namun, ada satu...

Terkait Rekrutan Pegawai Honorer, Bupati Omaleng Merasa Ditipu OPD

Pemerintahan
- Senin, 13 Januari 2020
Terkait Rekrutan Pegawai Honorer, Bupati Omaleng Merasa Ditipu OPD

Bupati Eltinus Omaleng usai memimpin apel gabungan, Senin (13/1) MIMIKA, BM Persoalan perekrutan dan pemberhentian honorer di Pemda Mimika akhir-akhir ini menjadi berita hangat di Mimika. Hampir semua...

Penyerapan APBD 2019 Hanya 80 Persen, Bupati Pastikan Copot Sejumlah Pimpinan OP...

Pemerintahan
- Senin, 13 Januari 2020
Penyerapan APBD 2019 Hanya 80 Persen, Bupati Pastikan Copot Sejumlah Pimpinan OPD

Bupati Mimika Eltinus Omaleng MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui pimpinan mereka Bupati Eltinus Omaleng selama ini terus berjuang agar tiap tahun APBD Mimika terus meningkat. Pening...

Dapil Miru Rencanananya Akan Dibagi Menjadi Dua PPD

Politik
- Rabu, 08 Januari 2020
Dapil Miru Rencanananya Akan Dibagi Menjadi Dua PPD

Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola MIMIKA, BM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika berencana akan membagi Daerah Pemilihan (Dapil) I dan Dapil II Mimika Baru berada dibawah pengawasan dua Panitia Pemiliha...

Pemda Akan Lakukan Penertiban Pedagang di Dua Pasar, Sekda Minta Mama-mama Papua...

Pemerintahan
- Rabu, 08 Januari 2020
Pemda Akan Lakukan Penertiban Pedagang di Dua Pasar, Sekda Minta Mama-mama Papua Bersabar

Aksi pemalangan jalan di pasar sentral MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika akan menepati komitmennya untuk menutup proses jual-beli sekaligus penertiban pedagang di Pasar Gorong-gorong dan e...

100-an Honorer Sudah Diberhentikan, Ini Kesalahan Pimpinan OPD

Pemerintahan
- Rabu, 08 Januari 2020
100-an Honorer Sudah Diberhentikan, Ini Kesalahan Pimpinan OPD

Marthen Paiding memberikan cideramata pensiunan kepada Alfred Douw  MIMIKA, BM Hingga 1 Januari 2020, 100-an honorer yang diangkat melalui Surat Keputusan (SK) Pimpinan Organisasi Perangkat Daera...

Target Sementara Penerimaan Daerah TA 2019 Capai 98,5 Persen

Pemerintahan
- Senin, 06 Januari 2020
Target Sementara Penerimaan Daerah TA 2019 Capai 98,5 Persen

Kepala Bapenda Dwi Cholifah menunjukan ruangan baru pelayanan masyarakat MIMIKA, BM Terhitung hingga 31 Desember 2019, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika telah mencapai penerimaan daer...

Klaim BPJS Ketenagakerjaan Mimika Tembus Rp 89,6 Miliar di 2019

Ekonomi & Pembangunan
- Senin, 06 Januari 2020
Klaim BPJS Ketenagakerjaan Mimika Tembus Rp 89,6 Miliar di 2019

Kabid Kepesertaan BPJS, Anjash (kanan) bersama salah satu rekannya MIMIKA, BM Sepanjang 2019, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Mimika melakukan klaim pembayaran untu...

Turun Pungut Sampah, KNPI Ajak Warga Mimika Jaga Kebersihan Kota

Nasional
- Sabtu, 04 Januari 2020
Turun Pungut Sampah, KNPI Ajak Warga Mimika Jaga Kebersihan Kota

Pembabatan rumput liar di sepanjang median jalan MIMIKA, BM Komitmen menjaga kebersihan Kota Timika tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab satu pihak saja namun merupakan tanggungjawab semua, bai...

Mimika Tidak Diam, Tiga Relawan BTB Ke Provinsi Banten Bantu Korban Banjir

Nasional
- Jumat, 03 Januari 2020
Mimika Tidak Diam, Tiga Relawan BTB Ke Provinsi Banten Bantu Korban Banjir

Tiga Relawan Eme Neme telah tiba di Provinsi Banten MIMIKA, BM Kesedihan dan duka akibat bencana banjir bandang yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, tidak membuat masyarakat Mimika berdiam diri ter...

Pemda Mimika Dinilai Kurang Mengindahkan Aturan Simbol-Simbol Negara

Pemerintahan
- Jumat, 03 Januari 2020
Pemda Mimika Dinilai Kurang Mengindahkan Aturan Simbol-Simbol Negara

Bukan hanya wakil presiden, foto wabup juga belum diganti MIMIKA, BM Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin keduanya telah resmi dilantik pada 20 Oktober 2019 lalu. Dengan demikian mak...

Warga Mimika Semakin Cerdas Bermain Petasan

Kesehatan
- Kamis, 02 Januari 2020
Warga Mimika Semakin Cerdas Bermain Petasan

Hari ke-2 Tahun 2020, warga Mimika masih membunyikan petasan MIMIKA, BM Momen pisah dan sambut tahun baru di Mimika selalu dirayakan dengan membunyikan petasan. Ini sudah jadi kebiasaan selama beberap...

1.890 Pengunjung Menginap di Hotel Ossa De Villa

Ekonomi & Pembangunan
- Kamis, 02 Januari 2020
1.890 Pengunjung Menginap di Hotel Ossa De Villa

Operation Manager Hotel Ossa De Villa, I Nyoman Juniarta MIMIKA, BM Di Mimika saat ini mulai bermunculan berbagai hotel dengan design dan corak yang berbeda. Baik dilihat dari interiornya, layanan yan...

One Week Biliard Club, Tempat Nyaman Bermain Biliar di Mimika

Olahraga
- Kamis, 02 Januari 2020
One Week Biliard Club, Tempat Nyaman Bermain Biliar di Mimika

Suasana di One Week Billiard Club MIMIKA, BM Peminat olahraga biliar di Mimika, tiap tahun terus bertambah. Ini menunjukan bahwa olahraga yang mengandalkan ketelitian, ketenangan dan skill yang mumpun...

3 Perbuatan Paling Melanggar Hukum Di Mimika Pada 2019

Hukum & Kriminal
- Rabu, 01 Januari 2020
3 Perbuatan Paling Melanggar Hukum Di Mimika Pada 2019

Kapolres dan Dandim Mimika saat menggelar konferensi pers MIMIKA, BM Kepolisian Resort (Polres) Mimika melakukan Refleksi Akhir Tahun Kinerja 2019. Refleksi ini disampaikan secara langsung kepada para...

22 WNA Dipulangkan Imigrasi Timika di 2019

Nasional
- Rabu, 01 Januari 2020
22 WNA Dipulangkan Imigrasi Timika di 2019

Konferensi Pers di Kantor Imigrasi Timika MIMIKA, BM Sepanjang 2019 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika telah memulangkan atau mendeportasi 22 Warga Negara Asing dari Mimika. Adapun rincian WNA yang d...

Dalam Waktu Dekat, Umat Katolik Mimika akan Memiliki Uskup Baru

Nasional
- Selasa, 31 Desember 2019
Dalam Waktu Dekat, Umat Katolik Mimika akan Memiliki Uskup Baru

Perayaan misa akhir tahun berlangsung meriah dan penuh sukacita MIMIKA, BM Kepergian Almarhum Uskup John Philip Saklil Pr, pada 3 Agustus lalu masih meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi seluruh u...

Banyak Orang Mimika Bepergian Ke Luar Negeri

Nasional
- Selasa, 31 Desember 2019
Banyak Orang Mimika Bepergian Ke Luar Negeri

Konferensi pers di Aula Kantor Imigrasi Mimika MIMIKA, BM Masyarakat Mimika kian tahun terhitung semakin banyak yang melakukan perjalanan ke luar negeri, baik perjalanan Wisata Rohani, Umroh maupun wi...

PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah di Kampung Ama...

Pemerintahan
- Senin, 30 Desember 2019
PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah di Kampung Amar

MIMIKA, BM Anak-anak sekolah sejak usia dini harus mulai diajarkan dan dibina agar mereka memiliki kecintaan terhadap buku. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Dinas Perpustakaan dan Arsip D...

‘Cinta Terlarang’ Penyebab Dua Kelompok Bertikai di Irigasi

Hukum & Kriminal
- Senin, 30 Desember 2019
‘Cinta Terlarang’ Penyebab Dua Kelompok Bertikai di Irigasi

Kepolisian tengah melakukan mediasi dengan salah satu kelompok masyarakat MIMIKA, BM Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia mengatakan, pertikaian dua kelompok masyarakat di Jalan Irigasi yang berlan...

Parade Foto Pelantikan Pengurus DPD KNPI MIMIKA Periode 2019-2022

Nasional
- Sabtu, 28 Desember 2019
Parade Foto Pelantikan Pengurus DPD KNPI MIMIKA Periode 2019-2022

MIMIKA, BM Ketua DPD KNPI Papua, Albertho G Wanimbo melantik 190 Pengurus KNPI Kabupaten Mimika di Gedung Tongkonan, Jumat (27/12). Pelantikan didasari pada Surat Keputusan DPD Papua Nomor 15/Kps/DPD...

Dua Momen Penting di Pelantikan 190 Pengurus KNPI Mimika

Nasional
- Sabtu, 28 Desember 2019
Dua Momen Penting di Pelantikan 190 Pengurus KNPI Mimika

Badan pengurus KNPI Mimika foto bersama Wabup John dan forkopimda MIMIKA, BM Sebanyak 190 Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Daerah Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika Periode 2019-2022 pada Jumat...

800-an Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal

Nasional
- Selasa, 24 Desember 2019
800-an Personel Gabungan Amankan Perayaan Natal

Pengamanan di depan Gereja Katedral Tiga Raja MIMIKA, BM Sebanyak 800-an personel gabungan yang terdiri dari TNI Polri, OPD Pemda Mimika dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) melakukan pengamanan mala...

LPMAK Dapati 374 Pelajar dan Mahasiswa Mimika Belum Kembali ke Kota Studi

Pendidikan
- Selasa, 24 Desember 2019
LPMAK Dapati 374 Pelajar dan Mahasiswa Mimika Belum Kembali ke Kota Studi

Foto bersama usai pertemuan Pemda Mimika dan LPMAK  MIMIKA, BM Lembaga Pengembangan Masyarakat Amunge dan Kamoro (LPMAK) saat ini tengah membiayai (beasiswa-red) 1.331 pelajar dan mahasiswa asal...

Dandim Nainggolan : Jelang Perayaan Natal Situasi Sangat Kondusif

Hukum & Kriminal
- Selasa, 24 Desember 2019
Dandim Nainggolan : Jelang Perayaan Natal Situasi Sangat Kondusif

Dandim Nainggolan bersama jurnalis Mimika MIMIKA, BM Dandim 1710 Mimika Let. Inf Pio L Nainggolan mengatakan dalam rangka pengamanan malam Natal hingga Tahun Baru nanti, sebanyak 1 SSK berjumlah 90 or...

PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Kampung Uta

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
PARADE FOTO Kegiatan Literasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Kampung Uta

MIMIKA, BM Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mimika pada Kamis (4/12) melakukan kegiatan Literasi (Wisata Buku) di Kampung Uta, DIstrik Mimika Barat Tengah. Kegiatan Literasi bertujuan unt...

PARADE FOTO Perayaan Natal Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Mimika

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
PARADE FOTO Perayaan Natal Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Mimika

MIMIKA, BM Perayaan Natal Bersama Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kabupaten Mimika dilaksanakan Jumat (17/12) di Gedung Eme Neme Yauware dengan mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua...

Hasil Pemilihan 133 Kepala Kampung di Mimika, 80 Persen Diisi Wajah Baru

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
Hasil Pemilihan 133 Kepala Kampung di Mimika, 80 Persen Diisi Wajah Baru

Kepala DPMK Mimika, Michael R Gomar MIMIKA, BM Pelaksanaan Pemilihan 133 Kepala Kampung di 18 Distrik di Kabupaten Mimika telah mencapai 95 persen. Dari jumlah ini, hanya 9 kampung di Distrik Mimika B...

PARADE Foto Kegiatan Literasi di Kampung Ipaya Distrik Amar

Pemerintahan
- Senin, 23 Desember 2019
PARADE Foto Kegiatan Literasi di Kampung Ipaya Distrik Amar

MIMIKA, BM Kegiatan Literasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan dan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan membaca. Pada Kamis (4/12), Dinas Perpustakaan d...

Pesan Natal Bagi Mimika, Jangan Ada Sekat Di Antara Masyarakat

Pemerintahan
- Rabu, 18 Desember 2019
Pesan Natal Bagi Mimika, Jangan Ada Sekat Di Antara Masyarakat

   Paduan suara anak-anak dari lima denominasi gereja MIMIKA, BM Perayaan Natal Bersama Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat Kabupaten Mimika dilaksanakan Jumat (17/12) di Gedung Eme Neme Ya...

7 Wartawan Mimika Tes Urine di BNNK

Hukum & Kriminal
- Senin, 16 Desember 2019
7 Wartawan Mimika Tes Urine di BNNK

Hasil tes urine MIMIKA, BM Wartawan BeritaMimika (Ronald Renwarin), Inews (Nathan Making), Radar Timika (Mayer Sarioa), Tabukanews (Markus Rahalus), Salam Papua (Saldi Hermanto) dan dua wartawan Hari...

Polres Mimika Berbagi Kasih Natal di Distrik Kwamki Narama

Nasional
- Sabtu, 14 Desember 2019
Polres Mimika Berbagi Kasih Natal di Distrik Kwamki Narama

 Polisi Sancta saat memberikan bingkisan natal didampingi pit hitam   MIMIKA, BM Polres Mimika bekerjasama dengan Bhayangkari, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Motor Indonesi...

Masyarakat Yang Buang Sampah Tidak Sesuai Aturan Akan Terpantau CCTV

Pemerintahan
- Sabtu, 14 Desember 2019
Masyarakat Yang Buang Sampah Tidak Sesuai Aturan Akan Terpantau CCTV

      Foto bersama Wabup John MIMIKA, BM Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Mimika terus berupaya mensosialisasikan dan menegakan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Mimika Nomor 1...

PARADE FOTO Maskot PON XX Papua Drawa dan Kangpo Diperkenalkan di Mimika

Olahraga
- Jumat, 13 Desember 2019
PARADE FOTO Maskot PON XX Papua Drawa dan Kangpo Diperkenalkan di Mimika

MIMIKA, BM Maskot PON XX Papua 2020 yang telah dilaunching di Jakarta kini didatangkan ke Mimika. Pasalnya, Mimika merupakan salah satu tuan rumah penyelenggaran ajang tingkat nasional tersebut untuk...

Selamat Datang Drawa dan Kangpo, Maskot PON XX Papua di Mimika

Olahraga
- Jumat, 13 Desember 2019
Selamat Datang Drawa dan Kangpo, Maskot PON XX Papua di Mimika

      Drawa dan Kangpo Maskot PON XX bersama Bupati dan Wakil Bupati Mimika MIMIKA, BM Maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua telah d...

Bupati Omaleng Tidak Ingin KPA Mimika Dibubarkan

Pemerintahan
- Jumat, 13 Desember 2019
Bupati Omaleng Tidak Ingin KPA Mimika Dibubarkan

 Suasana pertemuan restrukturisasi KPA MIMIKA, BM Bupati Mimika Eltinus Omaleng melalui pernyataan resminya yang dibacakan oleh Staf Ahli Andi Ramli menyatakan tidak ingin Komisi Penanggulangan A...

Sekda Malra : Terimakasih Bupati dan Wabup Mimika

Pemerintahan
- Kamis, 12 Desember 2019
Sekda Malra : Terimakasih Bupati dan Wabup Mimika

Pengalungan kain adat oleh penjabat Sekda Malra ke Asisten I Mimika MIMIKA, BM Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Kota Tual, yang diwakili oleh Penjabat Sekda Malra Bernadus Retto...

Pemda Mimika Beri Subsidi 100 Juta Untuk Pasar Murah Giat Dinas Ketahanan Pangan

Pemerintahan
- Kamis, 12 Desember 2019
Pemda Mimika Beri Subsidi 100 Juta Untuk Pasar Murah Giat Dinas Ketahanan Pangan

Masyarakat memadati stand pasar murah MIMIKA, BM Disaat para pedagang dan distributor berlomba-lomba menaikan harga pangan jelang hari raya, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika memberikan angin se...

Jelang Natal dan Tahun Baru BPOM Kawal Peredaran Barang Kadaluarsa

Nasional
- Kamis, 12 Desember 2019
Jelang Natal dan Tahun Baru BPOM Kawal Peredaran Barang Kadaluarsa

K Kepala BPOM MIMIKA, BM Jelang Natal dan Tahun Baru permintaan terhadap produk pangan makin meningkat. Oleh karena itu Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)...

Kenali MACE TANIA Karena Dia Akan ‘Memuaskanmu’ Dalam Pelayanan

Pemerintahan
- Kamis, 12 Desember 2019
Kenali MACE TANIA Karena Dia Akan ‘Memuaskanmu’ Dalam Pelayanan

Kepala DPM-PTSP Lopi Fuakubun MIMIKA, BM Dalam rangka pelayanan publik yang efektif, cepat, dan efisen serta mudah dan dapat dipertanggungjawbakan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Modal Satu Pintu (DP...

PARADE FOTO Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Keluraha...

Pemerintahan
- Rabu, 11 Desember 2019
PARADE FOTO Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan

MIMIKA, BM Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Mimika menggelar Sosialsisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan Kabupaten Mimika di Ruang Cenderawasih Hotel Serayu Rabu (11/12). Kegiatan tersebut b...

Wabup John Sesalkan Peristiwa Pemukulan Lurah Inauga Yance Bunai

Hukum & Kriminal
- Rabu, 11 Desember 2019
Wabup John Sesalkan Peristiwa Pemukulan Lurah Inauga Yance Bunai

Wabup John Rettob MIMIKA, BM Tak bisa dipungkiri sampah kini menjadi momok yang menakutkan di Mimika. Mengapa demikian? Karena dalam sehari sampah yang dihasilkan berkisar antara 250-300 ton. Produks...

Disperindag Musnahkan 1,5 Ton Barang Kadaluarsa di 2019

Pemerintahan
- Rabu, 11 Desember 2019
Disperindag Musnahkan 1,5 Ton Barang Kadaluarsa di 2019

Wabup John pimpin pemusnahan barang expired MIMIKA, BM Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika memusnahkan 1,5 ton barang kadaluarsa (expired), hasil sidak di lima distrik seputaran kota...

Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan

Pemerintahan
- Rabu, 11 Desember 2019
Bagian Tapem Gelar Sosialisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan

Foto bersama Wabup John Rettob MIMIKA, BM Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Mimika menggelar Sosialsisasi Kajian Pemekaran Distrik dan Kelurahan Kabupaten Mimika di Ruang Cenderawasih Hotel Serayu R...

Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Hukum & Kriminal
- Selasa, 10 Desember 2019
Lurah Inauga Yance Bunai Dipukul Saat Sosialisasi Perda Sampah

Lurah Inauga Yance K Bunai usai mengalami pemukulan MIMIKA, BM Pada Selasa (10/12) siang, sekitar pukul 12.30 Wit, Lurah Inauga Yance K Bunai didampingi Ketua RT 15 Erik Jeujanan, RT 27 Pithem Ji...

PARADE FOTO TP-PKK Mimika Melakukan Kegiatan UP2K

Pemerintahan
- Senin, 09 Desember 2019
PARADE FOTO TP-PKK Mimika Melakukan Kegiatan UP2K

MIMIKA, BM Tim Penggerak Kabupaten Mimika melakukan kegiatan Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kepada 27 mama-mama Papua asal Distrik Kuala Kencana. Pelatihan pembuatan kue i...

Turnamen Bola Basket Kemenpora 2019 Diselenggarakan di Mimika

Olahraga
- Senin, 09 Desember 2019
Turnamen Bola Basket Kemenpora 2019 Diselenggarakan di Mimika

Panitia Turnamen di Mimika MIMIKA, BM Kabupaten Mimika akan menjadi tuan rumah Turnamen Bola Basket Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2019. Turnamen ini akan diselenggarakan selama emp...

«
||
»

Tentang Kami

Saran & Komentar